Mengenal Apa Itu Moisturizer Beserta Manfaatnya Yang Penting


  • Mengenal Apa Itu Moisturizer Beserta Manfaatnya Yang Penting
    Mengenal Apa Itu Moisturizer Beserta Manfaatnya Yang Penting. (Foto: Dok. Sora Shimazaki/Pexels)

    Kulit adalah bagian tubuh yang sangat penting untuk dirawat, tak heran jika sekarang banyak sekali produk perawatan yang dapat kamu beli. Salah satunya moisturizer yang tak boleh kamu lewatkan. Beraktivitas di luar ruangan kadang kerap membuat kulit jadi kering, sehingga kamu harus tahu apa itu moisturizer dan manfaatnya.




    (Baca Juga: Rekomendasi Moisturizer Mewah yang Bikin Kulit Kamu Glowing!)


    Ada banyak produk moisturizer di luar sana yang seringkali digunakan oleh masyarakat, khususnya kaum wanita. Harga yang dibanderol juga berbeda-beda tergantung dengan kualitas bahan dan kelebihan yang ditawarkan. Ada yang harganya sangat mahal hingga ratusan ribu, ada pula yang begitu murah dan hanya puluhan ribu saja.


    Tentang Apa Itu Moisturizer

    Moisturizer merupakan krim atau lotion yang dapat kamu oleskan ke kulit supaya kulit tidak kering dan jadi lebih sehat terawat. Ada banyak macam moisturizer, tak hanya untuk kulit kering saja, tapi ada pula yang untuk kulit berminyak dan ada juga yang cocok untuk semua jenis kulit.

    Kamu bisa memilih moisturizer atau pelembab yang cocok untuk kulit. Pemakaiannya takkan membuat kulitmu berminyak, justru dengan adanya moisturizer ini maka kulit berminyak bisa diatasi. Sehingga takkan menimbulkan beberapa masalah seperti jerawat dan lain-lain.


    Manfaat Moisturizer yang Umum Diketahui Para Wanita

    Bicara soal manfaat, tentu yang paling utama ialah dapat melembabkan kulit kering. Namun, nyatanya produk ini punya banyak manfaat lainnya yang bagus untuk kulitmu. Berikut di antaranya.


    1. Cegah Penuaan Dini

    Kulit yang seringkali terpapar polusi atau sinar matahari berlebihan memang rawan mengalami kekeringan. Sehingga mau tidak mau kamu harus menghidrasi kulit tersebut secara rutin. Caranya dengan pemakaian pelembab atau moisturizer ini.

    Karena kulit yang tidak terhidrasi dengan baik akan membuat seseorang mengalami penuaan dini dan tidak percaya diri dengan penampilan. Akan ada garis halus serta kerutan yang tiba-tiba muncul sebagai tanda penuaan. Selain itu, memakai moisturizer dapat membuat kulitmu jadi lebih rileks. Karena ketika memakainya kamu sembari memijat kulit wajah tersebut.


    2. Bantu Menutrisi Kulit

    Kulit sangat butuh dengan nutrisi, tak hanya dari dalam saja tapi juga dari luar dengan memakai moisturizer. Pelembab kadang dibuat dari berbagai macam bahan alami, sehingga tak perlu heran jika ternyata ada banyak sekali vitamin dan nutrisi di dalamnya.

    Umumnya pelembab akan mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, vitamin E, vitamin C, vitamin B5 hingga antioksidan yang membuat kulitmu semakin bagus dan terawat. Bagaimanapun kulit yang sehat terawat lebih enak dipandang dan dapat menimbulkan kepercayaan diri.


    (Baca Juga: 13 Rekomendasi Produk Pelembab 'Moisturizer' Untuk Wajah)


    3. Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit

    Warna kulit yang tidak merata alias belang kadang membuat kita tidak percaya diri, itulah kenapa penting sekali kiranya menggunakan produk yang dapat membuat warnanya jadi merata. Moisturizer juga bermanfaat membuat kulitmu tidak lagi belang. Kulit yang tadinya belang kini bisa nampak lebih cerah.

    Namun, pemakaiannya harus dilakukan secara rutin. Karena jika hanya sekali dua kali saja maka tidak akan berefek apa-apa pada kulitmu.


    4. Lindungi Dari Sinar UV

    Paparan sinar UV yang berlebihan juga bukan hal bagus untuk kulit. Tak jarang beberapa orang mengalami iritasi dan kulit jadi kemerahan karena aktivitas di luar ruangan yang membuatnya terpapar sinar UV. Maka dari itu, penggunaan pelembab atau moisturizer dapat sangat membantu dalam melindungi kulit.

    Jangan lupa untuk memakainya setiap hari supaya kulit lebih terlindung dan tidak iritasi lagi. Di dalamnya ada banyak kandungan nutrisi yang dapat menjaga kulit dengan baik.

    Itu adalah beberapa manfaat dari moisturizer. Perlu kamu ingat bahwa meskipun moisturizer hanya digunakan untuk wajah, tapi kamu juga harus mengoleskannya di area leher agar warna kulitmu bisa merata. Sebelum membeli pelembab sebaiknya lihat dulu apa saja bahan yang ada dalam kemasan dan pastikan kamu memilih yang cocok untuk kulit.


    (Baca Juga: Intip 6 Pelembab Wajah Terbaik Untuk Atasi Kulit Sensitifmu)


    Jadi, sekarang sudah tahu bukan tentang apa itu moisturizer dan juga manfaatnya yang sangat penting bagi kulit. Dengan ini semoga kamu tak lagi melupakan pemakaian produk tersebut saat beraktivitas di luar ruangan. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below