Dampak Positif Selingkuh, Jangan Kaget!


  • Dampak Positif Selingkuh, Jangan Kaget!
    Ternyata, selingkuh juga punya dampak positif. (Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Umumnya, perselingkuhan bisa menyebabkan luka mendalam di sebuah hubungan. Bukan hanya sakit dikhianati oleh pasangan saat itu, namun korban juga umumnya jadi lebih susah percaya pada pasangan berikutnya, atau hubungannya nanti di masa depan.


    Dalam alasan apa pun, selingkuh bukanlah hal yang bisa dimaafkan apalagi dinormalisasi. Meski begitu, tahukah kamu bahwa masih ada dampak positif selingkuh? Kaget? Pastinya! Nah, dilansir dari situs Yourtango, ada beberapa dampak positif yang bisa didapat dari perselingkuhan.


    (Baca Juga: Apakah Pria Selingkuh Bisa Berubah, Kenali Karakternya)


    Sebagai sebuah peringatan

    Jujur saja, ada banyak orang yang buta akan cinta. Tapi saat pasangan kita selingkuh, ini tandanya kita sedang diingkatkan bahwa dalam sebuah hubungan, cinta saja belum cukup. Bukan hanya itu, kita juga jadi lebih aware dengan masalah-masalah yang sebenarnya ada dalam hubungan sehingga pasangan bisa berselingkuh.


    Memperkuat hubungan yang sudah ada

    Jangan kaget, ternyata selingkuh bisa bikin hubungan saat ini semakin kuat. Tidak semua kasus perselingkuhan berakhir dengan perpisahan. Ada juga beberapa pasangan yang memilih untuk tetap bersama dan berubah. Tentunya, jika ini yang jadi pilihan kita, diperlukan energi dan waktu untuk mengembalikan rasa saling percaya serta komunikasi yang baik. Namun percaya deh, hubungan yang akhirnya diperbaiki bersama ini akan menjadi semakin kuat dan harmonis.


    (Baca Juga: Walau Sakit, Begini Cara Memaafkan Pasangan Selingkuh)


    Jadi akhir hubungan

    dampak positif selingkuh

    (Salah satu dampak positif dari selingkuh. Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)

    Mungkin saat ini kita berada dalam situasi di mana pasangan punya perilaku yang sulit untuk diubah. Namun, kita sudah jengah dengan sikapnya tersebut. Nah, perselingkuhan di sini bisa jadi dampak positif yang kamu dapatkan. Saat si dia berselingkuh, kita akhirnya punya alasan untuk segera mengakhiri hubungan. Tak ada lagi keraguan dan rasa bimbang untuk mengambil langkah "putus".


    Itulah beberapa dampak positif selingkuh yang tidak disadari. Apapun itu, perasaan sedih yang kita rasakan usai diselingkuhi tetaplah valid dan perselingkuhan tidak bisa dinormalisasi. Ingat, hubungan yang baik adalah saat kedua orang di dalamnya merasa nyaman dan bahagia serta bisa menjadi versi terbaik dirinya.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles