Ini 6 Film Terbaru Yang Tayang di Bulan Desember 2021


  • Ini 6 Film Terbaru Yang Tayang di Bulan Desember 2021
    Adegan dalam film Spider-Man: No Way Home. (Foto: Dok. Spiderman Movie/Instagram)

    Memasuki bulan Desember, seperti biasa, banyak hal yang dirayakan selagi menghitung hari sebelum tahun berganti. Tahun ini terasa lebih istimewa karena semakin banyak pintu studio bioskop yang kembali menyambut para penikmat setianya, setelah lebih dari satu tahun harus membuka tutup akibat pandemi.


    Setelah bioskop resmi kembali beroperasi beberapa waktu lalu, Desember menjadi momen yang spesial karena semakin banyak film yang bisa kamu nikmati. Mulai dari kisah gadis bernama Yuni yang ceritanya banyak menghiasi ragam festival film hingga Peter Parker yang harus melawan penjahat-penjahat ikonis dari film Spiderman sebelumnya, inilah dereta film terbaru yang tayang dan wajib kamu tonton di bulan ini.


    1. Yuni



    Sebelum tayang di bioskop nasional kemarin pada 9 Desember 2021, Yuni telah berhasil mengukir prestasi dengan memenangkan kompetisi Platform Prize dalam Toronto International Film Festival 2021 dan terpilih mewakili Indonesia dalam ajang penghargaan Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022. Terlebih lagi, akting pemeran karakter Yuni, Arawinda Kirana berhasil membawanya sebagai peraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik tahun ini.

    Rasanya sulit untuk tidak penasaran tentang film arahan Kamila Andini yang menceritakan sosok Yuni, seorang siswi cerdas yang dihadapkan pada pilihan antara melanjutkan pendidikannya atau menerima lamaran pernikahan. Film ini berhasil menggambarkan potret isu perempuan yang berkembang di bawah budaya patriarki masyarakat.

    2. Spider-Man: No Way Home




    Kisah Peter Parker yang diperankan oleh Tom Holland kembali masuk ke babak baru, setelah identitasnya sebagai Spiderman dibongkar oleh Mysterio dalam film Spider-Man: Far From Home (2019). Setelah identitasnya terkuak, kehidupan dan reputasi Peter pun berubah drastis sehingga membuatnya sangat terganggu.

    Keresahan ini yang mendorong Peter untuk meminta pertolongan Dr. Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) mengembalikan identitasnya sebagai sebuah rahasia dengan kekuatannya. Kekuatan Dr. Strange rupanya tak hanya kembali menyimpan identitas Peter sebagai Spiderman jadi rahasia, tetapi membuka multiverse lain yang mendatangkan penjahat super dari sebelumnya pernah melawan versi Spider-Man berbeda. Jadi film kali ini juga mengajak para penggemar Marvel untuk sedikit bernostalgia.

    3. Nightmare Alley




    Film terbaru yang tayang di bulan Desember mungkin tak selalu penuh aksi, romansa, ataupun komedi. Hal ini yang dihadirkan sutradara, Guillermo del Toro dalam film bergenre neo-noir psychological thriller yang akan tayang pada 17 Desember 2021 mendatang.

    Nightmare Alley diadaptasi dari novel karya William Lindsay Gresham yang rilis pada 1946 dengan judul yang sama. Ini merupakan adaptasi kedua dari novel tersebut, sebelumnya Nightmare Alley pernah rilis pada 1947 di bawah arahan sutradara Edmund Goulding. Kisah seorang pekerja karnival penuh ambisi bernama Stan Carlisle yang menjalin hubungan dengan seorang psikiater, Dr. Lilith Ritter yang rupanya lebih berbahaya darinya.

    Sederetan aktor ternama seperti Bradley Cooper, Cate Blanchett, Rooney Mara, dan Willem Dafoe pun terlibat dalam pembuatan film ini. Jadi, perayaan akhir tahunmu masih terasa sedikit thrilling dengan menonton film ini.



    4. The Matrix Resurrections




    Mungkin rangkaian film The Matrix adalah salah satu film yang paling kamu sukai dan sempat mengira bahwa kisahnya berakhir pada The Matrix Revolutions yang tayang pada 2003 silam. Namun, 18 tahun kemudian, kamu bisa menyaksikan kehidupan Neo (Keanu Reeves) dalam film keempat dari franchise ini bertajuk The Matrix Resurrections.

    Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, Lambert Wilson, dan Jada Pinkett Smith adalah empat aktor yang kembali didapuk untuk memerankan karakter yang sebelumnya mereka hidupkan dalam film The Matrix. Selain itu, Yahya Abdul-Mateen II, Neil Patrick Hariss, Jonathan Groff, dan Priyanka Chopra adalah beberapa nama yang bergabung dalam film bergenre science fiction action ini.

    The Matrix Resurrections sendiri akan tayang di bioskop pada 22 Desember mendatang.

    5. Sing 2





    Film animasi musikal bertajuk Sing kembali menghadirkan sekuel yang mengisahkan kehidupan Buster Moon setelah teater barunya berhasil dikenal lebih banyak orang. Popularitas teaternya berhasil mendatangkan seorang agen pencari bakat, Suki yang bagi Buster adalah sebuah kesempatan untuk membesarkan nama teater serta para aktor di dalamnya.

    Aktor Matthew McConaughey kembali berperan sebagai Buster Moon, bersama beberapa aktor dan penyanyi ternama seperti Reese Witherspoon, Scarlett Johansson, Tori Kelly, dan Taron Egerton yang kembali memerankan karakter dari film sebelumnya. Sekuel kali ini juga menghadirkan beberapa nama baru diantaranya Halsey, Pharell Williams, Letitia Wright, dan Bono. Sing 2 akan rilis di bioskop pada 22 Desember 2021.

    6. Teka Teki Tika




    Masa pandemi di tahun 2020 menjadi momen yang dimanfaatkan Ernest Prakasa untuk sejenak rehat setelah lima tahun berturut-turut mengerjakan film yang sudah jadi tontonan wajib banyak orang menutup tahun, sejak merilis film perdananya Ngenest. Rehatnya pun rupanya jadi wahana eksplorasi baru bagi Ernest dengan menulis skenario film bergenre komedi yang juga hadirkan drama thriller di dalamnya.

    Film Teka Teki Tika ini mendapuk aktris, Sheila Dara Aisha sebagai sosok Tika, wanita misterius yang mengaku sebagai anak kandung dari seorang pengusaha kaya bernama Budiman (Ferry Salim). Film ini berusaha mencari tahu identitas Tika di tengah situasi keluarga Budiman yang mulai alami perpecahan.

    Selain Sheila Dara Aisha dan Ferry Salim, Ernest juga menggandeng Jenny Zhang, Dion Wiyoko, Eriska Rein, dan Morgan Oey untuk menyempurnakan ansambel aktor dalam film ini. Teka Teki Tika nantinya bisa kamu nikmati di bioskop pada 23 Desember 2021.


    Inilah beberapa film terbaru yang tayang selama bulan Desember 2021. Kira-kira film mana yang ingin kamu tonton sambil weekend ini?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below