7 Model Rambut Pendek Untuk Wanita Gemuk, Bikin Wajah Segar!


  • 7 Model Rambut Pendek Untuk Wanita Gemuk, Bikin Wajah Segar!
    Rekomendasi model rambut pendek untuk wanita gemuk. (Foto: Dok. Marcelo Chagas/Pexels)

    Jika asal-asalan dalam memilih gaya rambut, maka hal tersebut akan berpengaruh pada penampilanmu khususnya bagi wanita gemuk. Ada banyak ragam model rambut stylish yang dapat dicoba oleh wanita gemuk, salah satunya model rambut pendek. Memberikan ilusi wajah lebih tirus dan segar, model rambut pendek untuk wanita gemuk juga dapat memancarkan pesona manisnya tersendiri.


    Di samping itu, model rambut pendek yang banyak pilihan untuk wanita gemuk tidak membuat kamu terlalu ribet saat melakukan perawatan. Berbeda dengan si pemilik rambut panjang, model rambut pendek untuk wanita gemuk bisa lebih menghemat uang pengeluaran untuk membeli produk sampo, kondisioner, dan vitamin.




    (Baca juga: 5 Inspirasi Rambut Poni Korea)


    Agar tidak salah langkah dalam memilih, inilah rekomendasi model rambut pendek wanita gemuk yang bisa kamu aplikasikan pada dirimu. Simak baik-baik dan jangan lupa minta saran dengan pegawai salon langgananmu, ya!


    1. Soft layer bob

    Model rambut pendek wanita gemuk

    (Model rambut pendek untuk wanita gemuk ala aktris dan model Barbara Ferreira yang hits. Foto: Dok. Barbara Ferreira/Instagram)


    Menciptakan pesona unik tersendiri, potongan model rambut bob memang banyak direkomendasikan oleh para hairstylist untuk wanita gemuk. Tidak terlalu banyak ragam dan sederhana, tampilan model soft layer bob dengan poni belah tengah bisa kamu coba. Jika jidat lebar jadi pertimbangan, kamu bisa memberikan kesan manis dengan menambahkan side bangs pada model rambut soft layer bob


    2. Bob curtain bangs

    Gaya rambut pendek untuk wajah bulat mungkin sulit ditemukan. Tapi jika kita lebih teliti dan meminta saran pada ahli yang tepat, maka model rambut pendek untuk wanita gemuk akan terlihat manis dan keren.

    Hampir sama dengan model rambut pendek berponi belah tengah, kali ini poni yang dapat kamu aplikasikan pada rambutmu adalah curtain bangs. Bak tirai di jendela, model curtain bangs sendiri merupakan jenis poni belah tengah yang dipotong menyerupai layer dan kerap direkomendasikan untuk si wanita bertubuh gemuk pendek.


    3. Pixie bob

    Bukan rahasia lagi, jika model rambut pendek wanita gemuk pixie bob banyak digemari. Walaupun tren rambut ini mulai populer sejak pertengahan tahun 2005, sampai saat ini model rambut pendek pixie bob masih eksis.

    Beri kesan vintage, model rambut pendek pixie bob untuk wanita gemuk bisa dikreasikan dengan layer belahan poni samping. Model rambut pendek ini akan memberikan kesan ramping pada wajahmu. Selain mudah perawatannya, model rambut pendek pixie juga membuat lehermu tampak lebih panjang.


    (Baca Juga : 8 Inspirasi Rambut Bondol Wanita Yang Lagi Hits)


    4. Sleek short bob

    Model rambut pendek wanita gemuk

    (Model rambut pendek lurus dengan warna pastel yang cocok untuk wanita gemuk. Foto: Dok. Kerry Durbin/Instagram)


    Sederhana dan membuat wajah lebih segar, model rambut sleek short bob ini merupakan potongan rambut lurus tepat di bawah telinga. Tanpa ada layer atau poni yang membingkai wajah, sleek short bob hanya mengandalkan warna rambut cerah atau cenderung hangat untuk memberikan kesan manis. 


    5. Pixie with brushed up bangs

    Tampilan maskulin dan badass akan kamu dapatkan saat mengaplikasikan model rambut pendek pixie dengan poni yang disisir ke atas. Paling banyak direkomendasikan oleh para ahli penata rambut, model rambut pendek untuk wanita gemuk satu ini akan membuat ilusi wajah lebih tirus.

    Cocok untuk mereka yang berkepribadian tomboy, model rambut pendek dengan poni yang disisir ke atas dapat dipadukan dengan warna rambut terang, pastel, atau warna-warna warm sesuai keinginanmu.


    6. Shaggy choppy bob

    Menjadi salah satu model rambut pendek paling populer untuk wanita gemuk berwajah bulat, shaggy choppy bob merupakan potongan rambut berbentuk asimetris yang terinspirasi dari gaya rambut tahun 70an. Bisa dibuat jadi lurus atau bergelombang, model rambut pendek shaggy choppy tidak akan membuatmu ketinggalan jaman karena terus menjadi tren di dunia kecantikan.


    7. Rambut pendek asimetris

    Model rambut pendek wanita gemuk

    (Untuk gaya yang berbeda, cobalah model rambut pendek asimetris untuk wanita gemuk. Foto: Dok. Nikitenko Elen/Instagram)


    Ingin tampil lebih beda dari sebelumnya? Jangan takut untuk bereksperimen dengan model rambut pendek asimetris. Berikan kesan seksi yang unik, model rambut pendek untuk wanita gemuk satu ini cocok dipadukan dengan gaya poni peek-a-boo panjang.


    (Baca Juga: 8 Model Rambut Untuk Wajah Bulat, Bikin Kamu Tambah Keren!)


    Berani bergaya sesuai kepribadianmu, inilah deretan model rambut pendek untuk wanita gemuk yang bisa kamu aplikasikan. Siap menyambut Tahun Baru dengan potongan rambut yang lebih segar, aura positif pun akan terpancar dengan sendirinya.



    (Penulis: Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below