Cara Menghilangkan Komedo Yang Wajib Kamu Coba


  • Cara Menghilangkan Komedo Yang Wajib Kamu Coba
    Cara untuk menghilangkan komedo pada wajahmu. (Foto:Dok.dari berbagai sumber/Instagram)

    Permasalahan bagi wajah yang paling umum yaitu komedo. Untuk kamu yang memiliki kulit yang berminyak yang lebih. Maka, kamu akan rentan terkena komedo. Tak hanya itu, komedo juga dapat disebabkan oleh terbentuknya pori-pori yang tersumbat dengan kombinasi sel kulit mati pada wajah kamu. Komedo juga memiliki permukaan terbuka yang menghasilkan oksidasi berwarna gelap. Maka, kamu perlu merawat kulit anda dengan benar dan teratur. Berikut tips cara menghilangkan komedo pada wajah .




    1. Membersihkan Wajah dengan Salicylic Acid



    Kamu perlu mencari produk untuk wajah yang mengandung salicylic acid karena dapat mengatasi komedo yang menyumbat pori-pori. Kotoran yang dapat menyumbat pori-pori terdapat dari bekas riasan wajah sehingga kamu perlu mencuci wajah dengan dua kali sehari yang mengandung salicylic acid sebagai permulaan.  Pembersih dari brand Cerave Renewing SA Cleanser ini dapat membantu kulitmu dengan cara mengelupas dan menghaluskan kulit secara efektif.


    2. Lakukan Eksfoliasi Secara Lembut dengan AHA dan BHA



    Untuk mengangkat sel kulit mati, kamu perlu berfokus dengan produk yang mengandung asam glikolat (AHA) dan asam salisilat (BHA) karena keduanya dapat menghilangkan lapisan atas kulit kamu dan juga dapat memperbaiki kerutan dan bintik-bintik penuaan pada wajah sehingga kulit kamu menjadi lebih lembut. Brand St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub ini juga dapat kamu pakai untuk eksfoliasi kulit wajahmu.


    (Baca Juga: 4 Gejala Depresi Dari Bahasa Tubuh yang Jarang Disadari)

    3. Menggunakan Cleansing Brush



    Untuk menggunakan cleansing brush, kamu perlu berhati-hati karena jika kulit kamu sensitif. Maka, kamu perlu menghindari penggunaan cleansing brush. Efek yang diberikan dari cleansing brush juga dapat menjadikan kulit kamu bersih dan lembut. Dokter Kulit dan Profesor Dermatologi, Susan Massick menyarankan bahwa untuk berhati-hati dalam menggunakan cleansing brush.  Kamu juga dapat menggunakan cleansing brush dari brand Foreo untuk menghilangkan kotoran dan minyak di wajahmu.


    4. Menggunakan Clay Mask



    Clay Mask dapat membantu mengeluarkan minyak dan racun dari kulit kamu dengan membuka pori-pori di wajahmu. Selain itu, clay mask juga ada yang mengandung belerang yang merupakan bahan lain yang berfungsi untuk memecah sel kulit mati yang membentuk komedo. Clay mask dari brand Freeman Dead Sea Minerals ini juga cocok untuk kamu


    (Baca Juga: Mengenal 8 Tanda dan Gejala Depresi)

    5. Pastikan Tidak Tertidur Saat Menggunakan Makeup

    Kamu perlu menghapus makeup terlebih dahulu sebelum tidur . (Foto:Dok.bruce marsr/unsplash)

    Untuk kamu yang sering lupa dengan menggunakan riasan wajah dalam keadaan tertidur, kamu perlu menghapus makeup terlebih dahulu karena dapat menimbulkan komedo yang cukup banyak di wajahmu. Lalu, jika dibiarkan semalaman, riasan non komedogenik dapat menyumbat ke pori-pori pada wajah kamu.

    Dari 5 tips cara menghilangkan komedo pada wajah di atas, mana yang belum kamu ketahui?

    (Penulis: Sania Zelikha)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below