Kolaborasi Belmond & Wes Anderson Hiasi Gerbong Cygnus


  • Kolaborasi Belmond & Wes Anderson Hiasi Gerbong Cygnus
    British Pullman, a Belmond Train. (Foto: Dok. Belmond)

    British Pullman, a Belmond Train, Inggris adalah sebuah jasa transportasi kereta yang mengantarkanmu ke berbagai destinasi di bagian selatan Inggris. Layanan kereta yang berdiri sejak 1982 ini menghadirkan fasilitas mewah bagi setiap penumpang yang berkelana menggunakan moda transportasi ini, termasuk penumpang dari Venice Simplon-Orient Express (VSOE) untuk rute London hingga Kota Folkestone.


    Lama menjadi salah satu kereta mewah yang ikonis, British Pullman di bawah naungan Belmond ini pun kini mengubah tampilan Gerbong Cygnus, salah satu gerbong yang ada pada rangkaian kereta tersebut. Gerbong Cygnus ini pun kembali didesain oleh seorang filmmaker ternama, Wes Anderson.




    (Baca Juga: 10 Kota Terindah Di Dunia, Wajib Masuk Travel List!)


    kolaborasi belmond x wes anderson

    (Wes Anderson. Foto: Dok. Belmond)


    Wes Anderson sendiri dikenal melalui berbagai film yang sukses ia sutradarai seperti The Darjeeling Limited, Moonrise Kingdom, The Grand Budapest Hotel, dan yang terbaru, The French Dispatch. Dalam kolaborasinya dengan Belmond, Wes pun menghadirkan desain-desain yang berikan penghormatan pada masa keemasan bioskop dan perjalanan.


    Ia berhasil menyeimbangkan desain modern dengan nilai historis kereta British Pullman yang terinspirasi dari art deco. Garis simetris, palet warna yang unik serta gaya art nouevau yang menghiasi Gerbong Cygnus ini menjadi kekhasan dari desain seorang Wes Anderson dalam kolaborasi ini.

    kolaborasi belmond x wes anderson

    (Tampilan Gerbong Cygnus dengan desain terbaru. Foto: Dok. Belmond)


    “Saya suka kereta api! Saya sering memiliki kesempatan untuk menciptakan kompartemen kereta api dan gerbong di film saya,” ungkap sutradara asal Houston, Texas ini. Kesempatan untuk berkolaborasi dengan Belmond ini, diakuinya, menjadi suatu hal yang menyenangkan dan kesempatan baginya untuk turut berpartisipasi dalam proses pelestarian semua proyek kereta-kereta Belmond yang klasik.


    Pada dasarnya, gerbong yang ada di atas British Pullman memiliki sejarah uniknya masing-masing. Nama Cygnus sendiri merupakan nama dari Dewa Keseimbang Yunani yang sering dipersonifikasi sebagai angsa dan diabadikan sebagai salah satu rasi bintang. Dalam mendesain kembali gerbong ini, Wes Anderson berhasil menghadirkan berbagai pola dan desain yang identik dengan asal-usul gerbong tersebut dibangun pada 1950-an.


    Mulai dari detail angsa di-marquetry hingga daun perak yang menghiasi langit-langit sehingga tampak seperti air, gerbong ini berhasil disulap untuk beri penghormatan pada sosok Cygnus, sang angsa dengan segala kemegahannya.

    kolaborasi belmond x wes anderson

    (Bagian lain dari Gerbong Cygnus. Foto: Dok. Belmond)


    Jika kamu ingin berkelana ke wilayah Selatan Inggris di dalam rangkaian kereta British Pullman, Gerbong Cygnus sendiri memiliki dua coupés pribadi yang menghadirkan perjalanan mewah yang berbeda. Ketika memasuki gerbong yang memulai perjalanan di Stasiun London Victoria ini, kamu akan disambut dengan ruangan yang tawarkan suasana yang intim dengan handmade marquetry 360 derajat. Gerbong ini dapat memuat hingga empat tamu dan kamu dipastikan akan mendapatkan free flow sampanye sepanjang perjalanan.


    (Baca Juga: Nikmati Momen Hangat Keluarga Bersama Hyatt Indonesia)


    Desain sinematik eksklusif yang menghiasi Gerbong Cygnus ini menjadi salah satu cara Belmond untuk menjaga kelestarian perjalanan kereta. “Kami selalu mencari cara baru agar warisan ini (kereta) tetap relevan dan menciptakan perjalanan legendaris baru,” ungkap Senior Vice President, Brand & Marketing Belmond, Arnaud Champenois.

    Nah, kira-kira setelah mengintip di balik Gerbong Cygnus ini, apakah kamu tertarik untuk menjelajahi dengan British Pullman? Jika  British Pullman, a Belmond Train jadi salah satu bucket list-mu dalam liburan kali ini, kamu bisa klik link ini untuk tahu informasi lebih lengkap





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below