Life & health

Tanaman Hias Yang Sedang Populer Di Masa Pandemi Covid-19

By : Hafizah Rana Dalilah - 2021-01-29 16:00:02 Tanaman Hias Yang Sedang Populer Di Masa Pandemi Covid-19


Mengoleksi tanaman hias kini menjadi hobi baru yang lahir di tengah pandemi Covid-19. Bukan tanpa alasan, kegiatan ini juga menjadi solusi untuk menghilangkan stres saat tak bisa bepergian ke mana pun saat ini.

Oleh sebabnya, beragam nama tanaman hias pun populer di masyarakat bahkan menjadi buruan oleh sebagian orang. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, berikut Her World rangkum sejumlah tanaman hias yang populer selama pandemi Covid-19.


(Baca Juga: 5 Tanaman Hias Termahal Tahun 2020)


1. Kaktus


Di tahun 2021, Kaktus jadi salah satu tanaman yang populer dan banyak diminati. Bentuknya yang unik cocok menghiasi rumah mulai dari luar hingga di dalam. 

Dan yang tak kalah menarik dari tanaman hias ini adalah perawatannya yang tak rumit. Karena Kaktus termasuk dalam jenis tumbuhan Cactaceae yang tak membutuhkan banyak air dan tahan di cuaca panas.


2. Janda Bolong


Siapa yang tak tau dengan tanaman Janda Bolong? Memiliki nama lain Monstrea, tanaman hias ini mempunyai keunikan pada daunnya yang robek atau bolong dengan pola yang sama. Ciri khas ini juga yang membuatnya diminati hampir semua kalangan.


(Baca Juga: 5 Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Pemula)


3. Cryptanthus Red


Warnanya yang eye catching dan daunnya yang bergelombang kerap menyita perhatian banyak orang. Hal ini juga yang membuat tanaman Cryptanthus Red menjadi tanaman hias yang diminati saat ini. 

Selain unik, tanaman ini juga tak perlu perawatan yang rumit. Kamu hanya perlu meletakkannya di daerah yang terkena sinar matahari cukup atau di dalam ruangan. 


4. Begonia


Salah satu spesian Begoniaceae, Begoia merupakan tanaman hias yang populer saat ini. Bukan tanpa alasan, melainkan daunnya yang bercorak polkadot putih yang membuat orang terkesima saat melihatnya.

Tak hanya itu, tumbuhan ini juga mudah tumbuh di Indonesia, karena tahan akan cuaca tropis. Bahkan kamu pun tak perlu repot merawatnya karena tanaman ini tak memerlukan banyak air. 


Itulah sejumlah tanaman hias yang populer di masa pandemi. Apakah kamu memiliki salah satunya?

Life & health