Sex & relationship

Wanita Sulit Melupakan Mantan, Ini Alasannya

By : Kiki Riama Priskila - 2021-12-22 09:00:01 Wanita Sulit Melupakan Mantan, Ini Alasannya

Ada banyak alasan kenapa seseorang kesulitan move on dari mantan usai hubungannya putus. Namun ada anggapan bahwa wanita lebih sulit melupakan mantan. Mungkin karena umumnya wanita lebih menggunakan perasaannya, berbeda dengan pria. Inilah kenapa wanita bisa merasa sangat tersakiti, hingga menangis berhari-hari usai putus.


Nah, kalau kamu lagi dalam fase susah move on, enggak perlu khawatir. Masih banyak alasan wanita sulit melupakan mantan berikut ini.


Terpaksa putus

Anda banyak hal yang menyebabkan putusnya sebuah hubungan karena paksaan. Misalnya saja karena tidak mendapat restu orang tua, perbedaan agama, bisa jadi juga karena jarak. Apa pun alasannya, perlu dipahami bahwa cinta yang dimiliki masih sangat besar. Jadi saat tak ada lagi tenaga untuk berjuang, terpaksa memilih untuk putus. Inilah kenapa wanita jadi sulit melupakan mantan.


(Baca Juga: Cara Melupakan Mantan Yang Paling Disayang)


Wanita yang mengambil keputusan untuk putus

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Bustle, sekitar 70% kasus perceraian sebenarnya diinisiasi oleh wanita. Namun ternyata, setelah perpisahan terjadi, wanita baru menyesali keputusannya tersebut. Mungkin karena baru sadar bahwa pasangan sebelumnya punya kelebihan yang tidak didapatkan dari orang lain. Akhirnya, tak sedikit yang merasa terjebak dalam masa lalunya bersama mantan.


Sudah memberikan semuanya


(Salah satu alasan wanita susah move on karena sudah memberikan semuanya. Foto: Dok. Elizaveta Rukhtina/Pexels)


Dalam hubungan asmara, tak sedikit wanita yang rela memberikan semua yang ia miliki untuk pasangannya, mulai dari materi hingga fisik. Jadi ketika hubungan tersebut harus berakhir, wajar jika sang wanita merasa tidak terima, bahkan ada terselip rasa penyesalan yang mendalam.


Lebih sering menyalahkan diri

Usai putus dari hubungan terdahulu, ada juga wanita yang sering mengulang-ulang kejadian yang ia lewati selama masih berpacaran. Bahkan, tak sedikit lho yang akhirnya menyalahkan dirinya sendiri karena cintanya berakhir tragis. Mungkin sang wanita merasa tak bisa membahagiakan pasangannya, hingga akhirnya jadi sosok yang tidak percaya diri, apalagi untuk memulai hubungan baru.


(Baca Juga: Mimpi Ketemu Mantan, Ini Artinya)


Sering bertemu mantan

Ini salah satu alasan wanita sulit melupakan mantan paling klasik. Tentu saja pertemuan-pertemuan itu akan menghidupkan kembali memori-memori indah yang sempat dimiliki. Apalagi kalau keduanya jadi sering berkomunikasi. Inilah yang bisa menyeret wanita dalam perasaan sulit move on.


Itulah beberapa alasan wanita sulit melupakan mantan. Apapun yang kamu rasakan saat ini, biarkan masa lalu tetap jadi masa lalu dan tak perlu diambil pusing. Jadikan kenangan lama sebagai pelajaran untuk membuatmu jadi pribadi baru yang lebih baik.

Sex & relationship