Inilah 3 Tanda Pasangan Ingin Batalkan Pernikahan


  • Inilah 3 Tanda Pasangan Ingin Batalkan Pernikahan
    Inilah 3 Tanda Pasangan Ingin Batalkan Pernikahan. (Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)

    Batalnya pernikahan tentu saja tak diinginkan oleh siapapun. Namun kadang ini jadi hal yang tepat untuk dilakukan sebelum semakin sakit ke depannya. Tanda pasangan ingin batalkan pernikahan pun kadang terlihat sangat jelas tapi tidak pernah kita sadari.

    Dalam mempersiapkan pernikahan kadang memang sangat sulit, apalagi tak hanya harus memenuhi keinginan diri sendiri dan pasangan tapi juga keluarga. Oleh karena itu, kamu harus tahu apa saja tanda-tandanya saat pasanganmu ingin membatalkan pernikahan berikut ini!


    (Baca juga: 4 Tanda Bahwa Kamu Belum Siap Menikah yang Patut Diketahui)


    Tanda pasangan ingin batalkan pernikahan

    (Pasangan sudah mulai susah diajak ngobrol. Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    1. Mulai Susah Diajak Diskusi/Ngobrol

    Dulu saat masih pendekatan dia akan selalu mengejarmu. Menanyakan banyak hal tentang dirimu dan membuat kamu nyaman dengan segala obrolannya. Namun ada beberapa alasan yang membuatnya semakin susah diajak untuk ngobrol, apalagi diskusi tentang pernikahan kalian.

    Kamu harus peka terhadap situasi ini. Apakah dia sulit diajak ngobrol dan diskusi karena lelah dengan pekerjaan, atau ada hal lain yang membuatnya seperti itu.


    2. Lebih Mudah Emosi

    Tanda pasangan ingin batalkan pernikahan lainnya kemungkinan lebih mudah emosi hanya karena hal-hal sepele. Memang tidak selalu ini menjadi tanda batalnya pernikahan, tapi bisa saja terjadi. Sebab saat dia sudah lelah dengan berbagai tekanan, atau dia tidak lagi mencintaimu, maka dia tidak akan peduli dengan pernikahan tersebut.

    Ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat pasangan mulai emosi. Kamu memberinya waktu untuk meredakan emosinya dulu, kemudian hibur dan ajak dia jalan-jalan agar tidak stres dengan pernikahan kalian.


    3. Tidak Peduli Dengan Pernikahan Tersebut

    Hampir setiap pasangan selalu tertarik jika membahas tentang rencana pernikahan mereka. Namun jika dia sudah tak tertarik, maka bisa jadi ini adalah tanda bahwa dia akan membatalkan acara tersebut. Kamu harus senantiasa melihat perubahan dalam dirinya dengan benar agar bisa mengetahui tanda-tanda tersebut.


    (Baca juga: Tanda Wanita Dan Pria Siap Menikah)


    Tanda pasangan ingin batalkan pernikahan tentu saja ada banyak lagi dan bisa berbeda-beda. Kamu harus senantiasa memahami beberapa hal tentang dirinya. Apa yang membuatnya kesal, marah atau apa yang tidak disukainya agar bisa diselesaikan dengan baik.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles