Cara Memergoki Pasangan Selingkuh


  • Cara Memergoki Pasangan Selingkuh
    Begini cara menangkap basah pasangan berselingkuh. (Foto: Dok. Whicdhemein One/Pexels)

    Dalam hubungan, kesetiaan adalah hal yang sangat penting. Namun, masih ada saja pihak-pihak yang sengaja merusak rasa percaya dalam hubungan dengan pengkhianatan. Mungkin selama ini kamu sudah merasa ada yang janggal dalam hubunganmu dengan si dia, namun tak punya cukup bukti untuk mengonfrontasinya. Begini cara memergoki pasangan selingkuh yang bisa kamu coba.


    Cari tahu apa ada hal aneh dengan pasangan

    Biasanya diawali dari naluri yang kata hatimu. Namun sebenarnya ada banyak tanda yang bisa kamu temukan, misalnya kalian semakin jarang bertemu, ia terus memegang handphone, mulai mengganti password, emosinya kerap naik turun, penampilannya berubah, pikirannya seperti sedang berada di tempat lain. Tanda-tanda ini bisa jadi awalan untuk memulai penelitian lebih jauh.


    (Baca Juga: Pasangan Selingkuh, 4 Aplikasi Ini Bisa Membantumu Untuk Melacak)


    Periksa barang-barangnya

    Mulai dengan barang-barang di sekitar rumah. Saat si dia keluar rumah, kamu bisa memeriksa laci, saku, tas, celana, hingga ke tempat sampah untuk menemukan barang-barang yang bisa mendukung kecurigaanmu. Jika ada rahasia yang berusaha disimpannya, percayalah kamu akan menemukannya.


    cara memergoki pasangan selingkuh

    (Tetap lakukan dengan hati-hati. Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Cek handphone-nya

    Di era sekarang ini, semakin banyak aplikasi yang memudahkan orang untuk berselingkuh. Nah, saat ada kesempatan, pastikan kamu juga memeriksa handphone-nya. Kalau ada aplikasi atau program aneh yang terpasang di sana, lakukan penyelidikan lebih dalam. Jangan sampai terlewat untuk melihat daftar kontak dan isi pesan di semua aplikasi. Kamu juga bisa mengecek isi email pribadinya jika ada message yang aneh.


    Periksa kontak yang sering menghubungi pasangan

    Mungkin si dia sudah menghapus semua pesan yang dikirim oleh selingkuhannya. Kamu bisa mencoba mengecek daftar panggilan untuk melihat apa ada nama atau nomor asing yang sering menghubunginya. Jika kamu enggak mengenali nomor itu, kamu bisa menggunakan nomor lain untuk menghubungi orang tersebut. Berpura-pura untuk jadi orang lain demi mengecek data si penerima telepon.


    (Baca Juga: Walau Sakit, Begini Cara Memaafkan Pasangan Yang Selingkuh)


    Menangkap basah!

    Cara lain adalah dengan memergoki langsung. Kamu bisa datang ke kantor atau tempat hangout-nya tanpa memberi tahu lebih dulu. Jika ada sesuatu yang disembunyikan, harusnya si dia tak akan terlihat khawatir. Dari sikapnya itu, kamu pasti bisa merasakan jika ia memang sedang gelisah dan takut ketahuan atau tidak.


    Jika akhirnya kamu memergoki pasangan memang berselingkuh, keputusan selanjutnya ada di tanganmu. Kamu bisa mengonfrontasi dengan baik-baik untuk mengambil langkah berikutnya. Semoga cara memergoki pasangan selingkuh di atas bisa membantumu.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles