4 Tanaman Yang Bisa Membersihkan Udara Di Rumah


  • 4 Tanaman Yang Bisa Membersihkan Udara Di Rumah
    Dengan memelihara tanaman, nyatanya sekaligus untuk menjaga kebersihan udara di dalam rumah. (Foto:Dok.Pexels)


    Salah satu hal yang dapat menunjang kesehatan adalah udara yang bersih pada lingkungan, terutama di rumah. Selain dengan menjaga kebersihan sudut dan perabotan rumah, mendapatkan udara yang bersih di rumah juga bisa dengan menggunakan tanaman. tanaman bukan hanya bisa membuat ruangan terasa lebih sejuk, tapi juga bisa membersihkan udara di ruangan itu. Inilah 4 tanaman yang bisa membersihkan udara di rumah!

    1. Lily

    Tak hanya cantik, tanaman yang satu ini dapat menyaring formalin dan juga zat benzena serta zat tertentu yang dihasilkan dari produk pembersih ruangan. Beberapa jenis Lily yang sangat baik menyaring polutan dalam ruangan adalah peace lily, flamingo lily, dan lilyurf. Tak hanya itu, peace lily juga bahkan dapat tumbuh dalam ruangan yang minim pencahayaan. Namun, kamu juga harus tetap berhati-hati karena tanaman ini beracun dan dapat mengiritasi kulit apabila dipegang.




    (Foto:Dok.Rovelyn Camato/Pexels)

    (baca juga : 12 Akun Instagram Seru Untuk Ide Dekor Rumah Dengan Tanaman)

    2. Lidah Mertua

    Nyatanya, lidah mertua mampu menyerap formalin, benzol, xylene, dan trichloroethylene. Kamu bisa memelihara tanaman anti ribet ini di dalam ruangan, terlebih tidak perlu terlalu sering menyiraminya. Sangat tepat jika tanaman ini diletakkan di tempat dengan intensitas cahaya matahari yang rendah serta lingkungan yang lembab, sehingga akan sangat baik untuk menyaring polusi udara.


    (Foto:Dok.cottonbro/Pexels)


    3. Boston Ferns

    Ferns merupakan tumbuhan jenis pakis atau paku. Selain indah untuk menghiasi sudut rumah, tanaman yang satu ini juga mampu membersihkan udara. Tanaman ini hanya perlu didukung oleh tempat yang sejuk dengan kelembaban tinggi dan cahaya tidak langsung. Perlu dicatat, Boston Ferns juga rentan terhadap beberapa hama, terutama tungau laba-laba dan kutu putih.


    (Foto:Dok.Jack Redgate/Pexels)

    (baca juga : 5 Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Pemula)

    4. Bambu

    Meskipun tidak terkena sinar matahari langsung, bambu dapat tumbuh di dalam ruangan. Tanaman ini menghasilkan bunga dan buah kecil, juga menjadi tanaman hias pembersih udara untuk menyaring benzena dan virus penyebab penyakit parkinson. Tanaman ini sangat baik ditaruh di rumah karena dapat menghilangkan formalin, benzol, trichloroethylene, dan karbon monoksida. Saat ditanam dalam pot, bambu akan tumbuh lebih lambat dan masih bisa tumbuh meskipun ruangan tersebut tak terkena sinar matahari langsung.


    (Foto:Dok.Vova Krasilnikov/Pexels)


    Itulah 4 tanaman yang bisa membersihkan udara di rumah. Apa kamu sudah memutuskan untuk memelihara tanaman diatas?


    (Penulis : Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below