Tanda Pasangan Selingkuh Saat LDR Yang Mudah Diketahui


  • Tanda Pasangan Selingkuh Saat LDR Yang Mudah Diketahui
    Kenali tanda pasanganmu selingkuh saat LDR (Foto:Dok/Freepik)


    Setiap pasangan kerap merasa khawatir saat pasangannya jauh darinya. Terutama bagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Berbagai rasa takut pun menghantui, salah satunya yang paling umum ditakuti adalah orang yang dicintai selingkuh dengan yang lain. Setuju?

    Walaupun selingkuh bisa memicu kerusakan hubungan, kamu bisa mencegahnya saat menjalani LDR. bagaimana caranya? berikut tanda pasanganmu selingkuh saat LDR yang mudah diketahui.


    (Baca Juga: Apakah Pria Selingkuh Bisa Berubah, Kenali Karakternya)


    1. Pergi diam-diam

    Tanda yang paling mudah untuk diketahui adalah pasanganmu secara tiba-tiba tidak lagi memberikan kabar pada waktu-waktu kecil seperti makan siang contohnya. Meskipun bukan hal yang besar, namun perubahan kebiasaan seperti ini bisa jadi salah satu tanda bahwa dia sedang pergi bersama orang yang dia sukai.

    Seorang terapis keluarga David Klow menjelaskan bahwa, saat pasanganmu mulai mengabaikan kabar di waktu-waktu sepele, kamu patut untuk mencurigainya. Bukan tanpa alasan, biasanya di saat seperti itu mereka sedang melakukan suatu kecurangan atau berselingkuh. 


    2. Perubahan sikap

    “Pikiran kita terhubung untuk mencari ketidakkonsistenan — ini membantu melindungi kita dari sesuatu yang tidak terduga terjadi,” kata Klow kepada The Oprah Magazine.

    "Jika tindakan pasanganmu mulai berubah, mungkin itu pertanda perselingkuhan." Walaupun ada banyak kemungkinan, namun hal ini bisa diiringi oleh intuisimu, jika kamu merasa tidak enak, tanyakan apa yang terjadi. Lewat cara mereka merespons hal ini, kamu bisa mengetahui apa yang sebenarnya sedang terjadi. 


    (Baca Juga: Tips Move On Dari Mantan Yang Selingkuh Dan Menyakitimu)


    3. Banyak bicara

    Perselingkuhan tak selalu identik dengan sembunyi-sembunyi, bahkan beberapanya justru akan menutupinya lewat keterbukaan diri sehingga kamu tak menyadari. Satu-satunya cara yang bisa menebak hal tersebut adalah melihat kebiasaannya selama menjalin hubungan denganmu.

    “Pembohong terlalu banyak bicara,” kata psikolog klinis Ramani Durvasula, Ph.D dan penulis buku Should I Stay or Should I Go ? menjelaskan bahwa “Ketika kamu mengatakan yang sebenarnya, kamu cenderung menjadi tegas karena itu datang dengan mudah. Para penipu sering kali membuat cerita panjang tentang cerita aneh dan tempat-tempat yang pernah mereka kunjungi hari itu untuk dijadikan alibi. ”


    4. Mendadak aktif di sosial media

    Jika kamu melihat dirinya memiliki second account atau memainkan sosial media dengan aktif, hal ini patut kamu curigai. "Bicaralah dengan pasanganmu tentang orang lain yang berinteraksi denganmu," kata Klow. “Mengetahui hal ini dapat membantu membangun rasa aman yang lebih kuat.”


    5. Mengirim banyak hadiah

    “Orang-orang terkadang berada dalam suasana hati yang lebih baik dari biasanya ketika mereka berselingkuh,” kata Durvasula. Oleh sebabnya, saat pasanganmu secara tiba-tiba sering memberi hadiah, tak ada salahnya untuk curiga.

    Tak perlu menuduhnya. kamu hanya perlu bertanya tentang keresahan yang mungkin kamu rasakan. Cara ini bisa membantumu untuk menemukan di balik motifnya.


    Itulah sejumlah tanda pasanganmu selingkuh saat LDR yang mudah diketahui.