Ulang Tahun ke-33, Inilah Perjalanan Karier Kyuhyun


  • Ulang Tahun ke-33, Inilah Perjalanan Karier Kyuhyun
    (Perjalanan Karir dari Kyuhyun Super Junior . Foto:Dok.dari berbagai sumber/Instagram)


    Bagi para E.L.F pastinya tidak asing lagi dengan salah satu maknae dari boy band Super Junior, Kyuhyun. Apalagi tepat di tanggal 3 Februari ia berulang tahun yang ke-33.

    Bernama lengkap Cho Kyu-hyun, ia telah berkarir di dunia musik selama 16 tahun bersama anggota lainnya. Tentunya perjalanan karier yang dialami oleh Kyuhyun tidak mudah dan perlu perjuangan selama berkarier. Agar kamu lebih dekat dengan pria yang satu ini, berikut perjalanan karier dari Kyuhyun Super Junior.




    1. Mulai Debut pada 2006 bersama Super Junior


    Maknae boyband senior Super Junior ini mengawali kariernya pada 2006 bersama anggotanya yakni Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook dan Kibum. Tak hanya itu, dirinya pun tergabung pada sub-unit Super Junior K.R.Y bersama beberapa anggota di antaranya adalah Yesung, Ryeowook dan Kyuhyun. Bahkan dia pun ikut dalam konser tour di Asia pada 2010 hingga 2011.


    (Baca Juga:  Wanita Idaman Super Junior)


    2. Sebagai Aktor Musikal 


    Selain menjadi penyanyi, Kyuhyun juga ikut sebagai aktor musikal di 2010 yaitu Three of Musketeers dan Catch Me If You Can (2012). Dan yang tak kalah menarik, dirinya bahkan pernah tergabung dalam tiga musikal sekaligus di tahun 2014 diantaranya adalah The Moon Embracing The Sun, Singin' In The Rain, dan The Days.

    Tak hanya itu, dirinya pun pernah mengikuti musikal lainnya seperti Robin Hood, Werther (2015) Mozart (2016), dan The Man Who Laughs (2020). Hingga tahun ini, Kyuhyun masih mengikuti musikal lainnya yaitu Phantom.


    3. Melakukan Debut Solo


    Pada 2014, Kyuhyun mendapatkan kegiatan solo dengan mini album yang bertajuk At Gwanghwamun hingga membawa pulang 5 trofi di berbagai acara.


    (Baca Juga: Super Junior, iKON, dan Kejutan Penutupan Asian Games)


    4. Pernah Mengalami Kecelakaan



    Jalan sebagai idol tidaklah selalu mulus. Kyuhyun pernah mengalami kecelakaan bersama anggota lainnya yakni Leeteuk, Eunhyuk dan Shindong. Kyuhyun sempat mengalami koma selama empat hari. 

    Dari perjalanan karier maknae boyband senior Super Junior di atas mana yang belum kamu ketahui?


    (Penulis: Sania Zelikha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below