Intip 6 Pelembap Wajah Terbaik Untuk Atasi Kulit Sensitifmu


  • Intip 6 Pelembap Wajah Terbaik Untuk Atasi Kulit Sensitifmu
    Rekomendasi pelembap terbaik untuk membantu atasi kulit sensitif sekaligus kering. (Foto: Dok. Sora Shimazaki/Pexels)

    Dalam serangkaian perawatan wajah atau ritual sebelum memakai makeup, salah satu langkah yang tidak boleh ketinggalan adalah menggunakan pelembap. Pelembap wajah berperan penting untuk mencegah masalah kulit seperti kurang terhidrasi, melawan tanda-tanda penuaan, dan tentunya menjaga kelembapan kulit agar tetap sehat dan tidak berisiko jadi sensitif. Bagi pemilik jenis kulit sensitif, pelembap merupakan kunci penting supaya wajahmu semakin terhidrasi dengan baik sepanjang hari.

    Saat memilih jenis pelembap, jika kulitmu cenderung kering dan sensitif pilihlah pelembap yang kaya akan minyak alami, seperti jojoba oil. Pasalnya, pelembap yang mengandung bahan utama jojoba oil mempunyai manfaat baik dalam memperbaiki kulit kering dan terbakar akibar paparan sinar matahari, serta menyeimbangkan minyak alami yang berproduksi didalam kulit agar tidak menimbulkan jerawat.




    (Baca Juga : 7 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kombinasi dan Sensitif)


    Pelembab jadi hal terpenting bagi si pemilik kulit sensitif, ini dia deretan rekomendasi pelembap terbaik dari HerWorld Indonesia untuk menghidrasi kulitmu supaya terhindar dari kekeringan yang parah.


    1. NIVEA Naturally Good Sensitive Face Cream



    Rangkaian produk kecantikan Nivea sudah tidak asing lagi bagi wanita Indonesia. Bagi kamu si pemilik jenis kulit kering, tidak ada salahnya untuk mencoba pelembap dari Nivea satu ini. Diformulasikan untuk mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif, NIVEA Naturally Good Sensitive Face Cream mengandung 99% bahan-bahan alami guna menjaga kecantikan alami pada kulit kering dan sensitifmu. Krimnya yang lembut dan mudah meresap di kulit ini tidak membuat kulit jadi lengket. Mengandung bahan utama Chamomile Organic untuk menenangkan kulit yang teriritasi, pelembap dari Nivea ini juga mencampurkan formulasi minyak almond dan jojoba oil guna melembapkan kulit selama 24 jam.


    2. Natur-E Hijau Face Cream




    Pelembap terbaik selanjutnya yang cocok untuk digunakan pada jenis kulit sensitif adalah Natur-E Hijau Face Cream. Wajib diaplikasikan dalam rutinitas sehari-hari, Natur-E Hijau Face Cream hadir untuk mengatasi kulit yang kurang terhidrasi dengan kandungan bahan alami utama vitamin E dan minyak biji delima. Krimnya bertekstur creamy dan mudah meresap, rutin menggunakan Natur-E Hijau Face Cream akan membuat kulit wajahmu terjaga kadar kelembapannya dan memberikan perlindungan yang kuat dari paparan sinar matahari. Untuk pemakaiannya, lebih baik digunakan pada pagi hari sebelum memulai aktivitas.


    3. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream



    Datang dari brand lokal kesayangan penggemar skincare dan makeup, pelembap wajah Emina Bright Stuff Moisturizing Cream dapat menjadi pilihan tepat untuk menghidrasi kulit sensitif dan keringmu. Super ringan saat diaplikasikan di kulit, Emina Bright Stuff Moisturizing Cream juga memiliki keunggulan dapat mencerahkan wajah dan tidak membuat kulit memproduksi minyak berlebihan. Pelembap terbaik yang selalu mendapat nilai tinggi di situs belanja online, Emina Bright Stuff Moisturizing Cream diperkaya ekstrak summer plum yang dikenal sebagai anti pollutant, serta vitamin E untuk menghasilkan wajah yang lebih sehat dan cerah.


    (Baca Juga : 13 Rekomendasi Produk Pelembab 'Moisturizer' Untuk Wajah)


    4. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel


    Mengandung bahan utama gel lidah buaya, pelembap satu ini memberikan efek menenangkan pada kulit kering yang sensitif akibat sering terpapar sinar matahari. Memberikan sensasi hidrasi ringan dan menyegarkan, pelembap lidah buaya dari Nature Republic ini dapat digunakan oleh segala usia di seluruh bagian wajah, tubuh, dan rambut yang dianggap kering. Gel yang mudah menyerap hingga ke lapisan kult terdalam, Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel juga diklaim membantu mengurangi radang kemerahan pada jerawat.


    5. Cetaphil Moisturizing Cream


    Pelembap untuk kulit sensitif

    (Pelembap Cetaphil yang diformulasikan khusus untuk kulit merawat sensitif. Foto: Dok. Cetaphil)


    Menghidrasi kulit selama 48 jam, penggunaan Cetaphil Moisturizing Cream khusus pemilik kulit sensitif  ini telah terbukti ampuh melembapkan wajah, sehingga jadi krim pelembap yang kerap disarankan oleh dokter kulit. Sudah teruji klinis dan cepat menyerap ke dalam lapisan kulit tanpa meninggalkan kesan lengket, Cetaphil Moisturizing Cream diformulasikan tanpa alkohol wewangian yang mengandung campuran niacinamide, panthenol, dan hydrating glycerin untuk merawat kulit kering dan sensitif. Diperkaya dengan minyak almond, formula krimnya yang lembut menjadikan Moisturizing Cream dari Cetaphil ideal untuk digunakan sebagai body lotion atau face lotion.


    6. Neutrogena Hydro Boost Water Gel


    Pelembap yang diformulasikan untuk kulit sensitif dan kering dari Neutrogena satu ini diklaim 100 persen bebas alkohol. Terhitung instan untuk mengatasi dehidrasi pada kulit, rutin mengaplikasikan Neutrogena Hydro Boost Water Gel dapat membantu membuat kulit tampak kenyal dan halus dari hari ke hari. Pelembap terbaik yang wajib kamu miliki, Neutrogena Hydro Boost Water Gel mempunyai keunggulan bebas minyak dan dapat berfungsi sebagai primer sebelum menggunakan riasan wajah.


    (Baca Juga : Deretan Skincare Rutin Pagi dan Malam Untuk Kulit Wajah)


    Itulah rekomendasi pelembap terbaik untuk atas kulit kering dari HerWorld Indonesia. Maksimalkan dengan perawatan dari dalam, jangan lupa untuk mengonsumsi air putih yang cukup dan makan-makanan bergizi serta suplemen vitamin E alami.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below