Aloe Vera: Selain Melembapkan, apa lagi manfaatnya?


  • Aloe Vera: Selain Melembapkan, apa lagi manfaatnya?
    Manfaat aloe vera selain melembapkan juga dapat meningkatkan kesehatan tubuhmu (Foto:Dok.Unsplash)

    Lidah buaya atau aloe vera telah menjadi obat untuk kesehatan yang digunakan langsung dari daun pada lidah buaya dalam bentuk gel bening. Tanaman ini juga kerap jadi pilihan setiap orang untuk merawat diri dengan bahan alami.

    Salah satu khasiatnya yang bisa dirasakan saat digunakan dengan rutin adalah melembapkan kulit yang kering. Sehingga banyak orang yang mengambil gel lidah buaya dan mengolahnya. Selain itu, masih banyak manfaat lain dari aloe vera yang tak banyak diketahui, apa saja? berikut deretannya dirangkum dari Healthline.




    1. Menyembuhkan Luka Bakar

    Aloe vera dapat memberikan efek dingin dan menenangkan sehingga cocok untuk kamu yang sedang memiliki luka bakar sinar matahari atau lainnya. Oleh karena itu, lidah buaya dapat dijadikan sebagai pereda nyeri.


    (Baca Juga: 10 Manfaat Minyak Alpukat Untuk Rambut Lebih Sehat Dan Indah)


    2. Menghilangkan Jerawat

    Lidah buaya cocok untuk menghilangkan jerawat pada wajahmu (Foto:Dok.Unsplash)

    Jika wajah kamu sedang mengalami breakout yang diakibatkan oleh jerawat, kamu dapat menggunakan aloe vera segar. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan produk wajah yang mengandung bahan lidah buaya.


    3. Membantu Masalah Pencernaan

    Masalah pencernaan dapat dihilangkan oleh aloe vera (Foto:Dok.Unsplash)

    Untuk kamu yang sering mengalami masalah pada pencernaan, aloe vera cocok untuk meredakan sakit perut termasuk iritasi usus besar. Namun, kamu perlu hati-hati untuk mengonsumsi lidah buaya secara internal karena beberapa diantaranya dapat mengandung racun.


    (Baca Juga: 10 Moisturizer untuk Kulit Berminyak yang Patut Dicoba)


    4. Meningkatkan Kebersihan pada Mulut

    Produk yang mengandung lidah buaya juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan mulutmu (Foto:Dok.Unsplash)

    Kamu dapat membeli produk untuk mulut seperti pasta gigi dan obat kumur yang mengandung lidah buaya. Hasil studi menunjukkan bahwa setelah menggunakan pasta lidah buaya, kesehatan pada mulut semakin meningkat dibandingkan pasta gigi triclosan dalam menurunkan radang pada gusi.

    Oleh karena itu, selain melembapkan kamu juga dapat mengonsumsi lidah buaya yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatanmu selama melakukan aktivitas. Selain itu, kamu juga dapat menanam lidah buaya di rumahmu.


    (Penulis: Sania Zelikha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below