Hair & beauty

Penuaan Dini? Inilah Rahasia Kulit Awet Muda!

By : Danes Wara - 2021-12-21 16:00:02 Penuaan Dini? Inilah Rahasia Kulit Awet Muda!

Kita semua tahu bahwa penuaan adalah bagian dari kehidupan. We can’t stop it, but we can control it. Tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, kerutan, lingkaran hitam di bawah mata dan kulit kusam perlu kamu cegah sebelum terjadi. Tak hanya di usia yang semakin matang, tanda-tanda penuaan ini juga dapat terlihat sejak dini jika kamu tidak merawat kulit wajah dengan baik. Menurut para ahli, kulit mulai menua sekitar umur 20 tahun akibat mulainya kehilangan kolagen, sehingga sangat penting untuk mulai merawat kulit sejak dini untuk menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini.


Beragam cara dapat dilakukan untuk mencegah penuaan dini, di antaranya adalah dengan menggunakan produk kecantikan anti-aging. Penting untuk memilih skincare dengan kandungan anti-aging yang tepat untuk menjaga wajah agar selalu terlihat lebih muda. Namun, masih bingung untuk memilih perawatan kulit apa yang baik untuk permasalahan ini? No worries, Her World punya solusinya! Label skincare lokal, Avoskin memiliki rangkaian produk perawatan kulit yang mampu mencegah penuaan dini. Berikut tiga langkah mudah yang dapat kamu lakukan.


(Baca Juga: Kolagen Untuk Keremajaan Kulit, Perlukah Perhatian Lebih?)


Step 1: Hidrasi Kulit Dengan Essence

Langkah pertama untuk menunda tanda-tanda penuaan dini adalah menjaga kelembapan kulit. Kamu bisa mencoba menggunakan essence yang membantu menjaga kelembapan kulitmu, salah satunya adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) dengan kandungan ET VC dan chamomile setiap hari sebelum menggunakan produk perawatan lainnya. Uniknya, essence ini dapat digunakan oleh individu mulai dari usia 14 tahun, lho. Jadi, kamu tak perlu menunda pemakaian produk yang satu ini!


(Perfect Hydrating Treatment Essence Rp 299.000 Foto: Dok. Avoskin)


Step 2: Aplikasikan Ampoule

Kamu bisa melengkapi rangkaian skincare-mu dengan penggunaan ampoule yang mengadung ingredient retinol untuk membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini.. Mengandung actosome retinol, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule berfungsi secara optimal untuk membantu menunda munculnya tanda penuaan dini pada kulit dengan cara meningkatkan pergantian sel-sel kulit sehingga dapat menjaga elastisitas dan kesehatan kulit. Ditambah lagi dengan kandungan vitamin E yang membantu menjaga kelembapan kulit. Jika kamu pemula dalam menggunakan retinol, tak perlu khawatir karena formulanya mild dan stabil.


Mudah saja, aplikasikan pada kulit yang bersih pada malam hari. Untuk hasil yang maksimal, gunakan Miraculous Retinol Toner sebelum menggunakan produk ini. Jangan lupa menggunakan The Great Shield Sunscreen keesokan harinya, ya


(Miraculous Retinol Ampoule Rp 249.000 Foto: Dok. Avoskin)


Step 3: Remajakan Area Mata

Langkah akhir ini jangan sampai kamu lewatkan! Perlu diingat bahwa meremajakan kulit di sekitar mata juga sama pentingnya dengan merawat kulit wajah kamu. Diklaim dapat memicu produksi kolagen alami pada kulit, Avoskin Advance Action Eye Ampoule mengandung peptide yang dapat membantu menghidrasi area bawah mata, sehingga membantu menunda munculnya garis-garis halus. Selain itu, terdapat juga kandungan niacinamide, caffeine, dan probiotics yang membantu mencerahkan serta mengurangi puffy eyes. Gunakan pada pagi dan malam hari di area sekitar mata, terutama bawah mata secara rutin untuk hasil yang optimal.


(Advance Action Eye Ampoule Rp 199.000 Foto: Dok. Avoskin)


(Baca Juga: Rekomendasi Eye Cream Lokal Untuk Hilangkan Mata Panda)


Selain menggunakan produk perawatan kulit anti-aging, untuk mendapatkan kulit yang selalu tampak muda, harus selalu diiringi oleh gaya hidup yang sehat. Kamu bisa melihat lebih lengkap tentang rangkaian skincare dari Avoskin di akun resmi Instagram @avoskinbeauty atau official stores Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Zalora.

Hair & beauty