Saat Wanita Tidak Siap Menikah, Ini Tandanya!


  • Saat Wanita Tidak Siap Menikah, Ini Tandanya!
    Tanda wanita tidak siap menikah. (Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)

    Menikah adalah sebuah komitmen besar. Berlaku seumur hidup, setiap pasangan yang memutuskan untuk menikah paham betul mereka harus siap menghadapi berbagai rintangan berdua. Tak jarang beberapa pasangan pria yang memilih mundur ketika pernikahan sudah jadi topik bahasan, tetapi rupanya ada juga wanita yang tidak siap untuk menikah.


    Mungkin pasanganmu adalah salah satu wanita yang tidak siap menikah? Kenali beberapa tanda seorang wanita yang tidak siap menikah di bawah ini, agar kamu bisa meyakinkan dia sebelum mengajaknya untuk hidup bersama selamanya.


    (Baca Juga: Inilah 3 Tanda Pasangan Ingin Batalkan Pernikahan)


    1. Ketika dia mencintai siapa kamu nanti saat menikah


    Tak sedikit wanita yang berharap bahwa akan ada perubahan besar dari pasangannya ketika mereka menikah. Ketika dia memikirkan hal-hal yang bisa mengubah dirimu saat menikah, apalagi tentang hal-hal yang prinsipiel dan itu jadi alasannya bersedia menikahimu. Faktanya, dia belum siap hidup bersama denganmu karena faktanya jarang seseorang berubah drastis ketika menikah tetapi perlahan bertumbuh bersama.


    2. Ketika dia tak menganggap perceraian sesuatu hal yang biasa


    Tanda wanita tidak siap untuk menikah ketika dia merasa perceraian bukan sesuatu yang besar, bahkan cenderung hal yang biasa. Mungkin dia menganggap perceraian sebagai jalan keluar ketika pernikahanmu menghadapi masalah. Hal ini bisa jadi alarm untuk kamu pertimbangkan lagi keinginanmu untuk menikahinya.


    tanda wanita tidak siap menikah

    (Ketika dia tak ingin menurunkan egonya dan berkompromi. Foto: Dok. Keira Burton/Pexels)


    3. Selalu mempermasalahkan hal yang sama


    Konflik memang sesuatu yang sehat dalam hubungan, tetapi ketika mempermasalahkan hal yang sama terus menerus rasanya tak bijak kalau kamu memutuskan untuk bawa hubunganmu ke jenjang pernikahan. Saat kamu masih beradu argumen akan masalah yang sama, itu artinya belum ada solusi dan selama belum ada solusinya, permasalahan tersebut juga akan terbawa dalam pernikahanmu.


    4. Jika dia masih tak mau berkompromi


    Pernikahan adalah ruang untuk saling kompromi dan melengkapi. Nah, jika dia enggan menurunkan ego dan berkompromi dalam banyak hal, mungkin masa depanmu tidak bisa kamu jalani bersamanya. Sebab, salah satu alasan pernikahan bisa berjalan sukses adalah ketika keduanya mau saling pengertian dan berkompromi.


    (Baca Juga: Alasan Pria Tidak Ingin Menikah)


    Itu dia beberapa tanda seorang wanita tidak siap untuk menikah. Jadi, kamu bisa tentukan apakah kamu jalani hidup bersama atau berpisah.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles