The House of EVERY: Kolaborasi Kreasi Lokal dan Kontemporer


  • The House of EVERY: Kolaborasi Kreasi Lokal dan Kontemporer
    EVERY, hadirkan koleksi dan flagship store perdananya. (Foto: Dok. EVERY)

    Jika mengeksplorasi kreasi anak bangsa rasanya tidak ada habis. Selain fashion dan produk kecantikan dari brand lokal yang semakin banyak, furnitur menjadi salah satu ruang eksplorasi masyarakat Indonesia untuk berkreasi. Hal ini yang menginspirasi brand furnitur dan lokal, EVERY untuk menghadirkan ragam inovasi desain dan furnitur.


    Dengan prinsip Everyday with a twist, EVERY menghadirkan koleksi perdana yang memadukan unsur lokal Indonesia dengan interpretasi kontemporer, menyesuaikan dengan gaya hidup masyarakat modern saat ini. Desain bangku sekolah, kerangka kursi plastik yang kerap kamu temuin pada pedagang bakso kaki lima, serta penutup warung tegal adalah beberapa hal yang menginspirasi koleksi ini.




    Pada koleksi pertamanya, EVERY didukung oleh tiga desainer produk dan interior yang menyatukan visi untuk hadirkan produk-produk ini. Ketiga desainer tersebut adalah Alvin Tjitrowirjo, Eugenio Hendro, dan Hendro Hadinata. Desain yang mengunggulkan kebudayaan Indonesia dan mentranslasikan dalam format sederhana menjadi benang merah ketiganya.


    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Dekorasi Rumah Warna Lilac)


    Tanpa terkecuali, kolaborasi ini yang memadukan inspirasi kehidupan masyarakat Indonesia dan ditransformasi menjadi produk furnitur modern dengan mengunakan bahan berkualitas. Selain tema-tema sederhana yang menginspirasi koleksi ini, pendekatan humor dan fun digunakan pada setiap detail furniturnya sehingga terkesan muda dan beri kebahagiaan pada sudut hunian.


    The House of EVERY-Things: Kolaborasi Kreasi Lokal dan Kontemporer

    (Koleksi perdana EVERY. Foto: Dok. EVERY)


    EVERY memiliki komitmen untuk mempertahankan nilai kerajinan tangan dan menggabungkan dengan sentuhan teknologi. Tema-tema yang dipilih pada koleksi ini merepresentasikan kolaborasi harmonis antara desainer dan artisan lokal. Bagi EVERY, hasil kerajinan tangan memberi nilai tersendiri dan karya-karya ini menjadi apresiasi atas dedikasi para perajin lokal.

    “Problem solving design adalah prinsip yang kami pegang dalam menciptakan karya serta memenuhi kebutuhan konsumen saat ini. Kami berusahan tidak sekadar menawarkan physical product, tetapi menghadirkan storytelling atas setiap karya yang dihasilkan,” ungkap founder EVERY, Edward Tirtajasa.

    The House of EVERY-Things: Kolaborasi Kreasi Lokal dan Kontemporer

    (Beberapa produk dari koleksi EVERY. Foto: Dok. EVERY)


    Edward juga menjelaskan bahwa karya-karya EVERY datang dari hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari yang kerap terabaikan. EVERY diharapkan tidak hanya menjadi brand furnitur, tetapi berbagai aspek yang berkaitan dengan inovasi dan kreativitas. Semua koleksi dan produk EVERY, diproduksi dengan memerhatikan faktor tahan lama dan juga versatility yang membuat tiap produk cocok untuk berbagai konsep desain ruang.


    (Baca Juga: Inspirasi Produk Dekorasi Rumah Warna Navy Blue)


    Bagi kamu yang ingin melihat hasil kolaborasi ketiga desainer pada koleksi perdana EVERY, kamu bisa langsung datang ke kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Sebab, baru-baru ini EVERY membuka flagship store pertama yang menjadi ruang pamer produk dari koleksi ini. Kamu bisa menyambangi The House of EVERY -Things untuk mengeksplorasi kreasi interior anak bangsa satu ini.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below