Menu Makan Malam yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan


  • Menu Makan Malam yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
    (Menu makan malam yang dapat kamu konsumsi untuk menurunkan berat badan . Foto:Dok.Ryan Quintal/unsplash)


    Bagi kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan, makan malam jadi waktu yang terus dilewati. Padahal sebetulnya, kamu tetap bisa mengisi perut di waktu tersebut. Hanya saja pada waktu malam, jumlah kalori dan makanan yang masuk ke dalam tubuh butuh ekstra perhatian.

    Lalu apa saja menu makan malam yang dapat membantu menurunkan berat badan? dirangkum dari berbagai sumber, berikut di antaranya.




    Salad Hijau

    Salad Hijau dapat membantu mengurangi asupan kalori. (Foto: Dok. Ronise daluz/unsplash)


    Untuk kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan, salad hijau dapat membantu kamu untuk mengurangi asupan kalori secara keseluruhan hingga 12 persen. Salad sayuran juga memiliki serat yang perlu kamu konsumsi untuk diet karena dapat membuat kamu kenyang yang tahan lama. Menurut penelitian, serat juga dapat membuat pencegahan pada berat badan yang berlebih.


    (Baca Juga:Menimbang Baik dan Buruk Kafein bagi Tubuh)


    Protein Tanpa Lemak

    Protein tanpa lemak dapat membuat kamu kenyang lebih. (Foto: Dok. Mark DeYoung/unsplash)


    Kamu juga dapat mengonsumsi protein tanpa lemak seperti daging sapi, ayam, babi, ikan, tahu dan kacang-kacangan. Karena protein juga dapat membuat kamu kenyang lebih lama daripada karbohidrat dan lemak. Tak hanya itu, susu juga dapat kamu konsumsi. Menurut penelitian yang telah diterbitkan dalam Journal of Nutrition, bahwa susu juga memiliki protein yang dapat membantu mencegah berat badan dan juga dapat membantu membangun massa tubuh tanpa lemak.


    Biji-Bijian

    Biji-bijian dapat memberikan efek menurunkan berat badan. (Foto: Ryan Quintal/unsplash)


    Mengonsumsi biji-bijian seperti beras merah, quinoa dan roti gandum dapat memberikan anda dengan keunggulan ekstra dalam menurunkan berat badan. Menurut peneliti bahwa biji-bijian juga mengandung magnesium dan mineral yang memiliki peran penting dalam mengatur metabolisme lemak.


    (Baca Juga: 5 Menu Makanan Untuk Sarapan Bagi Penderita Penyakit Maag)


    Makanan Penutup

    Makanan penutup dapat menghindari kamu untuk makan junk food. (Foto: Joyful /unsplash)


    Makanan penutup memang menjadikan kamu takut untuk mengonsumsinya. Namun, jangan khawatir bahwa makanan manis dapat menurunkan motivasi kamu untuk makan junk food.

    Dari menu makan malam yang dapat membantu menurunkan berat badan di atas, mana yang jadi pilihanmu untuk nanti malam? 


    (Penulis: Sania Zelikha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below