Ini 6 Rekomendasi Produk Penghilang Bekas Jerawat Untuk Kamu


  • Ini 6 Rekomendasi Produk Penghilang Bekas Jerawat Untuk Kamu
    6 Rekomendasi Produk Penghilang Bekas Jerawat Untuk Kamu. (Foto: Dok. Anna Nekrashevich/Pexels)

    Kulit yang berminyak dapat menyebabkan jerawat yang kadang meninggalkan bekas di kulit saat sudah sembuh. Bekas jerawat ini akan sangat susah dihilangkan dan kerap membuat penampilan jadi tidak percaya diri. Adapun sebenarnya terdapat beberapa rekomendasi produk penghilang bekas jerawat yang bisa dicoba.




    (Baca juga: Inilah Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah)


    Semua produk mempunyai kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Kamu juga harus mencocokkannya dengan kulit dan melihat dulu kandungan bahan-bahan yang ada dalam kemasannya.

    Kalau kamu benar-benar butuh produk untuk menghilangkan bekas jerawat, maka berikut ini alternatifnya yang dapat dicoba!

    1. Zoya Cosmetics Acne Daily Cream CT


    Produk ini sangat disarankan karena di dalamnya terdapat kandungan tea tree oil sekaligus salicylic acid. Keduanya terkenal sangat ampuh dalam hal mengatasi jerawat. Tea tree oil bisa mengatasi masalah peradangan saat terjadinya jerawat, sedangkan salicylic acid sendiri mampu melawan bakteri yang menyebabkan jerawat terjadi.

    Bentuknya yang berupa krim dan kemasan yang mudah dibawa ke mana-mana membuat produk ini sangat praktis. Bahkan tak hanya itu saja, produk penghilang bekas jerawat ini juga dapat melindungi kulitmu dari efek buruk sinar matahari.


    2. BIOAQUA Acne Scar Removal Rejuvenation Cream


    Produk kedua yang direkomendasikan ini mempunyai kandungan alpha arbutin, kolagen sekaligus cucumber seed extract. Jadi bekas jerawat juga akan mudah hilang dengan cepat. Selain itu juga ada banyak lagi manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari produk BIOAQUA ini.


    Beberapa manfaat yang dimaksud seperti misalnya minyak yang lebih terkontrol dan pori-pori bisa jadi lebih kecil. Kemudian berbagai kandungan bahan yang ada di dalamnya dapat menutrisi kulitmu dengan baik. Tentu saja hal itu bisa terjadi apabila kamu memakainya secara rutin.


    3. Himalaya Acne n Pimple Cream

    Rekomendasi produk penghilang bekas jerawat

    (Himalaya Acne n Pimple Cream. Foto: Dok. Himalaya Herbals/Website)

    Selanjutnya yang juga sangat disarankan untuk rekomendasi produk penghilang bekas jerawat ialah Himalaya Acne n Pimple Cream. Bukan tanpa alasan, karena formulanya dapat mengatasi bekas jerawat yang susah hilang dengan sangat ampuh.

    Bahkan buat kamu yang memilih jerawat aktif juga dapat memakainya lho. Di dalamnya terkandung bahan-bahan alami yang memiliki banyak manfaat kesehatan untuk kulit. Namun yang paling utama ialah tak menimbulkan efek samping sehingga kamu bisa menggunakannya dengan sangat nyaman.


    (Baca juga: 10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah di Kulit Wajah)


    4. Lacoco 2% Bakuchiol Night Cream


    Bakuchiol bisa sangat bermanfaat untuk kulit dan hampir mirip seperti retinol, tapi bisa dibilang risiko iritasi yang ada sangatlah rendah. Ia juga dapat mengatasi beberapa masalah kulit, bukan hanya sebatas menghilangkan bekas jerawat yang membandel saja. Namun, produknya juga dapat digunakan untuk mencegah proses penuaan.


    Kemudian di dalamnya juga ada kandungan centella asiatica dan niacinamide yang mana manfaatnya sudah tak perlu diragukan lagi. Bagi kamu yang kerap mengalami kulit kemerahan karena peradangan yang terjadi disebabkan oleh jerawat, bisa memakai produk ini untuk sedikit mengatasinya.


    5. Garnier Sensitive Anti-Acne Serum Cream

    Rekomendasi produk penghilang bekas jerawat

    (Garnier Sensitive Anti-Acne Serum Cream. Foto: Dok. Garnier/Website)

    Sebagai pemilik kulit yang sensitif, mencari produk penghilang bekas jerawat yang tepat sangatlah penting agar tidak semakin membuat kulit jadi bermasalah. Kamu bisa mencoba alternatif lain dari Garnier Sensitive Anti-Acne Serum Cream ini, di mana produknya diformulasikan khusus untuk pemilik kulit sensitif.


    Kandungan witch hazel-nya memang dapat mengurangi iritasi. Kemudian antara zinc dan juga witch hazel merupakan perpaduan yang tepat di mana dapat membantu untuk kurangi bekas jerawat serta membersihkan bagian pori-pori. Ketika dipakai, krimnya juga akan mampu menjaga kulitmu tetap lembap selama 24 jam penuh.


    6. Mineral Botanica Purifying Acne Night Cream


    Untuk alternatif lainnya yang dapat kamu coba tak lain adalah Mineral Botanica Purifying Acne Night Cream. Terdapat salicylic acid sekaligus bahan aktif lain yang mampu menyembuhkan bahkan menghindarkan kamu dari yang namanya jerawat.


    Produk ini juga termasuk berani, karena mereka mengklaim bahwa bekas jerawat tersebut akan dapat hilang setelah 10 hari penggunaan. Tentu saja cepat prosesnya sehingga kamu bisa tampil dengan lebih percaya diri secepat mungkin.


    Produk ini hanya bisa digunakan saat malam hari sebelum tidur agar formulanya dapat bekerja secara maksimal. Dengan penggunaan rutin, maka bekas jerawat pun akan segera hilang.


    (Baca juga: 5 Serum Lokal Terbaik yang Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat)


    Nah, dari sekian banyak rekomendasi produk penghilang bekas jerawat di atas, manakah yang sudah atau ingin kamu pakai? Beberapa produk dibanderol dengan harga yang mahal, tapi ada pula yang harganya terjangkau tapi dengan kualitas yang tak diragukan. Semoga bermanfaat.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below