Sesuaikan Warna Blush On dengan Warna Kulitmu


  • Sesuaikan Warna Blush On dengan Warna Kulitmu
    Sesuaikan Warna Blush On dengan Warna Kulitmu (Foto:Dok.Pexels)

    Perona pipi atau blush on memang menjadi salah satu makeup item yang diharuskan untuk membuat wajahmu terlihat lebih cerah. Ada beberapa warna blush on lain yang bisa dipakai sesuai warna kulit tertentu, biar wajah jadi merona natural. Oleh karena itu kamu harus mencari yang benar-benar sesuai dengan warna kulitmu, berikut ulasannya.


    Kulit putih



    Karena warna kulitmu cocok menggunakan berbagai jenis warna blush on, carilah warna dengan warna-warna terang natural seperti pink, peach maupun coral untuk sehari-hari. Tidak hanya cantik, warna tersebut akan membuat kulitmu terlihat lebih segar. Namun kalau kamu ingin tampil lebih glamour pada acara-acara formal di malam hari, coba memilih blush on berwarna sheer plum


    Inilah jika blush on diaplikasikan ke kulit yang cenderung putih. (Foto:Dok.Pexels)

    Kulit kuning langsat

    Supaya aura kita semakin terpancar, bisa memilih blush on dengan warna peach atau coral. Pilih blush on untuk kulit ini yang cenderung warm dan soft. Namun untuk acara formal atau pesta, kamu bisa memilih blush on warna light pink atau plum, agar riasan tampak lebih hidup dan glowing tidak kusam.

    (baca juga : Dandanan khas Pemilik Suara Emas, Nadin Amizah)

    Kulit sawo matang

    Selain kuning langsat, sawo matang juga menjadi salah satu warna kulit yang umum di Indonesia. Supaya blush on kamu terlihat elegan dan mewah, pilih warna-warna yang cenderung berani, seperti rose untuk make up sehari-hari, atau bronze untuk memunculkan efek cerah di pipi. Selain itu, peach kecokelatan dan oranye muda juga bisa digunakan untuk kulit sawo matang untuk memunculkan kesan natural. Saat kamu ingin menghadiri acara pada malam hari, kamu bisa pilih blush on berwarna pink berry, marun, atau plum.

    Tampil berani dengan warna blush on untuk kulit bewarna gelap. (Foto:Dok.Pexels)

    Kulit gelap

    Umumnya, pemilik warna gelap cenderung insecure karena merasa kulitnya terlihat kusam. Hal itu pula yang membuat mereka menghindari warna-warna cerah untuk menggunakan blush on. Pilihlah warna blush on yang tepat, seperti warna merah bata dan oranye. Warna-warna ini akan memunculkan kesan natural dan cocok untuk pemakaian sehari-hari. Kalau kamu ingin memberikan hasil maksimal acara malam hari, maka warna emas atau ungu kemerahan bisa jadi pilihanmu.

    (baca juga : Makeup Favorit Selama Pandemi Covid-19 Pilihan Her World)

    Selama pemilihannya tepat serta pengaplikasiannya yang pas dan merata tentunya akan membuat hasil riasan lebih sempurna. Sesuaikan kulit wajahmu dengan warna blush on yang kamu kenakan ya!


    (Penulis : Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below