Tips Agar Optimis Menemukan Pasangan baru Setelah Bercerai


  • Tips Agar Optimis Menemukan Pasangan baru Setelah Bercerai
    Lakukan berbagai hal ini agar kamu tetap optimis menemukan pasangan baru setelah bercerai (Foto:Dok/Unsplash)


    Bagi pasangan, perceraian kerap jadi hal trauma yang sulit untuk dilupakan. Bahkan beberapanya justru tak lagi ingin memiliki hubungan yang serius setelah berpisah dengan orang yang dicintai.

    Meskipun sulit, namun berusaha agar tetap optimis menemukan pasangan baru setelah bercerai adalah hal yang patut dicoba. Bukan tanpa alasan, hal ini juga akan membuatmu bahagia dan tidak hanyut dengan masa lalu yang kelam. Untuk itu, mengutip laman Your Tango, berikut caranya. 


    (Baca Juga: 4 Alasan Pria Tidak Mau Bercerai Dengan Pasangannya)


    1. perhatikan selera humor

    Setelah menghadapi perceraian, membuat diri bahagia kerap jadi hal yang paling menyulitkan untuk dicoba. Namun, cara inilah yang patut diusahakan agar kamu tetap optimis mencari pasangan baru.

    Jadi, cobalah untuk mencari hiburan yang menyenangkan. Meskipun tak mudah, dengan melakukannya secara perlahan, kamu bisa melupakan masa lalu yang berat dan optimis bisa mendapatkan orang yang lebih baik.


    2. Cintai diri sendiri

    Berapa banyak masalah yang bisa dipecahkan dengan hanya mencintai diri sendiri? Bahkan dalam menemukan pasangan, hal ini juga jadi kunci agar kamu tetap optimis. 

    Untuk mencintai diri sendiri, tentu kamu tak perlu menjadi sosok yang sempurna di mata semua orang. Yang terpenting kamu mengetahui minta, bakat hingga zona nyaman diri sendiri. Dengan menunjukkan kepercayaan diri inilah kamu bisa fokus pada dirimu sendiri.


    (Baca Juga: Takut Bercerai, Ini 16 Cara Jaga Rumah Tangga Tetap Harmonis)


    3. Punya prioritas

    Mengutip laman Your Tango, perceraian jadi salah satu yang bisa mengubah segala pola kehidupan, mulai dari aktivitas, gaya hidup hingga keuangan. Pernah merasakannya?

    Namun bukan berarti ini jadi alasan agar sifat pesimismu melekat hingga sulit menemukan pasangan yang baru. Kesempata ini justru bisa kamu gunakan untuk membuat skala prioritas dalam hidup. Seberapa penting pasangan baru dalam hidupmu? maka berusahalah sesuai dengan daftar prioritasmu.


    4. Dekat dengan sahabat dan keluarga

    Perceraian ternyata lebih dari sekadar berpisah dengan pasangan. Bahkan, tak sedikit mereka yang juga ikut kehilangan teman. Pernikahan yang rusak bisa mempengaruhi lebih dari itu.

    Namun secara bersamaan, kamu juga bisa mengetahui siapa teman dan anggota keluarga yang benar-benar mencintai dan peduli padamu. Mereka adalah orang-orang yang paling mengenalmu dan akan membantu menjagamu kala setiap orang pergi.

    Merekalah yang akan memberi banyak ruang untuk memilah-milah perasaanmu. Mereka juga adalah orang-orang yang akan membantu menarikmu ketika kamu perlu mengembalikan hidup dan sikapmu ke jalur yang benar.

    Dalam hal tetap optimis, ini adalah permata yang akan mengingatkan betapa hebatnya dirimu saat ini.


    5. Buka hati tanpa berekspetasi

    Salah satu cara agar tetap optimis menemukan seseorang yang baru setelah perceraian adalah tetap terbuka pada kencan tanpa berekspektasi. Pergilah berkencan dengan orang yang mungkin tidak sesuai dengan profil atau tipemu yang seperti biasanya. Lakukan berbagai hal dengannya bahkan hal-hal yang romantis.


    Itulah sejumlah cara agar kamu tetap optimis menemukan pasangan baru setelah bercerai. Meskipun tak mudah, namun dengan berusaha secara perlahan, kamu akan segera menemui pasangan baru yang lebih mencintaimu.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles