Simak 3 Cara Agar Tidak Insecure Dengan Pasangan


  • Simak 3 Cara Agar Tidak Insecure Dengan Pasangan
    Simak 3 Cara Agar Tidak Insecure Dengan Pasangan. (Foto: Dok. Yan Miranda/Pexels)

    Rasa insecure bisa dialami oleh siapa saja kepada apa saja, salah satunya mungkin antara kamu ke pasanganmu. Hal ini kadang membuatmu bertanya-tanya pantaskah kamu dipilih oleh pasanganmu yang sekarang, kenapa harus kamu? Cara agar tidak insecure dengan pasangan itu sulit, apalagi kalau dia baik dalam segala hal.


    (Baca juga: Cara Membuat Pasangan Nyaman Saat Bersamamu)


    Ini dapat memicu kekhawatiran di benakmu dan membuat hubungan kalian jadi tidak nyaman. Agar kamu bisa lebih rileks, cobalah untuk mengikuti cara agar tidak insecure dengan pasangan di bawah ini!

    1. Ketahui Dulu Pemicunya

    Rasa insecure datang bukan tanpa alasan dan dengan sendirinya, tentu ada pemicu akan hal tersebut. Ini menjadi tugas penting buatmu untuk mencari tahu apa pemicu yang dimaksud. Misalkan saja, kamu insecure dengan pasangan karena dia selalu memberikanmu banyak hal sementara kamu tidak bisa melakukan apapun untuknya?

    Bisa juga, hal kerap dialami pasangan di luar sana, insecure karena pasanganmu ternyata masih berhubungan dengan mantan sehingga membuatmu tidak nyaman. Ini harus dicari tahu dan ditemukan solusi tepatnya.


    2. Mengubah Pola Pikir

    Tentu mengubah pola pikir yang semula negatif ini sangat sulit bagi siapapun. Namun cara agar tidak insecure dengan pasangan ini mau tak mau harus kamu lakukan supaya hubunganmu dengan dia baik-baik saja.

    Jangan terlalu larut dalam pikiran negatif yang membuatmu meragukan diri sendiri. Bicarakan dengan pasangan dan lihat responnya bagaimana. Jika dia menerimamu apa adanya dan tidak lagi melakukan hal-hal yang memicu perasaan insecure-mu, maka kamu harus menghargai itu dan berusaha untuk introspeksi diri.


    3. Terus Berusaha Menjadi Pantas di Sampingnya

    Cara agar tidak insecure dengan pasangan

    (Introspeksi diri terlebih dahulu agar mengarah ke positif. Foto: Dok. Fariz Hermawan/Pexels)

    Bagaimanapun, setelah introspeksi diri dengan benar kamu juga harus bisa melangkah dan fokus untuk melakukan perubahan diri. Perubahan yang dimaksud di sini tentu saja ke arah yang lebih positif supaya kamu bisa merasa pantas bersanding dengan pasangan.


    (Baca juga: Alasan Kamu Harus Menghargai Pasangan Kamu)


    Dalam setiap hubungan akan selalu ada rasa tidak percaya diri yang selalu hadir, tapi ini menjadi tugas buatmu dan pasangan mengatasi itu. Cara agar tidak insecure dengan pasangan bisa kamu terapkan supaya hubunganmu tetap awet dan langgeng.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles