Life & health

Ini Kolaborasi Terbaru ZEN Tableware x Dian Sastrowardoyo

By : Vanessa Masli - 2021-11-29 13:30:01 Ini Kolaborasi Terbaru ZEN Tableware x Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo dikenal sebagai salah satu wanita Indonesia yang memiliki ragam minat dan peran. Mulai dari seorang aktris, produser, screenwriter, hingga penyanyi, banyak hal yang mampu memikat perhatian seorang Dian dan juga mendorongnya untuk mengembangkan minat tersebut.


Menata dan mendekorasi hunian adalah salah satu hal yang juga diminati wanita kelahiran 1982 ini. Hal ini yang kemudian mendorong Dian untuk berkolaborasi dengan salah satu brand peralatan makan berbahan porcelain, Zen Tableware. Kedua merilis koleksi keramik berupa dinner set dan tea set yang diberi nama “Harmony in Diversity” dalam dua varian warna yaitu Green Harmony dan Royal Blue.


Gaya Asia dan Timur Tengah dipadukan dengan sentuhan motif serta ornamen khas Nusantara ini menjadi inspirasi yang tertuang dalam koleksi porcelain cantik ini. Selain sedap dipandang, koleksi Zen Tableware bersama Dian Sastrowardoyo juga memiliki kualitas yang sama dengan produk lainnya yaitu microwave safe, dishwasher safe, serta lead dan cadmium free.


(Baca Juga: The House of EVERY: Kolaborasi Kreasi Lokal dan Kontemporer)



(ZEN Tableware x Dian Sastrowardoyo varian Green Harmony dan Royal Blue. Foto: ZEN Tableware)


Setelah sukses merilis koleksi perdananya pada awal tahun 2021, ZEN Tableware kembali menggandeng Dian Sastrowardoyo untuk melengkapi koleksi “Harmony in Diversity” dengan koleksi yang didominasi warna pink bertajuk Passionate Pink. Sisi feminin yang kental dengan nuansa romantis dan hangat ditunjukkan Dian dalam koleksi ini.


Tentu, koleksi ini juga memadukan ornamen khas Nusantara yang sarat makna. Mulai dari bunga melati simbol kesucian, bunga kamboja yang melambangkan kebaikan, hingga bunga sepatu merah yang berarti cinta dan gairah. Desain burung kakak tua pun melengkapi keragaman flora dan fauna khas Indonesia dalam koleksi porcelain ini.



(Varian Passionate Pink melengkapi kolaborasi ZEN Tableware dan Dian Sastrowardoyo. Foto: Dok. ZEN Tableware)


Koleksi ZEN Tableware x Dian Sastrowardoyo kembali dihadirkan karena melihat tren penataan dan dekorasi rumah yang tengah naik daun selama masa pandemi, sebagai salah satu hobi yang dilakukan sebagian masyarakat. Mencari kesibukan di tengah pembatasan ruang gerak sekaligus membuat hunian terasa lebih nyaman.


“Melihat kolaborasi pertama yang sukses, kami merasa kolaborasi kedua lewat varian Passionate Pink dengan Dian adalah figur yang tepat, karena di samping seorang pekerja seni yang tentu akrab dengan hal-hal kreatif, Dian juga adalah penggemar keramik dan sangat senang dengan hal-hal terkait dekorasi rumah,” ungkap GM Sales & Marketing ZEN Tableware, Lina Darmali.


Kembali diajak untuk berkolaborasi, Dian Sastrowardoyo pun senang bisa kembali menuangkan kecintaannya pada penataan dan dekorasi rumah dengan berbagai ide yang ia tuangkan serta menghadirkan unsur-unsur Indonesia ke desainnya. “Alasan lain menerima ajakan kerja sama ini adalah karena kolaborasi ini mempunyai nilai lebih dan dapat membuat kontribusi nyata di bidang pendidikan,” ungkap Dian.


(Baca Juga: AERIS Beauté Hadirkan Self-Care Kit Bersama Maudy Ayunda)


Koleksi ZEN Tableware dan Dian Sastrowardoyo ini hadir dalam beberapa produk yang meliputi dinner set dan tea set lengkap. Tak hanya bisa kamu miliki untuk mempercantik hunian, kolaborasi ini juga akan menyumbangkan sebagian keuntungannya untuk memajukan pendidikan di Indonesia melalui yayasan yang dirintis sang aktris, Yayasan Dian Sastrowardoyo.

Life & health