Hair & beauty

4 Cara Mudah Mengencangkan Payudara

By : Kiki Riama Priskila - 2020-06-16 15:38:00 4 Cara Mudah Mengencangkan Payudara

Payudara yang kencang dan padat memang terlihat lebih menarik dan tentunya bisa meningkatkan rasa percaya dirimu. Sebenarnya, tak ada bentuk payudara yang ideal. Meski ada beberapa wanita yang memang ingin mengubah payudara ke bentuk tertentu lewat tindakan medis. Tak salah juga sebenarnya. Namun, bagi kamu yang belum punya keberanian itu, sebenarnya ada 4 cara mudah mengencangkan payudara.


1. Latih otot dada

Latihan ini bisa meningkatkan ukuran payudara dan otot-otot di sekitarnya sehingga membuat payudaramu terlihat lebih besar. Caranya pun mudah, kamu cukup siapkan 2 buah dumbbell dengan berat 1-2 kg. Lalu, berbaringlah di lantai, tekuk lutut sehingga telapak kaki menempel ke lantai.


Luruskan tangan di samping kanan dan kiri tubuh dengan posisi telapak tangan yang memegang dumbbell menghadap ke atas. Angkat dumbbell lurus ke atas dadamu, lalu kembali ke posisi awal. Pastikan agar tanganmu tetap sejajar dengan bahu saat direntangkan ke samping atau ke atas. Gerakan ini bisa dilakukan sebanyak 15 kali.


(Baca Juga: Tips Menjaga Bentuk Payudara)


2. Lakukan push up

Gerakan ini tak memerlukan alat bantu apa pun dan bisa langsung dipraktikkan di rumah. Kalau kamu rutin melakukannya, otot dada akan lebih kencang sehingga payudaramu pun akan terlihat lebih padat. Lakukan push up selama 15 kali dan ingat untuk menjaga punggung agar tetap lurus. Pastikan juga kamu menahan otot perut, ya.


3. Perbanyak makan kedelai

Kedelai memiliki banyak kandungan vitamin, protein, hingga hormon phytoestrogen yang mempu meningkatkan ukuran payudara. Dengan mengonsumsi ini, kamu akan menjaga elastisitas payudaramu agar tidak cepat kendur.


4. Pijat payudara

Sebenarnya, memijat payudara sudah jadi kebiasaan yang dikenal sejak lama. Cara ini memang sangat efektif untuk membentuk dan membuat payudara tampak lebih indah. Caranya pun mudah, lho, hanya dengan memijat area sekitar payudara dengan gerakan melingkar. Hati-hati, jangan terlalu keras, ya, agar tidak melukai area sensitif ini. 


(Baca Juga: Alasan Pria Suka Payudara)


Itulah 4 cara mudah mengencangkan payudara yang bisa dicoba. Ingat, ini adalah cara-cara alami yang memerlukan proses. Percayalah, kalau kamu rajin melakukannya secara rutin, kamu akan merasa puas dengan hasilnya. Selamat mencoba!

Hair & beauty