Pelajaran Yang Bisa Dipetik Dari Perselingkuhan


  • Pelajaran Yang Bisa Dipetik Dari Perselingkuhan
    Berselingkuh atau meresa pernah diselingkuhi, tentu ada sebuah pelajaran yang bisa kamu petik (Foto:Dok.Pexels)

    Pernahkah kamu berselingkuh atau pernah diselingkuhi? Kasus perselingkuhan juga banyak sekali penyelesaiannya. Ada yang memilih untuk menguatkan ikatan dengan pasangan resminya, dan ada juga yang memilih untuk mengakhiri hubungannya. Namun apa saja pelajaran yang bisa kamu petik dari perselingkuhan?


    Alasan klasik

    (Alasan manis untuk mengembalikan keadaan, sepertinya tidak akan membuat hubunganmu bertahan lama. Foto: Dok. Pexels)

    Saat selingkuh, seseorang cenderung merasa bahwa dirinya menemukan sosok yang dicari selama ini. Karena faktor bosan atau pudarnya rasa cinta menjadi alasan mendasar dalam sebuah perselingkuhan. Jauh berbeda dan jauh lebih baik dari pasangan sebelumnya, sehingga mereka mudah menyatakan bahwa itu adalah rasa cinta sesungguhnya.


    Pendewasaan diri

    Faktanya, beberapa orang justu menjadi jauh lebih dewasa setelah mengakui perselingkuhannya kepada pasangan. Entah hubungan mereka akhirnya kandas atau tetap terjalin. Yang jelas, bagi beberapa orang yang menyudahi hubungan karena perselingkuhan adalah titik balik kedewasaan yang dapat mendewasakan pola pikir mereka masing-masing.


    (Baca Juga: Apakah Pria Selingkuh Bisa Berubah, Kenali Karakternya)


    Semakin realistis

    (Kamu pikir dengan berselingkuh, kamu memiliki hubungan yang nyaman dan bahagia? Foto: Dok. Pexels)

    Setelah berselingkuh, barulah seseorang berpikir jauh lebih realistis. Mereka yang bertekad untuk tidak mengulangi perbuatan bodohnya itu cenderung mengakui bahwa selingkuh itu tidak seindah apa yang dibayangkan. Semuanya akan berbalik menjadi bumerang masalah bagi dirinya sendiri dan orang lain.


    Dapat membangun/menghancurkan hubungan

    Di balik semua itu, masih ada harapan untuk membangun kembali sebuah hubungan yang retak akibat perselingkuhan. Seseorang yang tulus mengaku untuk tidak mengulangi perbuatannya saat pasangannya memaafkan, bisa jadi hubungan tersebut akan lebih kuat dari yang sebelumnya.

    Hal ini terjadi karena mereka berdua sama-sama mengoreksi kesalahan masing-masing dan memperbaikinya. Namun jika kalian memutuskan untuk tidak ingin bersama lagi, maka tidak akan ada maaf dan kenangan baik di antara kalian.


    (Baca Juga: Tips Move On Dari Mantan Yang Selingkuh Dan Menyakitimu)


    Banyak pelajaran yang bisa kamu petik dari sebuah perselingkuhan. Hanya semua tergantung bagaimana kamu melihatnya, menjadi semakin baik atau semakin hancur.


    (Penulis : Kandela Cikal)


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles