Hair & beauty

Rambut Kering? Yuk Pakai 7 Vitamin Untuk Rambut Kering Ini!

By : Her World Indonesia - 2021-12-21 13:00:02 Rambut Kering? Yuk Pakai 7 Vitamin Untuk Rambut Kering Ini!

Berbagai permasalahan rambut bisa dialami oleh siapa saja, khususnya kaum wanita yang seringkali melakukan styling yang membuat rambut jadi kering dan rusak. Untuk mengembalikan kilau dan sehatnya rambut, tidak bisa hanya dengan sampo serta kondisioner. Setidaknya kamu juga harus pakai vitamin untuk rambut kering supaya rambut kembali sehat.


(Baca Juga: Gunakan 6 Vitamin Rambut Ini Agar Hasil Catokan Tahan Lama)


Banyak macam produk vitamin untuk rambut yang dapat kamu gunakan, mulai dari untuk rambut kering, rontok, rambut pecah-pecah dan sebagainya. Harus pilih mana vitamin yang paling cocok buatmu dan sesuai dengan keluhan yang terjadi, jangan asal pakai saja. Di bawah ini ada rekomendasi vitamin buat si pemilik rambut kering, yuk simak!


1. Dove Nourishing Oil Care Daily Hair Vitamin

Dove tak hanya mengeluarkan produk sabun saja, tapi juga ada vitamin rambut yang bisa kamu beli. Vitamin rambut satu ini cocok untuk digunakan baik pria maupun wanita. Formulanya mampu melindungi rambutmu saat beraktivitas sepanjang hari agar tetap mudah diatur.

Selain itu, kamu juga bisa membuat rambutmu ternutrisi dengan baik apabila dipakai secara rutin setiap habis keramas. Di dalamnya ada ekstrak botani yang dapat membuat rambut kasar jadi lebih halus.


2. Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil


Produk selanjutnya tak lain dari Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil. Di mana vitamin rambut satu ini cocok untuk rambut kering dan kaku yang mana akan membuat rambutmu jadi lebih halus. Terdapat kandungan CMC atau Cell Membrane Complex yang merupakan minyak perawatan terbaik.

Bahan tersebut mampu menembus hingga ke lapisan kulit terdalam demi memberikan kelembaban dengan lebih efektif. Kamu bisa memakai produknya saat malam hari agar mendapatkan hasil maksimal. Di pasaran harganya pun tergolong sangat terjangkau.


3. Ellips Pro Keratin Complex Smooth & Silky


Ellips memang merupakan produk perawatan rambut yang sangat populer di kalangan masyarakat. Kamu bisa dengan mudah menemukan produknya di mana-mana. Apalagi Ellips memiliki kemasan yang praktis dalam bentuk kapsul yang bisa juga dibawa ke mana-mana.

Ketika menggunakan produk ini, maka kamu akan mendapatkan hasil terbaik berupa kelembaban rambut yang terjaga hingga dua kali lipat. Ada kandungan pro keratin complex sekaligus minyak lidah buaya yang tak perlu diragukan lagi manfaatnya dalam membuat rambut lebih sehat.


(Baca Juga: Produk Vitamin Yang Cocok Untuk Mengatasi Rambut Rontok)


4. Ellips Hair Vitamin Smooth & Shiny

Punya rambut kering dan kusam bukanlah suatu kebanggaan, justru semakin membuat kepercayaan diri jadi luntur. Untuk itu kamu membutuhkan produk vitamin rambut dari Ellips ini. Kamu bisa mendapatkan rambut yang lembut sekaligus cerah berkilau dengan memakainya rutin sehabis keramas.

Kandungan bahan alaminya mampu menjaga kelembaban rambut dengan baik sehingga tak lagi kering atau kusam. Kini rambut yang mudah diatur, halus dan sehat bukan lagi impian semata. Apalagi harganya juga sangat murah, kurang dari 10 ribu rupiah kamu sudah bisa membawa pulang produk ini.


5. Oriflame Eleo Protecting Oil

(Oriflame Eleo Protecting Oil. Foto: Dok. Oriflame Official Website)

Vitamin untuk rambut kering ini juga bisa digunakan pada kamu si pemilik rambut kusam dan mengembang. Oriflame memang terkenal sebagai brand yang menyediakan banyak produk perawatan tubuh hingga kosmetik kekinian. Oriflame Eleo Protecting Oil ini sangat cocok digunakan buat kamu yang suka sekali mencatok rambut.

Catok atau styling rambut lainnya dapat membuat rambutmu jadi rusak, dan untuk mengembalikannya sehat seperti semula bisa dengan vitamin ini. Kamu bisa memakainya saat akan melakukan proses catok, jadi rambut bisa lebih terjaga dengan baik dan terhindar dari kerusakan.


6. Natur Hair Nutrition Damage & Breakage

Selain rambut kering, salah satu masalah lainnya yang paling sering dialami oleh kaum wanita adalah bercabang pada bagian ujung. Maka dari itu, kamu bisa pakai produk dari Natur ini untuk mengembalikan rambut seperti semula dan tidak lagi kering atau bercabang.

Di dalamnya terdapat kandungan minyak alami yang akan melepaskan nutrisinya, di mana nantinya nutrisi tersebut akan diserap dengan baik oleh rambut. Apalagi produknya juga tak perlu dibilas dan dikemas dengan sangat praktis agar bisa dibawa ke mana-mana. Menggunakannya secara rutin bisa membuat rambutmu kembali sehat, lembut dan lebih terawat lagi.


(Baca Juga: Perawatan Rambut Kering dan Mengembang Di Rumah)


Sekarang kamu tak perlu lagi khawatir dengan rambut kering, bercabang atau bahkan rusak. Karena kamu sudah bisa mengembalikannya hanya dengan memakai vitamin untuk rambut kering yang disebutkan di atas secara rutin. Menjaga dan merawat rambut sangatlah penting, khususnya jika sehari-hari kamu beraktivitas di luar rumah yang membuatnya terpapar sinar matahari dan polusi.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Hair & beauty