Chelsea Islan Berani Move On, Setelah Hiatus 1 Tahun


  • Chelsea Islan Berani Move On, Setelah Hiatus 1 Tahun
    Chelsea Islan kembali ke industri hiburan setelah 1 tahun hiatus. (Foto: Dok. Chelsea Islan/Instagram)

    Masa awal pandemi, banyak fase hidup yang dijalani setiap orang. Mungkin jadi masa yang membuat diri jadi lebih reaktif bagi sebagian orang, tetapi juga bisa jadi masa yang kontemplatif bagi sebagian lainnya. Hal ini juga berlaku bagi aktris, Chelsea Islan yang mungkin selama hampir satu tahun terakhir tak terlihat di layar kaca.


    Setelah meniti karier dalam industri hiburan, terlibat dalam berbagai film dan memerankan beragam karakter, Chelsea memutuskan untuk rehat dari dunia yang membesarkan namanya dan fokus untuk mengelola kesehatan mentalnya yang sempat terganggu.




    “Aku tuh sempat merasa overwhelmed banget ya, kayak burnout gitu. Bahkan di saat aku syuting itu, sudah nggak bisa membedakan mana Chelsea, mana karakter,” ungkap aktris 26 tahun tersebut. Keputusan Chelsea untuk benar-benar istirahat dari dunia hiburan pun semakin bulat, ketika ia hampir merasa tertekan ketika melakukan promosi filmnya.


    (Baca Juga: Intip Seberapa Dekat Wulan Guritno Dengan Sang Anak, Shaloom)


    Film Sebelum Iblis Menjemput menjadi film terakhir Chelsea sebelum akhirnya ia memutuskan untuk fokus pada dirinya dan mengelola kondisi mentalnya. Inilah beberapa hal yang dilakukan seorang Chelsea Islan selama satu tahun terakhir hingga akhirnya ia berani kembali ke industri hiburan.


    1. Banyak berbagi dengan keluarga


    Ketika pandemi melanda Indonesia dan semua lapisan masyarakat diharuskan untuk melakukan semua aktivitas di dalam rumah, Chelsea pun merasa ini jadi momen yang tepat untuk ia kembali fokus mengenali diri sendiri.


    Dalam prosesnya, Chelsea mengaku tak mencari bantuan psikolog atau profesional untuk membantunya dalam mengelola kondisi mentalnya. Namun, sang aktris banyak berbagi dan bertukar pikiran dengan keluarga.


    “Aku banyak ngobrol sama keluarga, sama Mamaku,” cerita Chelsea ketika ia sempat mengalami berbagai tekanan dan stres dalam menjalani kariernya sebagai aktris, yang hampir tak henti-hentinya berganti dari satu peran ke peran yang lain.


    chelsea islan hiatus 1 tahun, head & shoulders move on beb

    (Chelsea Islan. Foto: Dok. Chelsea Islan/Instagram)

    2. Meditasi dan mengenali passion


    Banyak hal yang dilakukan sang aktris kelahiran Amerika Serikat tersebut dalam masa hiatus. Chelsea mencoba cari ketenangan dan kembali mendengarkan hati melalui meditasi.


    Lalu, rupanya, ada impian dalam diri Chelsea untuk suatu saat bisa menyutradarai sebuah film. Dalam masa itulah, Chelsea pun mencoba menulis beberapa skenario-skenario film. Sang aktris pun mengakui pada hiatus yang ia ambil memberikan ruang baginya untuk menjadi dirinya yang sesungguhnya, setelah berbagai karakter yang harus ia perankan tanpa henti.


    3. Olahraga jadi bentuk cintanya pada diri sendiri


    Selain mencari ketenangan dan mengenali diri, Chelsea pun juga memanfaatkan waktu rehatnya selama pandemi dengan berolahraga. “Menurut aku memang kesehatan fisik itu sangat berpengaruh bagi kesehatan mental dan kejiwaan secara keseluruhan. Ketika kita olahraga, kita juga benar-benar mengeluarkan semua energi negatif, semacam detoks,” ungkap Chelsea.


    Sebelum pandemi, Chelsea menyukai jenis olahraga yang menawarkan pemandangan alam indah, itulah alasannya sang aktris menggeluti olahraga diving dan ia juga mengaku tak menyukai olahraga yang cenderung monoton. Namun, sejak pandemi, Chelsea pun beradaptasi dengan berolahraga di atas walking pad.


    4. Berkomunikasi dengan diri sendiri melalui alunan musik


    Chelsea Islan pun belajar untuk berkomunikasi dengan diri sendiri dan musik menjadi salah satu alat komunikasinya. Berbagai lantunan nada yang menjadi kesukaannya semasa remaja (dan siapa sangka, Chelsea adalah penikmat lagu-lagu indie), mengembalikan momen-momen bahagia yang membantunya temukan akar permasalahan dalam dirinya.


    chelsea islan hiatus 1 tahun, head & shoulders move on beb

    (Beberapa momen yang ia bagikan melalui Instagram. Foto: Dok. Chelsea Islan/Instagram)


    5. Kembali merawat kesehatan fisik, termasuk rambut


    Tuntutan seorang aktor ketika terlibat dalam sebuah film tak hanya sebatas pendalaman karakter, tetapi juga penampilan yang harus dicapai agar bisa menghidupkan tokoh yang diperankan dengan maksimal. Hal ini meliputi tata rias dan tata rambut yang tak jarang memiliki risiko untuk mengganggu kesehatan fisik.


    Momen itu pula yang dimanfaatkan Chelsea untuk kembali merawat diri, memerhatikan kesehatan fisik, termasuk kulit dan juga rambut. Rangkaian produk perawatan rambut dari Head & Shoulders menjadi pilihan Chelsea untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepalanya yang sempat terganggu selama menjalani syuting berbagai film dengan ragam tata rambut. Hal ini menjadi salah satu hal yang Chelsea lakukan untuk kembali belajar mencintai dan menerima diri.


    (Baca Juga: 5 Rahasia Kecantikan Ala Yuni Shara Agar Tetap Awet Muda)


    Setelah satu tahun rehat dengan melakukan berbagai hal untuk kembali mengenal diri sendiri, Chelsea Islan pun akhirnya kembali dan siap move on ke babak baru dalam perjalanan kariernya sebagai seorang aktris. Mungkin cara-cara yang dilakukan Chelsea juga bisa jadi caramu untuk mengenal diri sendiri dan kembali bersemangat jalani kehidupanmu.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below