Sex & relationship

Cara Merayakan Hari Valentine 2021 Untuk Pasangan LDR

By : Hafizah Rana Dalilah - 2021-02-13 15:00:00 Cara Merayakan Hari Valentine 2021 Untuk Pasangan LDR


14 Februari diperingati sebagai hari kasih sayang atau dikenal dengan Hari Valentine. Momen ini biasanya menjadi waktu yang dinanti oleh sejumlah pasangan untuk menghabiskan waktu bersama dan melakukan hal romantis. Namun, bagaimana dengan pasangan LDR?

Meskipun jarak memisahkan, bukan berarti pasangan LDR tidak bisa merayakan hari spesial ini bersama orang yang dicintai. Ada banyak ide yang bisa dilakukan agar hari kasih sayang ini tetap bermakna. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara rayakan valentine untuk pasangan LDR.


(Baca Juga: Rayakan Valentine 2021 Dengan Perhiasan 'Mad Love')


1. Kirim kartu ucapan Valentine

Kelebihan mereka yang menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) adalah mudah melakukan hal yang romantis. Dan diperayaan hari Valentine ini bisa jadi momen yang tepat untuk mewujudkannya.

Kamu bisa membuat kartu ucapan digital sendiri dengan fotomu dan pasangan ditambah dengan kata-kata menyentuh hati. Kemudian cetak seperti post card dan kirimkan ke alamat di mana dia tinggal. Ini bisa jadi ide kejutan yang tak dia sangka-sangka.


2. Buat hadiah

Agar menambah kegembiraan diperayaan hari kasih sayang itu, kamu pun bisa mengirimkan hadiah yang kamu rangkai sendiri untuknya. Kejutan ini bisa kamu kirimkan beserta kartu ucapan yang telah kamu hias sendiri.

Buatlah scrap book atau lainnya yang menunjukkan betapa eratnya hubungan kalian selama ini. Jangan lupa juga beri pasanganmu semangat untuk tetap menjaga hubungan jarak jauh kalian sampai tujuan yang kalian inginkan bersama tercapai.


3. Menonton film bersama

Siapa bilang pasangan LDR tidak bisa merayakan momen menyenangkan bersama? di hari spesial ini bisa dimeriahkan dengan menonton film romantis bersama pasanganmu meskipun jarak kalian tidak dekat.

Kamu dan pasangan bisa membuat janji untuk menyaksikan film romantis bersama secara streaming. Jangan lupa untuk video call agar momen kedekatan semakin terasa.


(Baca Juga: Rekomendasi Kado Valentine Untuk Pria)


4. Makan malam virtual

Selain itu, cara yang paling menyenangkan untuk merayakan hari Valentine bagi pasangan LDR adalah memesan makanan yang sama untuk makan malam virtual. Kamu bisa membuat momen ini terasa spesial dengan mendekor meja makanmu dan menggunakan busana terbaikmu.

Hubungi dia saat semuanya telah siap. Kamu bisa berbincang dengannya saat makan malam agar terasa seperti dinner together. Romantis, bukan?


5. Bermain games bersama

Jika kamu dan kekasihmu bukanlah tipe pasangan yang suka akan hal-hal romantis, kalian bisa merencakan untuk bermain games bersama via zoom. Kini banyak permainan yang bisa mempererat hubungan, seperti tes kedekatan, truth or dare atau truth or false. Meskipun sederhana, cara ini bisa membuatmu dan pasangan terasa dekat dan punya waktu spesial di hari Valentine.


Itulah sejumlah cara rayakan hari Valentine untuk Pasangan LDR. Berani mencobanya?

Sex & relationship