4 Tanda Bahwa Kamu Belum Siap Menikah yang Patut Diketahui


  • 4 Tanda Bahwa Kamu Belum Siap Menikah yang Patut Diketahui
    (Beberapa tanda yang perlu kamu perlu ketahui bahwa kamu belum siap menikah. Foto:Dok.Milan Popovic Avatar of user Milan Popovic Milan Popovic /unsplash)

    Menikah dengan pasangan yang kita cintai, tentu bisa membuat perasaan bahagia. Namun ternyata memasuki fase pernikahan tentu tidaklah mudah, sehingga butuh persiapan antara kamu dan pasangan. Bahkan setelah menjalani hubungan yang cukup lama, belum menjadikan bukti bahwa diri siap untuk menikah. Agar tidak salah menilai diri sendiri, berikut tanda bahwa kamu belum siap untuk menikah.


    (Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Selingkuh dengan Rekan Kerja)


    1. Belum Mengenal Pasanganmu dengan Waktu yang Lama

    Perlu mengenal pasanganmu lebih dalam (Foto:Dok.Oziel Gómez/unsplash)

    Jika kamu melakukan hubungan bersama pasangan, kamu perlu melakukan pendekatan terhadap pasanganmu untuk mengenal lebih dalam sehingga kamu dapat memahaujmi pasanganmu. Oleh karena itu, kamu membutuhkan lebih banyak waktu untuk menilai segala sesuatu tentang pasangan anda sehingga kamu ketika menikah, kamu akan mengenal siapa pasanganmu yang sebenarnya.


    2. Merasa Tidak Nyaman dalam Berbagi Rahasia

    Perlu mengenal pasanganmu lebih dalam (Foto:Dok.Christin Hume/unsplash)

    Hubungan yang sehat memang perlu mengetahui rahasia dengan satu sama lain. Namun, jika kamu menyembunyikan rahasia dari pasangan, maka kamu pun belum siap menikah dan takut akan kesalahan dari rahasia yang ingin kamu bagikan terhadap pasanganmu. Oleh karena itu, kamu perlu berbagi rahasia agar dapat memahami satu sama lain.


    3. Tidak Dapat Menyelesaikan Masalah dengan Baik 

    Perlu berkomunikasi agar permasalahan dapat ditangani (Foto:Dok.Everton Vila/unsplash)

    Untuk kamu memiliki permasalahan konflik yang sulit untuk diselesaikan, kamu perlu belajar cara berkomunikasi yang baik yang mengarah pada kepuasan bersama. Oleh karena itu, kamu perlu belajar dengan menangani konflik dalam hubungan sehingga kamu dapat bersiap diri menikah di suatu hari nanti.


    (Baca Juga: Hubungan Tidak Sehat, Ketahui Tanda-tandanya!)


    4. Kurangnya Keyakinan untuk Berumah Tangga

    Perlu menghilangkan pola pikir kamu untuk menikah (Foto:Dok.Milan Popovic/unsplash)

    Jika kamu masih memiliki pola berpikir bahwa anda menyesal tidak menggunakan waktu untuk bermain-main sebelum menikah, kamu masih terbilang bahwa belum siap untuk menikah. Oleh karena itu, kamu perlu menghilangkan pola pikir yang dapat membuat kamu akan menyesal di kemudian hari.


    Dari 4 tanda bahwa kamu belum siap untuk menikah di atas, apakah kamu memiliki salah satunya? Jika iya, ada baiknya untuk mengomunikasikan bersama pasanganmu. Sehingga, kamu dan dia bisa sama-sama belajar dan saling menyakinkan.


    (Penulis: Sania Zelikha)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles