Super Junior, iKON, dan Kejutan Penutupan Asian Games


  • Super Junior, iKON, dan Kejutan Penutupan Asian Games
    Grup k-pop Super Junior akan turut memeriahkan upacara penutupan Asian Games 2018 (Foto: @superjunior/Instagram)


    Mengikuti jejak sukses upacara pembukaannya pada 18/8 lalu, Asian Games 2018 diyakini juga akan memberikan pertunjukan meriah pada penutupannya yang bakal digelar Minggu (2/9). Setidaknya itu terlihat dari deretan nama musisi atau artis yang bakal tampil. Tak hanya dari Indonesia, tapi juga adanya dua artis Korea, Super Junior dan iKON.

    Hadirnya kedua K-pop sensasional itu diungkapkan pihak penyelenggara Asian Games 2018 via akun Instagram resminya, baru-baru ini, dan cukup membuat riuh publik, dan viral. 



    Selain kedua ikon musik itu, dari Indonesia sendiri bakal diramaikan oleh sejumlah musisi di antaranya Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, Ran, Gigi, Denada, Dira Sugandi, JFlow, Lea Simanjuntak, Siti Badriah, Jevin Julian, Bams, Alffy Rev, Irfan Samsons, dan Ade Govinda. 


    (Baca juga artikel: Rifda Irfanaluthfi: Pesenam Artistik Indonesia)

    Wishnutama selaku Creative Director of Ceremonies Department Asian Games 2018 sengaja membuat upacara penutupan dengan konsep yag berbeda dari upacara pembukaan lalu. Meskipun tidak dirancang sebesar upacara pembukaan, acara kali ini tetap akan menghadirkan pertujukan megah bertabur bintang.  




    Sejak resmi dibuka pada 18 Agustus lalu, pesta olahraga Asian Games 2018 disambut baik oleh banyak pihak, bahkan oleh mereka yang tidak mengikuti perkembangan berita olahraga sekalipun.

    Hingga Selasa (28/8), Indonesia tercatat berhasil meraih 24 medali emas, 19 medali perak, dan 29 medali perunggu di Asian Games 2018. Raihan ini menempatkan Indonesia di peringkat keempat di klasemen sementara perolehan medali setelah China, Jepang dan Korea. 

    Selain deretan para artis, upacara penutupan disebutkan juga akan menjadi tempat serah terima tuan rumah untuk Asian Games berikutnya, yaitu dari Jakarta & Palembang di Indonesia kepada Huangzhou di Cina.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below