Ketahui Alasan LDR Sulit Dipertahankan Oleh Banyak Pasangan


  • Ketahui Alasan LDR Sulit Dipertahankan Oleh Banyak Pasangan
    Kenapa LDR sulit dipertahankan oleh beberapa pasangan? (Foto:Dok.Rodnae/Pexels)


    Bagi beberapa orang, menjalani Long Distance Relationship atau LDR adalah hal yang menantang dan menyenangkan. Bahkan, banyak pasangan yang berhasil mempertahankan hubungannya sampai ke fase pernikahan.

    Namun sayangnya, tak sedikit juga pasangan yang gagal saat menjalani LDR atau hubungan jarak jauh. Beberapa penyebabnya pun timbul karena jarak yang jauh dan sulit ditempuh. Selain itu, ada beberapa alasan lain yang membuat LDR sulit dipertahankan. Apa saja? dirangkum dari Tought Co, berikut diantaranya.


    (Baca Juga: Tanda Hubungan LDR Tidak Bisa Dipertahankan)


    1. Sulit membagikan hal kecil dan besar

    Salah satu yang paling umum terjadi bagi mereka yang menjalani Long Distance Relationship adalah sulitnya membagikan hal kecil dan besar secara spontan. Hal ini karena jarak yang jauh dan tak bisa ditempuh secara tiba-tiba.

    Meskipun pasangan bisa berbagi dengan saling mengirim pesan atau video call, namun ada bagian-bagian kecil yang mungkin bisa terlupakan. Bahkan yang kerap membuat sedih keduanya adalah orang lain lebih dulu mengetahui daripada pasangan kita.


    2. Trust issues

    Meskipun terkesan sepele, namun hal itu bisa jadi salah satu pemicu trust issues atau masalah kepercayaan di antara keduanya. Rasa curiga dan perasaan tidak aman akan terus menghantui, bahkan bahayanya bisa merusak hubungan yang telah dijalani.

    Oleh sebabnya, kunci utama agar hubungan long distance relationship-mu lancar adalah komunikasi. Baru setelahnya kepercayaan bisa muncul setelah semuanya bisa teratasi.


    3. Tidak selalu bisa bersama

    (LDR membuat pasangan sering merasa kesepian. Foto: Dok. Keenan/Pexels)


    Alasan LDR sulit dipertahankan yang lain adalah banyaknya hari besar yang dilalui tanpa bersama. Sehingga keduanya pun akan saling mencari hiburan lain dan tak jarang membuat hubungan menjadi renggang.

    Walaupun sulit, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar hal ini tidak terjadi seperti saling bertukar foto, video call, dan kencan virtual dengan tema romantis!


    (Baca Juga: Ketahui Alasan Pria Sulit Berpaling Dari Wanita)


    4. Tidak sepenuhnya paham

    Hal yang paling umum terjadi bagi pasangan LDR adalah sulitnya menjelaskan semuanya secara detail tentang apa yang telah dilalui. Efeknya, keduanya akan sulit memahami sepenuhnya tentang apa yang dirasakan oleh kekasihnya.

    Bahkan, mereka yang menjalani hubungan tanpa LDR pun bisa menghadapi tantangan yang satu ini. Bahayanya jika tidak dibicarakan dengan baik adalah keduanya akan mudah mengalami frustasi karena merasa tidak dipahami atau dimengerti.


    5. Rindu tak tertahankan

    Alasan terakhir mengapa LDR terasa sulit untuk dipertahankan adalah menerima kenyataan bahwa adanya perasaan rindu kepada dia yang kamu cintai. Dan dengan jarak yang memisahkan, butuh sekuat tenaga agar hubungan bisa berhasil.


    Dari deretan alasan LDR sulit dipertahankan di atas, manakah yang menurutmu paling sulit untuk dihadapi?

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles