Punya Satin Skin, Inilah Arti dan Cara Mendapatkannya!


  • Punya Satin Skin, Inilah Arti dan Cara Mendapatkannya!
    DBS eTalk Series kali ini menggarap topik seputar kecantikan bersama dr. Eddy Karta sebagai pembicara (Foto: Dok. DBS Bank)

    Memiliki kulit wajah yang flawless memang sebuah idaman para wanita. Namun untuk menghadirkan tampilan kulit tersebut, diperlukan jenis perawatan kecantikan yang mampu mengelevasi kulit wajah agar tampak lebih sehat, glowing, dan halus. Meskipun kita semua sedang menghadapi pandemi Covid-19, hal tersebut tidak menghambat perkembangan teknologi di bidang kecantikan dan inovasi dermatologi yang terus menghadirkan perawatan kecantikan terkini.


    Memahami kebutuhan yang ada, DBS Treasures menyelenggarakan DBS eTalk Series dengan tema Glowing Satin Skin with 2022 Beauty-tech bersama MRA Media yang mengajak dr. Eddy Karta SpKK, PhD dari ID Beauty Clinic untuk mendapatkan insight seputar perkembangan teknologi kecantikan dan inovasi dermatologi yang akan menjadi tren di tahun mendatang. 




    (Baca Juga: Mencegah Penuaan Dini, Ini Manfaat Vitamin D Untuk Kulit.)


    Acara yang diselenggarakan secara ekslusif dan personalisasikan dengan minat nasabah ini diawali dengan sambutan hangat dari Christina Sidarahardja selaku Head of Central Region, PT Bank DBS Indonesia. “Harapan kami dari acara ini adalah dapat membantu para tamu undangan untuk mendapatkan perawatan yang sesuai dan bisa tampil semakin percaya diri dengan memancarkan kecantikan luar dalam,” ujar Christina Sidarahardja.



    (Topik pembahasan DBS eTalk Series: Glowing Satin Skin with 2022 Beauty-tech. Foto: Dok. DBS Banks)


    Dilanjutkan dengan sambutan untuk pembicara utama yakni dr. Eddy Karta yang membuka pembahasan ini dengan list topik apa saja yang akan dibahas dalam acara eTalk Series kali ini. Topik pembahasannya mulai dari definisi satin skin menurut dr. Eddy Karta hingga perawatan kecantikan yang akan menjadi tren di tahun 2022. “Yang akan kita bahas hari ini yaitu bagaimana kita menjaga agar kita dapat aging gracefully. Jadi menua sesuai usianya, mendekati glowing skin jika kita menjaga kulit dengan benar. Bahkan di usia 60 tahun juga tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan glowing satin skin ini,” ungkap dr. Eddy.


    Definisi satin skin menurut dr. Eddy Karta adalah kondisi kulit optimal atau kulit di puncak kondisinya. Biasanya, satin skin ini dimiliki oleh wanita di usia 20an. Mengapa? Karena mulai di usia 28 tahun, produksi kolagen dalam tubuh kita akan semakin menurun. Selain itu, satin skin juga merupakan kondisi kulit yang tidak berminyak, lembap, kenyal dan warna cerah merata. 



    (Definisi Satin Skin. Foto: Dok. DBS Banks)


    Lanjut ke pembahasan tentang usia, apakah satin skin ini bisa didapatkan oleh wanita di usia 40an? dr. Eddy Karta menyebutkan bahwa lapisan kulit yang perlu diperhatikan pada usia tersebut adalah lapisan kulit paling atas yakni epidermis agar dijaga kelembapannya.


    Produksi kolagen juga menjadi salah satu faktor penting bagi wanita yang ingin menghadirkan satin skin pada usia 40an. Maka dari itu, gaya hidup sehat sangat dianjurkan untuk membantu memproduksi kolagen dalam tubuh. “Jadi, kita harus mulai menggunakan pelembap dari usia 28 tahun dan tidak boleh lalai ketika memasuki usia 40 tahun, terutama pada malam hari,” jelas dr. Eddy.


    Lalu, treatment apa saja yang diperlukan untuk mendapatkan tampilan satin skin ini? dr. Eddy Karta membagi menjadi dua kategori, koreksi dan investasi. Koreksi adalah rangkaian treatment yang menghasilkan hasil secara instan namun tidak bertahan lama dan memerlukan pengulangan.


    Contoh perawatannya mulai dari laser hingga injeksi. Sedangkan investasi adalah rangkaian treatment yang membutuhkan waktu lebih lama untuk menghasilkan hasil yang optimal dan bertahan lama. Untuk kategori ini, rangkaian treatment seperti microneedling dan PRP dapat dijadikan opsi perawatan kulit investasi.


    Beralih ke hal kecantikan yang harus dilakukan ketika memasuki usia 35 tahun keatas, dr. Eddy Karta memberikan insight mulai dari produk perawatan wajah dengan kandungan yang diperlukan pada umur tersebut hingga treatment anti-aging yang tepat.


    Bagaimana dengan tindakan kosmetik? dr. Eddy Karta menjawab, “Niscaya bisa dan bukan hal mustahil. Saya memiliki pasien berumur 60 tahun dan masih memiliki kulit yang bagus karena ia sudah menjaga kulitnya dari dulu. Jadi, pastikan kulit kita dalam kondisi yang baik jika ingin melakukan bedah kosmetik.”



    (Tips kecantikan ketika memasuki usia 35 tahun keatas. Foto: Dok. DBS Banks)


    Lebih lanjut ia menjelaskan tentang perawatan kecantikan apa saja yang akan menjadi tren di tahun 2022. Sederet perawatan ini bisa disesuaikan dengan minat kamu sehingga dapat yakin memiliki wajah glowing dengan satin skin.



    (Rangkaian treatment yang akan mencuri perhatian di tahun mendatang. Foto: Dok. DBS Bank)


    (Baca Juga: 6 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Sensitif, Bisa Dicoba!)


    Pada penutup acara, dr. Eddy Karta juga memberikan pesan kesan untuk tamu undangan yang ingin memiliki satin skin ini yakni dengan pola hidup sehat, selalu hidrasi kulit, menggunakan barrier cream, mengurangi konsumsi gula dan susu, waspada dengan radiasi UV dan mulai mengenal kulit kita sendiri. Itulah rangkuman tentang satin skin dan cara memilikinya oleh dr. Eddy Karta. Semoga bermanfaat!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below