Ini 4 Alasan Wanita Kehilangan Rasa Cinta Pada Pasangan


  • Ini 4 Alasan Wanita Kehilangan Rasa Cinta Pada Pasangan
    Alasan wanita kehilangan rasa cinta pada pasangannya. (Foto: Dok. Dmitriy Ganin/Pexels)

    Mungkin kisah kandasnya sebuah hubungan lebih sering terdengar karena pria yang tak lagi sayang atau selingkuh. Namun, faktanya, perasaan cinta yang menghilang itu tak hanya dialami oleh para pria tetapi wanita pun juga bisa kehilangan rasa cinta pada pasangannya. Ketika dia sudah tak lagi cinta padamu, biasanya wanita memiliki beberapa alasan di baliknya.


    Kisah cintamu kandas karena dia tak lagi rasakan perasaan yang sama, mungkin kamu harus tahu alasan di balik seorang wanita kehilangan rasa cintanya pada pasangan.


    (Baca Juga: Ketahui 5 Cara Membuat Pasangan Takut Kehilanganmu)


    1. Tak menjadi prioritas utama


    Sebagian besar wanita akan memaafkan pasangannya untuk hal ini, sampai di titik dia tak bisa lagi memakluminya. Ketika kamu menjalin hubungan, dia berharap menjadi salah satu atau bahkan prioritas utama dalam hidupmu. Jadi, saat kamu kerap menjadikannya prioritas terakhir dengan anggapan ‘Dia akan terus berada di sampingku’, perlahan wanita tak lagi rasakan cinta yang sama kepadamu seperti di awal hubungan.


    2. Terlalu banyak air mata


    Alasan wanita kehilangan rasa cinta pada pasangannya bisa diakibatkan sikap pasangan yang kerap tak menghargainya, kurang perhatian, atau bahkan melakukan kekerasan dengan embel-embel cinta. Jika wanita menjalani hubungan yang terus diwarnai dengan air mata, bahkan saat hubungan sedang baik-baik saja, rasa cintanya pun akan mudah hilang.


    alasan wanita kehilangan rasa cinta

    (Rasa percaya yang hilang juga bisa hilangkan rasa cinta yang ada. Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)


    3. Tak ada kecocokkan


    Wajar, dalam masa awal hubungan kalian berdua dimabuk asmara. Namun, saat fase bulan madu berlalu, rasa cinta itu mungkin tak sekuat di awal. Sebagian wanita yang kehilangan rasa cinta karena pasangannya kini terasa seperti teman biasa. Dia merasa menjalin hubungan tanpa ada rasa cinta atau bahkan kecocokkan seiring berjalannya waktu.


    4. Hilang kepercayaan


    Cara tercepat yang membuat wanita kehilangan rasa cinta kepada pasangan adalah mematahkan kepercayaannya. Tak jarang hubungan berakhir karena pria kedapatan berbohong atau bahkan selingkuh sehingga dengan mudah mematahkan kepercayaan yang diberikan sang wanita. Jika hal ini rusak, perlahan tapi pasti rasa cintanya pun juga akan hilang.


    (Baca Juga: Kenali 4 Tanda Hubunganmu Layak Dipertahankan)


    Inilah beberapa alasan mengapa wanita kehilangan rasa cintanya pada pasangan. Jangan sampai hubunganmu kandas dengan dia karena alasan di atas ya.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles