6 Film Korea Tema Perselingkuhan Yang Bikin Emosi Naik Turun


  • 6 Film Korea Tema Perselingkuhan Yang Bikin Emosi Naik Turun
    Poster resmi film A Man and A Woman (2016), yang menjadi film Korea tema perselingkuhan terbaik pilihan netizen. (Foto: Dok. Mydramalist)

    Hadirnya orang ketiga dalam sebuah hubungan tak jarang menjadi tema besar dalam pembuatan film dan drama Korea. Meski dibuat dengan jalan cerita yang mengundang emosi penonton, film Korea perselingkuhan terbukti memiliki keunikannya tersendiri sehingga meraih rating begitu tinggi.




    Menggandeng aktris dan aktor papan atas Negeri Gingseng, film Korea perselingkuhan paling ikonis dan masih jadi perbincangan sampai hari ini adalah April Snow. Resmi dirilis pada tahun 2005 silam, April Snow menjadi film Korea perselingkuhan yang membuat perasaan kesal dan sedih penonton jadi satu.


    (Baca Juga: Drama Korea Yang Dibintangi Kang Sora Dan Wajib Ditonton)


    Pasalnya, film drama romansa April Snow ini menceritakan dua orang yang berselingkuh ketika pasangan mereka sama-sama sedang terbaring tak berdaya di rumah sakit. Selain April Snow yang bikin penonton geram dan sedih di waktu bersamaan, berikut ini ada deretan film Korea perselingkuhan yang bisa jadi referensi tontonanmu.


    1. More Than Blue

    Film Korea perselingkuhan

    (More Than Blue, film Korea perselingkuhan yang membuat mata banjir saat menontonnya. Foto: Dok. Mydramalist)


    Berselang 4 tahun film April Snow tayang, industri perfilman Korea Selatan kembali menghadirkan film tentang perselingkuhan bertajuk More Than Blue. Berkisah tentang seorang pria bernama Kang Chul Kyu (Kwon Sang Woo), seorang produser radio, yang diam-diam mencintai wanita bernama Cream (Lee Bo Young) sejak mereka masih remaja.

    Sama-sama saling menyimpan perasaan, sayangnya Kang Chul Kyu tidak berani mengungkap sampai suatu ketika ia divonis penyakit kronis oleh dokter. Tahu umurnya tidak panjang, Kang Chul Kyu pun inisiatif mencarikan Cream pasangan agar wanita itu tidak sedih saat ditinggal olehnya.

    Tapi karena perasaan tidak bisa berbohong, Cream yang berhasil dipersunting oleh pria impiannya pun masih tetap berhubungan dekat dengan Kang Chul Kyu, meski ia sudah menjadi istri orang.


    2. A Man and A Woman


    Dibintangi oleh aktor Gong Yoo, film Korea bertema perselingkuhan selanjutnya yang bikin penonton panas dingin adalah A Man and A Woman. Film rilisan tahun 2016 ini mengisahkan tentang orang yang sudah berkeluarga dan tidak sengaja bertemu di sebuah kamp anak-anak berkebutuhan khusus di Finlandia.

    Dalam film A Man and A Woman, aktor Gong Yoo dipertemukan dengan Jeon Do Yeon sebagai pemeran wanita utama. Memperlihatkan skandal perselingkuhan panas antara dua orang yang sudah berkeluarga, film garapan sutradara Lee Yoon Ki ini berhasil membuat emosi penonton jadi bergelombang melihat akting Gong Yoo dan Jeon Do Yeon yang apik.


    3. Love, Lies



    Di tahun yang sama film A Man and A Woman dirilis, film Korea perselingkuhan kembali hadir menyapa penonton berjudul Love, Lies. Jika film yang dibintangi Gong Yoo berlatar waktu modern, film arahan sutradara Park Heung Sik kali ini mengambil settingan latar waktu jaman penjajahan Jepang di Korea Selatan sekitar tahun 1940-an.

    Menggandeng aktris kenamaan Han Hyo Joo sebagai pemeran utama wanita, film Love, Lies mengisahkan tentang pengkhianatan seorang kekasih yang berselingkuh dengan sahabat sang tokoh utama. Wajib ditonton karena memiliki akhir yang tidak terduga, film Love, Lies merupakan salah satu film Korea perselingkuhan terbaik yang menuai pujian dari kritikus film.


    (Baca Juga: 6 Drama Korea Kerajaan Terbaik yang Wajib Ditonton)


    4. Obsessed

    Film Korea perselingkuhan

    (Obsessed, film Korea dewasa yang mengangkat kisah perselingkuhan antara pejabat penting dan istri bawahannya. Foto: Dok. Mydramalist)


    Masih dengan latar waktu di masa lalu, film Korea bertajuk Obsessed ini menyoroti isu perselingkuhan panas antara pejabat militer yang jatuh cinta dengan istri anak buahnya sendiri. Ditulis dan diarahkan oleh sutradara Kim Dae Woo, film Obsessed termasuk salah satu film Korea Selatan yang berani menampilkan adegan ranjang.

    Meskipun film erotis, namun akting dari para bintang kenamaan yang terjun langsung bergabung dengan project film Obsessed patut diacungi jempol karena berhasil membangun suasana perselingkuhan yang romantis dan tidak receh.


    5. A Frozen Flower

    Film Korea perselingkuhan

    (A Frozen Flower, film Korea yang bertema perselingkuhan sekaligus mengungkap hubungan sesama jenis di jaman Dinasti Goryeo. Foto: Dok. Mydramalist)


    Film Korea perselingkuhan yang bikin kamu tercengang karena kisahnya begitu rumit adalah A Frozen Flower. Mengambil latar waktu jaman Dinasti Goryeo, film dengan rating dewasa ini tidak hanya mengisahkan tentang cinta segitiga saja, namun juga menyoroti isu hubungan sesama jenis pada masa pemerintahan Kerajaan Yuan.


    6. The Housemaid

    Film Korea perselingkuhan

    (Film Korea perselingkuhan bertajuk The Housemaid, wajib ditonton karena menyoroti kisah balas dendam seorang mantan asisten rumah tangga. Foto: Dok. Mydramalist)


    Masuk dalam jajaran film Korea dengan tema perselingkuhan terbaik, film The Housemaid berkisah tentang pembalasan dendam seorang asisten rumah pada mantan tuannya. Penuh intrik menegangkan, The Housemaid kembali menggandeng aktris papan atas Korea Selatan Jeon Do Yeon sebagai pemeran utama wanita.


    (Baca Juga: 10 Film Korea Romantis untuk Ditonton Hari Valentine)


    Ada keseruan tersendiri saat menontonnya, inilah deretan film Korea perselingkuhan terpanas yang wajib kamu tonton ketika senggang.



    (Penulis: Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below