Termasuk Peaky Blinders, Ini 6 Peran Terbaik Tom Hardy


  • Termasuk Peaky Blinders, Ini 6 Peran Terbaik Tom Hardy
    Peran Terbaik Tom Hardy. (Foto: Dok. Tom Hardy/Instagram)

    Mungkin kamu adalah salah satu penonton film Venom: Let There Be Carnage yang sudah memasuki pekan keduanya tayang di bioskop. Sekuel dari film Venom yang rilis pada 2018 ini resmi ditayangkan mulai 17 November silam dengan aktor Tom Hardy kembali didapuk memerankan Eddie Brock atau Venom.


    Nama Tom Hardy memang tidak asing di industri perfilman. Selama lebih dari 20 tahun berkarya dalam dunia hiburan, pria kelahiran 15 September 1977 ini telah terlibat dalam berbagai macam film dan serial televisi yang mungkin sudah kamu tonton, tetapi tak sadar bahwa itu adalah tokoh yang diperankan seorang Tom Hardy.




    (Baca Juga: Sebelum Willy Wonka, Ini 5 Peran Terbaik Timothée Chalamet)


    Mulai dari prajurit Perang Dunia II hingga ketua geng di London era 1920an, inilah beberapa peran terbaik yang dihidupkan oleh Tom Hardy. Penasaran apa saja?


    1. Eames (Inception)

    peran terbaik tom hardy

    (Tom Hardy sebagai Eames dalam film Inception. Foto: Dok. IMDb)


    Film bergenre sci-fi action arahan Christopher Nolan ini mengisahkan seorang pencuri profesional yang mencuri berbagai informasi dengan menginfiltrasi alam bawah sadar para targetnya. Dalam film ini, Tom Hardy berperan sebagai Eames, salah satu tangan kanan Dom Cobb (Leonardo DiCaprio).


    Eames memiliki keahlian untuk mengubah identitas pencuri yang sangat membantu dalam memanipulasi musuh. Film Inception yang rilis pada 2010 silam ini menghadirkan sisi lain (dan sedikit berbahaya) dari sang aktor yang sebelumnya tidak pernah kelihatan sebelumnya.


    2. Tommy Conlon (Warrior)



    Sebuah film yang masih dianggap sebagai salah satu pembawa tren smackdown dan berbagai aksi di ring tinju. Warrior, mengisahkan seorang veteran yang kembali dari Irak selepas tugas dan berdiam di tempat kelahirannya, Philadelphia. Sebuah film aksi yang kental dengan nilai keluarga ini, menghadirkan potret hubungan ayah dan anak serta hubungan saudara.


    Tommy Conlon, sosok yang kompleks dengan berbagai masalah hidup yang ia simpan sendiri ini berhasil dihidupkan Tom Hardy dalam film ini. Melalui perannya dalam film Warrior, Tom Hardy berhasil menang dalam ajang Nevada Film Critics Society 2012 untuk kategori Best Actor.


    3. Ivan Locke (Locke)


    Aktingnya dalam film Locke berhasil menunjukkan talenta dan kemampuan Tom dalam berakting. Ivan Locke, seorang manajer konstruksi yang sepanjang film berada di balik setir, berbicara dengan orang-orang yang penting dalam hidupnya melalui telepon. Pria yang profesional, dapat diandalkan, tetapi tak jarang terkesan bebas masalah.


    Faktanya, ia memiliki masalah dalam pernikahannya dan kondisi emosinya tengah tak stabil. Situasi diri seperti inilah yang berhasil dihidupkan oleh Tom Hardy, menjadikan Ivan Locke sebagai tokoh terbaik yang diperankannya.


    (Baca Juga: Deretan Film Terbaru dan yang Siap Tayang Dari Disney)


    4. Alfie Solomons (Peaky Blinders)

    peran terbaik tom hardy

    (Tom Hardy dalam serial Peaky Blinders. Foto: Dok. Peaky Blinders/Instagram)

    Peran terbaik yang juga diperankan oleh Tom Hardy ada di salah satu serial favorit banyak orang, Peaky Blinders. Pada musim kedua serial ini, kamu akan berkenalan dengan Alfie Solomons, seorang ketua geng Yahudi di London yang menjadi teman Tommy Shelby, karakter utama dalam serial ini.


    Dalam serial yang sebentar lagi akan mengakhiri kisahnya tahun depan ini, Tom berhasil memerankan sosok Alfie dengan baik. Seorang penjahat yang tidak segan menyakiti siapapun yang mengkhianatinya tetapi juga sahabat yang baik, setidaknya bagi sesama kriminal.


    5. The Kray Twins (Legend)



    Ada banyak film yang melibatkan Tom Hardy di tahun 2015, tetapi hanya satu film yang menghadirkan dua Tom dalam satu frame. Dalam film arahan sutradara Brian Helgeland ini, Tom memerankan saudara kembar Reggie dan Ronnie Kray yang menguasai geng di East End pada tahun 1960-an.


    Reggie (Tom tanpa kacamata) digambarkan sebagai sosok yang lebih rasional sedangkan Ronnie (Tom dengan kacamata) adalah sosok yang lebih nekat dan memiliki tatapan yang terkesen maniak. Dua tokoh ini menjadi tantangan tersendiri bagi aktor manapun dan Tom Hardy berhasil menghidupkan sepasang kembar tersebut.


    6. Farrier (Dunkirk)


    Kembali terlibat dalam film arahan Christopher Nolan dan kembali beradu akting dengan Cillian Murphy, tetapi kali ini, Tom Hardy memerankan sosok pahlawan. Dalam film Dunkirk yang mengisahkan para prajurit yang terjebak di wilayah bernama Dunkirk saat Perang Dunia II berangsur selesai.


    Tom berperan sebagai Farrier, salah satu prajurit yang membantu proses evakuasi para tentara yang terjebak di wilayah tersebut. Mengendalikan salah satu pesawat tempur, ia menjaga proses evakuasi dari wilayah tersebut. Peran yang melibatkan banyak aksi fisik, tapi berhasil tampilkan sosok Tom Hardy yang heroik.


    (Baca Juga: Review Film: ‘Paranoia’)


    Inilah beberapa peran terbaik yang diperankan aktor Tom Hardy. Mungkin setelah menonton film Venom: Let There Be Carnage, kamu bisa menyaksikan film Tom Hardy yang lain?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below