4 Manfaat Ciuman Bibir Yang Baik Untuk Kesehatan


  • 4 Manfaat Ciuman Bibir Yang Baik Untuk Kesehatan
    4 Manfaat Ciuman Bibir Yang Baik Untuk Kesehatan. (Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

    Sebagian besar orang mengungkapkan rasa kasih sayang mereka dengan sentuhan fisik, salah satunya ciuman. Ciuman ini sangat bagus untuk mempererat hubungan khususnya bagi pasangan yang sudah menikah. Namun, selain itu ternyata ada banyak juga manfaat ciuman bibir yang jarang diketahui.


    (Baca juga: 5 Ciuman Drama Korea Paling Romantis, Bikin Baper!)


    Jarang ada yang tahu mengenai manfaatnya karena menurut beberapa orang hal semacam ini tabu untuk dibicarakan. Padahal bisa jadi sebuah pengetahuan atau tambahan wawasan jika kita memahaminya dengan benar. Berikut adalah manfaatnya.

    1. Dapat Mengurangi Stres dan Perasaan Cemas

    Stres dan cemas ini seringnya disebabkan oleh pengaruh dari hormon kortisol. Jadi, ketika kamu mengalami stres maka bisa mencoba untuk mencium pasanganmu. Sebab, nantinya hormon kortisol yang dimaksud akan digantikan dengan hormon oksitosin yang otomatis membuat perasaanmu jadi lebih baik.


    2. Membantu Untuk Bakar Kalori

    Tahukah kamu, bahwa ternyata manfaat ciuman bibir dengan penuh gairah itu mampu membuat 2-6 kalori terbakar tiap menitnya. Produksi dari hormon adrenalin akan semakin banyak sehingga kinerja tubuh akan semakin meningkat.


    3. Membantu Tingkatkan Gairah Seks

    manfaat ciuman bibir

    (Diawali dengan ciuman bibir akan meningkatkan gairah seks. Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    Seks kadang dimulai dengan berciuman, karena memang pada dasarnya ciuman mampu meningkatkannya. Banyak pasangan memulai seks dengan ciuman bibir agar semakin mesra. Tak jarang ciuman ini juga membuat kepuasan yang dirasa menjadi lebih baik.


    4. Membantu Menghambat Penuaan

    Saat berciuman, maka aliran darah akan meningkat di daerah wajah. Sehingga produksi kolagen pun akan semakin banyak, kolagen sendiri berfungsi untuk membuat wajah jadi lebih awet muda. Ciuman juga mampu membuat otot di sekitar wajah bekerja dengan baik sehingga membuatnya tampak kencang.


    (Baca juga: 7 Cara Mencium Yang Baik)


    Manfaat ciuman bibir memang sudah tak perlu diragukan lagi. Kamu juga bisa menjadi semakin mesra dengan pasangan dan dapat mempertahankan hubungan dengan baik jika sering melakukannya. Semoga bermanfaat.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles