Fashion

Cara Memilih Sepatu yang cocok Untuk Kebaya

By : Her World Indonesia - 2021-03-04 12:00:02 Cara Memilih Sepatu yang cocok Untuk Kebaya

Masih bingung memilih sepatu untuk busana kebaya? Memadukan gaya busana tradisional kebaya dengan kain selalu menjadi tantangan para wanita untuk memilih sepatu yang cocok.

Pada umumnya, wanita harus menggunakan sepatu heels untuk ke acara formal dengan busana kebaya. Namun, beberapa wanita ingin sekali merasakan nyamannya alas kaki dengan tetap tampil modis.

Kini, banyak sekali kebaya dengan model kekinian. Tentunya kamu tidak ingin sembarangan dalam memilih sepatu untuk ke acara formal demi menciptakan penampilan anggun dan elegan. Nah, kamu harus memilih sepatu yang tepat.

Berikut model sepatu yang cocok untuk dipakai bersama kebaya di acara formal yang bisa kamu pilih. Yuk, simak ulasannya. Jangan sampai salah pilih ya!


Selop atau Mules


Sepatu klasik dengan model selop atau mules ini cocok dipadukan oleh kebaya. Kamu bisa memilih warna selaras dengan kebayamu. Jika kamu menggunakan kebaya berwarna gelap pastinya kamu harus memilih warna hitam atau warna lainnya. Sepatu ini juga memiliki kenyamanan dengan tidak menggunakan strap.

(Baca Juga: Tips Membersihkan Sepatu Warna Putih)


Slingback


Sepatu bermodel slingback memiliki kesan mewah dengan menggunakan bahan brocade atau satin. Bahan ini membuat tampilan semakin terlihat klasik dan juga elegan. Jika kamu suka tampil dengan kebaya berwarna gelap. Maka, warna sepatu yang cocok untuk kebaya kamu adalah warna yang merah maroon atau navy blue untuk tampil vintage.

(Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Brand Lokal yang Kini Populer)


Strappy Sandals


Strappy shoes terkesan dengan model talinya yang melilit ke atas kaki. Sepatu ini akan memberikan kamu vibe yang elegan dan juga feminin. Sepatu ini juga tidak memiliki banyak ornamen sehingga kamu juga dapat tampil simple. Strappy shoes atau strappy sandals ini mempunyai ukuran heels yang cukup tinggi. Maka, untuk pemula perlu berhati-hati.


Pumps


Untuk menggunakan sepatu dengan model pumps ini, kamu tidak perlu ambil pusing karena sepatu ini tidak perlu menggunakan tali, cukup memasukkan kaki kamu saja. Sepatu ini memiliki bentuk lancip pada ujung sepatu sehingga dapat memberikan kaki kamu terlihat jenjang dan ramping.

Model sepatu yang cocok untuk dipakai bersama kebaya di acara formal ini akan memberikan kamu kesan yang mewah dan juga mewah secara bersamaan.


(Penulis: Sania Zelikha)


Fashion