Mengenal Kandungan Skincare Mugwort Yang Sedang Naik Daun


  • Mengenal Kandungan Skincare Mugwort Yang Sedang Naik Daun
    Mengenal Kandungan Skincare Mugwort Yang Sedang Naik Daun. (Foto: Dok. Pavel Danilyuk/Pexels)

    Beauty addicts, listen up: new skincare ingredient on the block! Setelah sebelumnya dunia kecantikan mengenal penggunaan kandungan snail mucin, lalu centella asiatica, dan kini kita mengenal penggunaan mugwort sebagai kandungan utama berbagai produk perawatan kulit. Lantas, apa saja kelebihan mugwort dan manfaatnya bagi kulit? Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasannya di bawah in, ya!


    Apa itu Mugwort?




    Mugwort, atau dikenal sebagai Artemisia Vulgaris, adalah tanaman herbal sejenis teh yang telah digunakan selama beberapa generasi dalam dunia pengobatan tradisional, perawatan kulit, dan bahkan kuliner Korea. Di Korea, mugwort dikenal dengan sebutan ssuk. 


    Dalam pengobatan tradisional Korea, mugwort dikenal sebagai bahan herbal “penghangat” bagi tubuh dan telah digunakan selama ratusan tahun untuk meningkatkan sirkulasi, meredakan nyeri otot, membantu mengatur siklus menstruasi, dan meredakan kram menstruasi. Karena alasan itu, mugwort biasa digunakan sebagai bahan herbal dalam pemandian Korea, atau jjimjilbangs, untuk memberikan efek relaksasi pada tubuh.


    Selain itu, mugwort juga telah lama digunakan sebagai salah satu bahan masakan Korea, yang memiliki rasa ringan, sedikit pahit, dan biasanya digunakan dalam pembuatan kue beras, pancake, teh, salad, sup, dan masih banyak lagi.


    Manfaat Mugwort bagi Kecantikan


    Dikutip dari The Klog, mugwort diketahui memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan anti-inflamasi, serta dikemas dengan antioksidan dan vitamin E. Berkat sifat anti bakterinya, mugwort dapat digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit, seperti ruam sensitif dan jerawat. Sifat anti-inflamasi yang dimilikinya menjadikannya mampu mengatasi masalah kulit kering, kemerahan, bruntusan, dan kulit sensitif. Sementara itu, sifat anti bakterinya dapat membantu mengatasi bakteri penyebab jerawat, dan sifat anti-inflamasi dapat membantu meredakan jerawat meradang.


    Kandungan antioksidannya dipercaya dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan membantu proses produksi kolagen untuk menjadikan kulit terlihat glowing. Selain itu, kandungan vitamin E dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit, menutrisi dan memperkuat skin barrier. 


    Melansir dari laman Allure, menurut dokter kulit yang berbasis di New York City, Rachel Nazarian mengatakan bahwa kandungan mugwort merupakan perawatan yang cocok untuk kondisi kulit seperti eksim (atau dermatitis atopik) dan psoriasis.


    Nah itu dia yang perlu kamu ketahui mengenai kandungan mugwort sebagai salah satu bahan utama produk perawatan kulit. Bagaimana, tertarik mencoba? 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below