Kenali 4 Tanda Pernikahan Harus Diakhiri


  • Kenali 4 Tanda Pernikahan Harus Diakhiri
    Ketika pernikahanmu harus diakhiri. (Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)

    Hidup bersama sampai maut memisahkan, itulah janji yang kerap diucapkan ketika pasangan memulai babak baru hubungan dalam ikatan pernikahan. Sama hal dengan janji itu, sebagian besar orang pun mengharapkan bahwa pasangan yang berdiri di hadapannya adalah sosok pendamping untuk selamanya. Tak pernah tebersit dalam benak bahwa mereka harus menemukan tanda pernikahannya harus diakhiri.


    Mungkin kamu pun mulai merasa tak lagi satu frekuensi dengan pasanganmu atau selama berumah tangga, lebih banyak dihadapkan pada pertengkaran, dan bisa jadi ada beberapa tanda pernikahan harus diakhiri yang perlu kamu kenali. Kira-kira apa saja? Simak di bawah ini ya!


    (Baca Juga: Ini 4 Alasan Putus Yang Masuk Akal Untuk Akhiri Hubungan)


    1. Tak berbagi cerita


    Mungkin kamu sedang menghadapi gangguan mental atau konflik dengan rekan di kantor, mungkin dia pun mengalami hal serupa di lingkaran pertemanannya. Namun, kalian berdua justru memilih tak menceritakannya kepada satu sama lain. Hal ini tak hanya bisa menjadi peluang untuk adanya perselingkuhan, tetapi pernikahanmu pada dasarnya sudah kehilangan hal yang penting di dalamnya.


    2. Sering bertengkar


    Tanda pernikahanmu harus diakhiri ketika kamu dan pasangan tak bisa berbicara tanpa diakhiri dengan perdebatan. Jika hubungan rumah tanggamu diisi dengan pertengkaran atau perdebatan, bahkan tentang hal-hal sederhana yang bisa dibicarakan baik-baik, itu berarti tanda ada hubungan yang seharusnya tak terjalin sampai sejauh ini.


    tanda pernikahan harus diakhiri

    (Tak ada hari tanpa perdebatan. Foto: Dok. Alex Green/Pexels)


    3. Merasa lelah


    Jika kamu dan dia tak selalu bertengkar, bukan berarti hubungan rumah tangga ini tak membuat merasa lelah. Ketika kamu menghabiskan waktu dengan pasangan dan merasa sangat lelah, baik secara fisik maupun emosional, itu bisa jadi tanda kamu tak berada di pernikahan yang membahagiakan dan jika kamu bertahan, dapat mengganggu kesehatan mentalmu juga.


    4. Habiskan waktu tanpa pasangan


    Ada saja alasan yang kamu cari untuk menghabiskan waktu tanpa pasangan. Ketika kamu memilih untuk berjalan-jalan atau relaksasi sendiri, itu perlu jadi alarm yang kamu tanyakan pada dirimu. Sebab hubungan yang saling mencintai, memilih untuk habiskan sebagian besar waktunya bersama bukan sebaliknya.


    (Baca Juga: 5 Tipe Pasangan Yang Harus Kamu Tinggalkan)


    Inilah beberapa tanda pernikahan harus diakhiri yang harus kamu ketahui. Namun, semoga kamu dan pasangan bisa temukan cara pertahankan pernikahanmu.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles