Tak Henti Berjuang Hingga Akhir, Inilah Sosok Laura Anna


  • Tak Henti Berjuang Hingga Akhir, Inilah Sosok Laura Anna
    Potret Laura Anna. (Foto: Dok. Laura Anna/Instagram)

    Sosok Laura Anna, seorang content creator yang kembali menjadi perbincangan akhir-akhir ini terkait kasus kecelakaan maut yang dialaminya, meninggal dunia pada 15 Desember 2021 kemarin. Kepergian Laura membawa duka mendalam bagi keluarga, sahabat, serta penggemarnya setelah melihat perjuangan Laura dalam masa pemulihan akibat kecelakaan mobil yang menimpanya.


    Dua tahun lalu, tepatnya pada 8 Desember 2019, Laura mengalami kecelakaan maut akibat kelalaian mantan kekasihnya, Gaga Muhammad ketika mengendarai mobil yang ditumpanginya. Atas peristiwa tersebut, hidup Laura berubah total akibat kondisinya pasca kecelakaan. Laura Anna mengalami cedera saraf tulang belakang (spinal cord injury), dekubitus, dan dislokasi tulang leher.




    Meski, dua tahun terakhir dijalani Laura untuk memulihkan diri dan memperjuangkan pertangungjawaban Gaga Muhammad, content creator satu ini telah banyak berkarya dan dikenal oleh masyarakat Tanah Air. Yuk, mengenang kembali sosok Laura Anna yang tak berhenti perjuangkan haknya hingga akhir.


    (Baca Juga: 4 Ciri Pria Yang Hanya Memanfaatkan Kamu)


    1. Ia seorang Virgo

    Laura Anna lahir pada 20 September 2000, which means she’s a Virgo. Laura lahir dengan nama lengkap Edélenyi Laura Anna. Nama depan yang disematkan pada Laura ini memiliki makna mendalam, Edélenyi berarti seorang yang sangat spiritual dan kerap mengandalkan intuisi dalam mengambil keputusan.


    laura anna

    (Potret Laura Anna. Foto: Dok. Laura Anna/Instagram)


    2. Blasteran Hungaria dan Indonesia

    Laura Anna memiliki darah keturunan Hungaria dari sang ayah, serta darah Indonesia mengalir dalam dirinya dari sang ibu.


    3. Terkenal melalui media sosial

    Namanya besar ketika ia menggunakan media sosial untuk berbagi konten, khususnya seputar kecantikan dan lifestyle. Laura pun memiliki kanal YouTube yang ia beri nama Laura TV berisikan vlog kesehariannya. Selain itu, wanita yang juga akrab disapa Lora ini aktif di Instagram dan memiliki 1,7 juta followers di akun pribadinya.


    4. Aktif berbisnis

    Wanita 21 tahun tersebut tak hanya berbagi konten seputar kecantikan dan perawatan kulit, tetapi juga berbisnis. Melalui akun @jualan.lau, Laura menjajakkan produk serum bulu mata bernama Magic Lash Oil Laura. Baru-baru ini, Laura juga merilis produk terbaru yang diberi nama Lash Oil Laura.


    laura anna

    (Laura tampil berbeda dengan potongan rambut pendek. Foto: Dok. Laura Anna/Instagram)

    5. Kondisi Laura pasca kecelakaan

    Laura Anna banyak menginspirasi atas perjuangannya selama proses pemulihan dan juga menuntu pertanggungjawaban Gaga Muhammad yang telah ditahan sejak 21 November silam. Pasca kecelakaan, Laura mengalami cedera saraf tulang belakang atau spinal cord injury yang menyebabkan Laura kehilangan kemampuan sensor motorik dan kendali gerak, membuatnya tak bisa berjalan.

    Lalu, Laura juga mengalami dekubitus yaitu cedera kulit dan jaringan di bawahnya akibat tekanan berlebihan pada kulit, serta dislokasi tulang leher yang mengakibatkan kelumpuhan pada setengah tubuhnya.


    (Baca Juga: 6 Film Korea Tema Perselingkuhan Yang Bikin Emosi Naik Turun)


    Inilah sosok Laura Anna, content creator yang melalui perjuangannya hingga akhir, meninggalkan kenangan dan juga inspirasi bagi banyak orang. Rest in Love, Laura!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below