Mengenal Alat Bantu Seks Untuk Wanita Serta Manfaatnya


  • Mengenal Alat Bantu Seks Untuk Wanita Serta Manfaatnya
    Mengenal Alat Bantu Seks Untuk Wanita Serta Manfaatnya. (Foto: Dok. Gpointstudio/Freepik)

    Alat bantu seks atau yang dikenal juga dengan sebutan sex toy bukan lagi hal yang asing di era modern ini. Banyak juga pasangan yang menggunakannya demi mendapatkan sensasi kepuasan dalam berhubungan. Alat bantu seks untuk wanita dan pria juga berbeda, dan terdapat pula manfaat dari menggunakan sex toy ini.


    (Baca Juga: 4 Cara Mudah Mengencangkan Payudara)


    Bicara tentang alat bantu seks banyak yang menganggapnya tabu, tapi di zaman modern ini tidak ada lagi hal yang tabu. Semua harus diperjelas agar kamu memahaminya dan bisa menggunakan pengetahuan tersebut untuk hal yang positif, alih-alih memakainya untuk hal-hal negatif.


    Alat bantu seks khusus untuk wanita ada banyak, tapi cuma beberapa yang paling sering dicari. Memangnya apa saja? Mari simak jenisnya di bawah ini!

    Alat bantu seks

    (Alat bantu seks dalam bentuk kaca. Foto: Dok. Anna Shvets/Pexels)

    1. Vibrator

    Sudah tak asing dengan nama yang satu ini? Vibrator sendiri merupakan alat bantu seks, di mana ketika dipakai maka benda tersebut akan bergetar di dalam vagina. Biasanya ada remote yang mengontrol getarannya mulai dari kecepatan minimum hingga maksimum.

    Alat bantu seks untuk wanita ini mempunyai ragam bentuk yang dapat dipilih. Salah satunya seperti finger vibrator, yang mana penggunaannya dipakai di jari terlebih dahulu. Biasanya vibrator jari ini memiliki bentuk bergerigi demi menambah sensasi menyenangkan yang dirasakan oleh para wanita.

    Kemudian ada pula rabbit vibrator atau vibrator kelinci. Di mana bentuknya menyerupai penis dengan tambahan berbentuk kelinci pada bagian depan benda tersebut untuk merangsang bagian klitoris. Sehingga nantinya sensasi yang didapatkan akan lebih banyak.


    2. Dildo

    Berikutnya yang juga tak asing lagi tentu saja ada Dildo. Alat bantu seks ini memang tidak bergetar seperti vibrator. Penggunaannya cukup dimasukkan ke dalam vagina lalu digerakkan maju dan mundur sesuai ritmenya. Dildo sendiri tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa dipilih.

    Selain itu, alat ini juga terbuat dari berbagai macam bahan mulai dari yang plastik sampai ada pula yang berbahan kaca. Tentu saja bahan-bahan tersebut sudah disesuaikan dan tidak akan menyakiti si pengguna.


    3. Vibrating Panties

    Ada begitu banyak alat bantu seks yang ditujukan untuk para wanita. Bahkan salah satunya ada yang bernama vibrating panties. Dari namanya saja mungkin kamu juga sudah menebak seperti apa bentuk alat satu ini.

    Yap, memang bentuknya seperti celana dalam yang dilengkapi dengan alat bergetar di mana dapat dikontrol dari jarak jauh. Tentu saja untuk jaraknya sendiri menyesuaikan, asal tidak terlalu jauh dari celana dalam, maka remote-nya masih akan berfungsi.


    (Baca Juga: Kenali 10 Tanda Kamu Memiliki Hubungan Seks Yang Sehat)


    Manfaat Penggunaan Alat Bantu Seks Untuk Pasangan

    Alat bantu seks

    (Sex toys diperlukan untuk membantu wanita bergairah saat melakukan hubungan intim. Foto: Dok. Axelbueckert/iStock)

    Setiap hal memiliki sisi baik dan buruknya, termasuk penggunaan sex toy. Jika digunakan untuk pasangan yang sudah menikah, maka hal ini bisa menjadi sesuatu yang baik dalam hubungan. Beda halnya jika digunakan oleh pasangan yang belum menikah, maka akan membawa kerugian tersendiri.


    Adapun untuk manfaat dari sex toy di antaranya seperti yang akan dibahas pada penjelasan berikut ini!


    1. Memahami Kebutuhan Pasangan

    Setiap pasangan memiliki fantasi seks yang berbeda-beda, asal masih dalam tahap wajar maka itu merupakan hal yang tak perlu ditakutkan. Beberapa alat bantu seks dapat membuat kepuasan mereka bertambah, sehingga setiap pasangan akan saling memahami kebutuhan masing-masing.

    Dalam menjalin hubungan kita tidak boleh egois dan mesti memahami apa yang membuat pasangan nyaman serta puas. Dengan bantuan sex toy, bisa jadi mereka jadi lebih nyaman dan mendapatkan kepuasan lebih cepat. Ini juga membantu mereka mengatasi rasa stres, karena orgasme yang mereka dapatkan sangat menyenangkan.


    2. Membuat Kepercayaan Diri Meningkat

    Tak dapat dipungkiri bahwa kepercayaan diri jadi suatu hal yang jarang dimiliki oleh para wanita terutama ketika mereka berhubungan intim. Banyak yang merasa takut pasangannya tidak akan suka dengan tubuh mereka dan akhirnya menjauh.

    Namun, selain mendapatkan bukti berupa puji-pujian dari pasangan, alat bantu seks mungkin juga bisa lebih membantu. Karena dengan begitu mereka akan merasa lebih seksi, lebih percaya diri, terutama jika si pasangan menyukainya.

    Apapun itu, penggunaan alat bantu seks tidak bisa dicoba sembarangan. Apalagi jika menggunakannya hanya karena sebatas penasaran. Akan lebih baik jika menggunakan alat ini dalam hubungan yang sudah sah bersama dengan pasangan, karena tentu saja sensasinya pasti berbeda.


    (Baca Juga: Apakah Berhubungan Seks Bisa Membakar Kalori?)


    Alat bantu seks untuk wanita juga dapat memberikan kerugian. Oleh karena itu sebelum membeli atau menggunakannya sebaiknya dibaca dulu panduan serta hal-hal yang harus diperhatikan.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles