Alasan Pria Mendiamkan Wanita, Bisa Jadi Tanda Marah


  • Alasan Pria Mendiamkan Wanita, Bisa Jadi Tanda Marah
    Pasti kamu pernah mengalami momen saat pasangan mendiamkanmu. Cari tahu alasan pria mendiamkan wanita berikut sebelum parno berlebih. (Foto: Dok. Andrea/Pexels)

    Tentu kamu pernah mengalami saat pasangan tiba-tiba diam tanpa sebab hingga kamu jadi bingung bukan main. Bahkan tak jarang orang yang mengasosiasikan diam sebagai tanda marah. Inilah yang disebut dengan dinamika hubungan yang dialami hampir semua pasangan pada umumnya. Nah, sebelum kamu berpikir terlalu jauh dan justru menciptakan api pertengkaran, ketahui dulu alasan pria mendiamkan wanita berikut ini.


    1. Butuh waktu untuk berpikir

    Pria tak hanya bisa memproses komunikasi secara verbal tapi juga bahasa non-verbal. Perbedaannya, kamu mungkin lebih suka membicarakan masalah atau hal-hal yang menyangkut emosi dan perasaan, sedangkan pria justru memilih untuk diam dan menyelesaikannya sendiri. Ia cenderung menarik diri dalam keheningan saat terkena masalah demi memikirkan langkah ke depan yang terbaik. Perlu diingat, diam tanpa sebab belum tentu tanda marah, bisa jadi ia hanya perlu waktu untuk berpikir.


    (Baca Juga: Ketahui 6 Alasan Wanita Merasa Nyaman Dengan Pria)


    2. Sedang menikmati dunianya

    Di satu sisi seorang pria bisa jadi makhluk yang sangat peka, tapi bisa juga ia jadi sosok yang cuek. Bukan tanpa alasan, biasanya hal ini terjadi karena ia sedang menikmati waktunya sendiri. Mungkin ia sedang tergila-gila dengan hobi barunya. Tak perlu khawatir, saat ia diam tanpa sebab, biarkan ia ruang dan jarak untuk menumbuhkan rindu. Ia akan segera kembali padamu karena baginya, kamu yang penyabar adalah rumahnya.


    3. Takut menyakitimu

    Umumnya, pria akan malas berbicara saat marah. Jika hatinya sedang tersulut emosi, ia takut akan menyakiti hati orang-orang yang dicintainya. Inilah situasi yang harus kamu pahami. Tunggu momen yang tepat hingga emosinya menjadi lebih stabil sebelum memaksanya untuk terbuka. Percayalah, ia tak ingin mengungkapkan kata-kata yang bisa menyakitimu hanya karena emosi sesaat.


    4. Tak ingin membuat janji palsu

    Pria cenderung punya pribadi yang giat bekerja, khususnya demi merealisasikan semua mimpinya. Namun, dalam mewujudkannya, pria berusaha untuk tidak membuat janji palsu. Ia tahu bahwa yang bisa dipegang dari seorang pria adalah ucapannya. Jadi, wajar saja jika pasanganmu tiba-tiba diam tanp sebab saat kamu mengajaknya merencanakan liburan, mungkin ia memang belum bisa membuat janji. Daripada nanti kamu sakit hati karena sudah berharap, sebaiknya ikuti saja permainannya.


    (Baca Juga: Zodiak Paling Romantis, Bikin Ngilu)


    5. Kamu lebih menguasai percakapan

    Meski kamu tak pernah menganggap momen ini sebagai kompetisi, tapi pria biasanya memandang banyak hal dengan konsep kalah-menang, maju-mundur, atau menyerah-melawan. Beginilah pola pikir pria secara umum. Jadi, wajar rasanya kalau ia sudah merasa wanita lebih menguasai percakapan dibanding dirinya, ia akan memilih untuk diam dan jadi pendengar. Sekali lagi, pahami bahwa diam tanpa sebab belum tentu jadi tanda ia marah.


    6. Bosan

    Bosan bisa menjadi salah satu alasan mengapa dia mendiamkan kamu. Seiring berjalannya waktu, beberapa pasangan mampu menjaga rasa cintanya dan membuat hubungan tetap stabil, namun sebagian lainnya dapat merasakan bahwa hubungan dapat menjadi membosankan setelah dijalani beberapa bulan atau tahun. Apalagi kalau kita bertemu terus-terusan dengan pasangan kita tanpa jeda. Hal tersebut bisa menjadi penyebab hubungan kalian menjadi membosankan dan dapat menyebabkan kalian bertengkar. Mungkin dia mendiamkan kamu karena dia sedang marah. 


    7. Merasa tidak dianggap serius

    Terkadang, jika kita didiamkan oleh pria tanpa sebab yang jelas, bisa jadi karena mereka merasa bahwa kekhawatirannya tidak dianggap serius. Ketika seorang pria merasa bahwa mereka diabaikan, mereka juga akan mengabaikan hal lain disekitar mereka termasuk diri kamu. Masalahnya adalah bahwa kita semua menjalani kehidupan yang sibuk. Kita sering mengatakan atau melakukan sesuatu tanpa dipikir dahulu atau makna yang serius.

    Mungkin kita tidak menyadari bahwa kata-kata atau perilaku kita telah menyinggung atau orang lain salah mengartikannya. Jika itu terjadi, kita harus mendiskusikan masalahnya dengan pasangan kita karena kalau saling mengabaikan satu sama lain, masalah tidak akan selesai. 


    Pada akhirnya, ketika pria diam saat marah, benci, dan tidak suka akan suatu hal. Tapi, tak selamanya hal-hal negatif ini dilakukan untuk melukai perasaan kamu. Kadang, ada waktu yang diperlukan untuk menenangkan diri sendiri dari masalah. Jadi, tak perlu khawatir berlebihan. Jika hal ini sudah benar-benar mengganggu, kamu bisa utarakan dengan baik pada si dia.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Ketahuilah Alasan Pria Mudah Marah Padamu

Ketahuilah Alasan Pria Mudah Marah Padamu

oleh Hafizah Rana Dalilah

Cara Meluluhkan Pria Yang Marah

Cara Meluluhkan Pria Yang Marah

oleh Kiki Riama Priskila

Lakukan Hal Ini Saat Pria Marah Padamu

Lakukan Hal Ini Saat Pria Marah Padamu

oleh Her World Indonesia