Pasangan Merasa Tidak Bersalah Saat Selingkuh? Lakukan Ini!


  • Pasangan Merasa Tidak Bersalah Saat Selingkuh? Lakukan Ini!
    Jika harus menghadapi kenyataan bahwa pasangan berselingkuh, terlebih ketika ia tidak merasa salah, inilah cara jitu yang bisa kamu lakukan. (Foto:Dok.Pexels)

    Setiap hubungan pasti tidak ada pihak yang ingin dikhianati. Meski kamu sudah melalui suka dan duka dengan si dia, terkadang kenyataan tak seindah harapan dan impian. Jika harus menghadapi kenyataan bahwa pasangan ternyata berselingkuh, terlebih ketika ia tidak merasa salah, inilah beberapa cara jitu yang bisa kamu lakukan saat menghadapinya.


    Meluapkan emosimu dengan mengungkapkan perasaanmu

    Katakan semua perasaannmu, baik itu perasaan kecewa terhadapnya maupun seberapa besar cinta anda kepadanya. Hal ini perlu dilakukan agar dia tahu bahwa kamu masih dan begitu mencintainya, sekalipun telah tersakiti. Jika memang kamu mampu memaafkannya dengan memberinya kesempatan dan juga ingin hubungan ini jelas untuk lanjut atau berhenti, ungkapkanlah segalanya dengan terus terang.


    Lanjut atau tidak? Bicarakan dan buat kesepakatan

    Sebelum kamu memutuskan kelanjutan hubungan ini, tanyakan apa yang dia inginkan dari hubungan kalian. Apakah dia ingin melanjutkan hubungan atau sebaliknya, malah ingin berpisah darimu. Apapun itu, pastikan kamu siap menghadapi segala resiko dengan lahir batin. Jika ternyata dia ingin mempertahankan hubungan denganmu dan kamu pun sudah memaafkannya, mulailah hubungan baru dengan komitmen baru. Jangan pernah mengungkit kesalahannya ketika suatu waktu kalian bertengkar lagi. Namun, jika kamu memilih untuk mengakhirinya, pastikan kamu juga siap menyembuhkan luka itu senciri dan perlahan. Namun, percayalah jika dia merasa nyaman saat bersamamu, akan sangat sulit juga baginya untuk pergi darimu.


    (baca juga : Alasan Kenapa Pria Selingkuh Dan Tanda-tandanya)


    Memberi konsekuensi ketika dia berselingkuh lagi


    Kamu takut ia kembali berselingkuh darimu lagi? Mungkin dengan memberikan konsekuensi akan membuat ia berhenti melakukannya untukmu. (Foto:Dok.RODNAE Productions/Pexels)

    Memang ada ketakutan bila si dia akan kembali berselingkuh, namun cobalah mendiskusikan konsekuensi yang harus diterima pasangan jika situasi yang sama terulang lagi. Jika perlu, mintalah pasangan untuk mengucapkan atau bahkan menuliskan segala bentuk perilaku yang akan dia ubah dan konsekuensi ketika ia melanggar kesepakatan ini.


    Buat dia menyesal dengan melihatmu jauh lebih bahagia

    Jika kamu memilih untuk memaafkannya dan berhenti untuk berhubungan dengannya, bisa jadi ini adalah cara jitu nan ampuh yang bisa kamu coba. Karena dengan kamu fokus untuk melakukan aktivitas dan mencintai dirimu sepenuhnya, perlahan akan membuat luka di hatimu menjadi sembuh dan kamu bisa kembali bangkit dari rasa terpuruk. Panjatkan syukur dan lakukan segala hal yang kamu suka, sehingga hal ini bisa membuat mantanmu bisa menyesal setengah mati.


    (baca juga : Tips Move On Dari Mantan Yang Selingkuh Dan Menyakitimu)


    Itulah cara jitu dalam menghadapi pasangan yang selingkuh dan tidak merasa bersalah. Perselingkuhan itu selalu menyakitkan, apapun bentuk dan alasannya. Anggap saja ini adalah pelajaran yang bisa kamu ambil. Namun sebelum kamu melakukan cara jitu ini, pastikan kamu juga harus berintrospeksi diri. Semoga berhasil!


    (Penulis : Kandela Cikal)