Gaya Baru dengan Barang Lama


  • Gaya Baru dengan Barang Lama
    Gaya baru dengan barang lama. (Foto: Dok. Her World)

    Fashion itu selalu berputar. Kalau dulu kamu berpikir pakaianmu sudah out of style, kini ada banyak cara untuk mengenakannya dalam versi up to date. Jadi, jangan kamu buang pakaian milik orang tua dari tahun 90-an karena kamu bisa tampil beda dengan memakainya kini.

    Kira-kira apa saja item fashion dari lemari orang tuamu yang bisa kamu kenakan saat ini? Simak deretannya di bawah ini. 




    (Baca Juga: Intip 6 Inspirasi Gaya Busana Santai ala Lisa BLACKPINK)


    gaya baru dengan barang lama

    (Blazer. Foto: Dok. Her World)

    Blazer

    Luaran ini selalu hadir dengan berbagai modifikasi dari zaman ke zaman. Dari mulai potongan fit badan hingga oversized serta strong shoulder. Dari tahun 60an hingga saat ini, blazer selalu bisa ‘menaikkan derajat’ tampilan Anda. Hanya dengan memakai t-shirt dan celana denim serta ditambahkan blazer, dijamin tampilan langsung instan berubah menjadi lebih gaya. Jadi kamu bongkar lagi lemari orang tua atau lemarimu, coba lihat kembali apakah potongan blazer tersebut masih bagus di tubuh kalian sekarang dan tetap terlihat klasik ataupun on trend. Kalau ternyata blazer kamu terlihat kebesaran atau oversized, kamu sangat beruntung karena sampai saat ini masih terus terlihat trendi. Kalau kebanyakan terlihat terlalu pas, mungkin kamu bisa bongkar lemari bapak agar kamu bisa terlihat boyish dengan memakai blazer pria dan memadupadankan dengan celana denim serta sepatu yang bisa dipilih dari high heels hingga sepatu pantofel milik kamu.


    gaya baru dengan barang lama

    (High Waist Pants. Foto: Dok. Her World)

    High Waist Pants

    Kalau dulu tipe celana high waist trennya dengan bagian bawah cut bray atau bootcut, kini high waist tampil dengan potongan mulai dari baggy hingga palazzo ataupun lurus. Apapun pilihan kalian pasti tampilan celana high waist ini selalu akan membuat kaki kamu lebih jenjang sehingga dengan mudah untuk dipadupadankan dengan atasan apapun sesuai dengan aktivitasmu. Ini adalah tren dari tahun 70-an dan sempat kembali pada tahun 2000an. Coba kamu perhatikan lagi koleksi celana di dalam lemari ataupun gudang dan mencobanya kembali apakah masih cocok dengan bentuk tubuhmu saat ini. Jika kamu melihat kakimu terlihat panjang, maka bisa dipakai kembali dan gampang untuk dipadukan dengan apapun dan tambahkan luaran seperti jaket untuk tampilan yang modern yang ditambahkan dengan tas yang baru.


    gaya baru dengan barang lama

    (Aksesoris hoop earring. Foto: Dok. Her World)

    Hoop Earring

    Anting model ini hits dari tahun 70an. Berawal dari bentuk bulat polos terbuat dari besi dan kini sudah berevolusi dengan berbagai macam embellishment dari mulai ditambahkan Swarovski hingga berbagai bandul yang membuat tampilannya lebih berbeda dan semakin unik. Anting jenis ini akan mengubah tampilan kasual Anda menjadi lebih stylish. Kalau merasa terganggu dengan anting hoop, kamu bisa memilih anting yang ringan dengan ukuran yang pas dengan gaya dan wajah kalian. Anting ini juga merupakan investasi karena akan bertahan sepanjang masa, tidak ada salahnya untuk mulai mengkoleksi anting hoop dengan kualitas tinggi agar bisa bertahan untuk waktu yang lama.


    gaya baru dengan barang lama

    (Vintage shoes. Foto: Dok. Her World)

    Vintage Shoes

    Dahulu memakai sepatu milik orang tua (kalau memiliki ukuran yang sama) pasti sangat bangga karena dibalik itu semua ada cerita seru dan terlihat one of a kind. Namun dengan berkembangnya zaman, kini sepatu baru pun bisa terlihat vintage lewat proses yang lebih rumit. Kini desainer dunia berlomba-lomba untuk menampilkan sepatu dengan nuansa vintage tapi tetap terlihat mewah sehingga esensi dari sepatu vintage tetap ada. Untung membuat sepatu vintage kalian terlihat menarik lagi untuk dipakai, lebih baik untuk membawanya ke spa sepatu terlebih dahulu agar sepatu kembali bersih dan prima. Kalau diperlukan, sepatu vintage bisa di cat ulang bagian kulitnya agar tidak terlihat usang. Jangan khawatir karena harga spa sepatu sangat terjangkau karena banyak sekali pilihannya saat ini dan mudah, tidak seperti zaman dahulu yang hanya ada beberapa spa saja yang terima reparasi dan recolor sepatu.


    gaya baru dengan barang lama

    (Kaus. Foto: Dok. Her World)

    T-Shirt

    Siapa sangka kaus yang dulunya adalah sebuah fashion item basic tetapi begitu kamu kenakan akan terlihat mewah. Kenapa bisa mewah? Tentunya karena para desainer dunia berlomba-lomba untuk meluncurkan kaos dengan detail, print atau logo sehingga akan terlihat lebih mewah. Kalau kamu mau untuk upcycle, bisa menambahkan kaos lama  dengan berbagai macam detail seperti bordir, cat atau bahkan kalian lukis untuk tampilan kaos yang baru kembali atau bahkan kalian bisa membuatnya lebih usang seperti trend saat ini.


    gaya baru dengan barang lama

    (Crop top putih. Foto: Dok. Her World)

    Crop top

    Siapa yang tidak kenal atasan yang sangat terkenal di tahun 80an ini. Namun kini crop top bisa dipakai dengan berbagai macam gaya. Bisa dipakai sebagai luaran dengan memakai dalaman sports bra, bisa dipadukan dengan high waist pants agar bagian kulit perut tidak terlalu banyak terlihat dan bahkan dipakai layering dengan dalaman yang full menutup bagian perut. Apapun gaya kamu, item satu ini tidak akan pernah out of style.


    gaya baru dengan barang lama

    (Swimsuit. Foto: Dok. Her World)

    Swimsuit

    Biasanya kalau kamu mendengar kata swimsuit pasti hanya berpikiran untuk dipakai sebagai pakaian renang saja. Namun kini, kegunaan swimsuit sudah beralih menjadi dalaman atau sebagai bodysuit. Kini, motif swimsuit juga sangat beragam dari mulai motif multicolor yang seru hingga monogram yang bisa dijadikan dalaman statement.


    gaya baru dengan barang lama

    (Thigh Boots. Foto: Dok. Her World)

    Thigh Boots

    Boots sepaha ini dulunya sangat dikonotasikan sebagai sepatu musim dingin. Namun kini, banyak sekali desainer dunia yamg meluncurkan boots model ini justru dengan bahan yang pas dengan musim panas dan juga desain yang lebih unik. Kini tidak ada salahnya memakai thigh boots di Indonesia karena kamu bisa memakainya dengan celana selutut ataupun dengan rok midi yang bisa pas untuk kamu yang berhijab.


    gaya baru dengan barang lama

    (Kaos kaki. Foto: Dok. Her World)

    Kaos Kaki

    Tren terbesar saat ini adalah kaos kaki. Dulu kita tidak pernah memikirkan kaos kaki karena tidak terlalu terlihat saat bergaya. Namun kini, semua berubah karena kaos kaki desainer akan bisa terlihat ketika kamu memakai celana pendek dengan sneakers dan kaos kaki selutut ataupun semata kaki. Ditambah lagi kaos kaki sekarang memiliki banyak sekali motif serta monogram sehingga orang lain tahu kamu memakai kaos kaki dari rumah mode besar dan bisa dipakai juga dengan sepatu hak tinggi kesayangan.


    (Baca Juga: Meninggal di Usia 41, Inilah 10 Langkah Karier Virgil Abloh)


    (Statement necklace. Foto: Dok. Her World)

    Statement Necklace

    Saat kamu mendengar kata statement necklace pasti kamu berpikir akan terasa berat. Seiring perkembangan zaman kini kalung besar akan terasa sangat kokoh tetapi super ringan dan menaikkan ‘derajat’ atasan yang kamu kenakan walaupun pakaianmu sangat basic.


    gaya baru dengan barang lama

    Statement Earrings

    Begitu juga dengan statement earrings. Kalau dahulu anting besar pasti berat dan menyakitkan untuk dipakai dalam jangka waktu panjang, kini anting besar diciptakan dengan sangat ringan tanpa mengurangi estetikanya. Anting besar di tahun 90-an kini berubah menjadi lebih modern akibat penemuan bahan yang ringan agar setiap pemakainya tetap merasa nyaman tanpa mengurangi statement yang diberikan.


    gaya baru dengan barang lama

    (Combat boots. Foto: Dok. Her World)

    Combat Boots

    Sepatu ini pertama dikenal sebagai jenis sepatu dari Dr. Martens, tapi para desainer dunia juga memberikan sentuhannya pada sepatu combat dengan memberikan berbagai macam detail ekstra sekaligus identitas dari tersebut sehingga tampilan akhir berbeda dari sepatu originalnya.


    gaya baru dengan barang lama

    (Espadrilles. Foto: Dok. Her World)

    Espadrilles

    Model sepatu ini juga sudah dari dahulu ada, tapi sepatu bahan ini tidak terlihat kokoh sehingga hanya dipakai disaat pergi di musim panas. Namun hampir semua brand mengeluarkan koleksi espadrilles dengan tampilan lebih mewah dan detail yang lebih glamor.


    gaya baru dengan barang lama

    (Gladiator sandal. Foto: Dok. Her World)

    Gladiator Sandal

    Sandal ikonis ini walaupun disukai dipakai pada musim panas, tetapi sekarang gladiator sandal juga sangat bisa dipakai di berbagai musim dan aktivitas karena inspirasi sandal gladiator sekarang semakin berkembang dan tidak hanya yang datar tapi ada juga yang memiliki hak tinggi.


    (Baca Juga: 7 Gaya Busana Terbaik Hailee Steinfeld yang Mudah Ditiru)


    Inilah beberapa gaya busana baru dan modern yang bisa kamu padupadankan dengan barang-barang lama di dalam lemari. Selamat bereksplorasi




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below