Sex & relationship

Kenali 4 Tanda Hubunganmu Layak Dipertahankan

By : Vanessa Masli - 2021-10-26 09:00:02 Kenali 4 Tanda Hubunganmu Layak Dipertahankan

Membangun hubungan sebagai pasangan kekasih selalu menjadi masa yang menyenangkan sekaligus menegangkan karena kamu enggak benar-benar tahu arah hubungan ini. Mulai dari karakter pasangan yang baru kamu ketahui selagi menjalin hubungan hingga kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi antara kamu dan dia.


Mungkin ada masanya, ketika kamu mempertanyakan apakah hubungan ini layak dipertahankan, apalagi saat kamu dan dia lagi berkonflik akan suatu hal. Namun, ada beberapa tanda yang bisa kamu jadikan acuan untuk tahu jika hubungan ini bisa dan layak untuk dipertahankan. Apa saja tandanya?


(Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Bisa Dipercaya Yang Perlu Kamu Tahu)


1. Dia masih jadi salah satu orang favoritmu


Bertengkar dalam sebuah hubungan, konflik antar pasangan adalah suatu hal yang normal (asal enggak keseringan). Namun, bukan berarti ketika kalian bertengkar, kamu langsung berhenti menyukainya, begitu pun sebaliknya. Nah, coba tuliskan lima orang terpenting dalam hidupmu, apakah nama dia adalah salah satunya? Jika iya, pertahankanlah hubunganmu.


2. Selalu merasa nyaman bersama


Tanda hubunganmu masih layak untuk dipertahankan ketika kamu dan dia masih merasa nyaman habiskan waktu bersama. Momen-momen sederhana yang banyak kamu jalani bersama inilah bisa jadi acuan untuk tahu apakah kamu masih nyaman bersamanya. Jika iya, berarti kamu tahu jawabannya.



(Kamu dan dia akan saling percaya dan menghargai satu sama lain. Foto: Dok. Jonathan Borba/Pexels)


3. LDR bukan hal yang terlalu berat untuk dijalani

Long distance relationship atau LDRmenjadikan jarak sebagai musuh pada setiap hubungan. Namun, ketika kamu dan dia bisa saling percaya serta memberi ruang bagi satu sama lain untuk jalani hidup mandiri, kamu akan tahu hubungan seperti yang perlu kamu pertahankan dan perjuangkan.


4. Dia adalah sahabat terbaikmu

Kamu menjalin hubungan dengannya, dia enggak hanya jadi kekasih. Semakin lama kamu berhubungan dengan dia, pasanganmu juga menjadi sahabatmu yang justru menawarkan hubungan yang lebih dekat, intim, tetapi juga lebih aman. Kamu dan dia akan saling menghargai dan menjadi pendukung utama satu sama lain.


(Baca Juga: 3 Cara Sederhana Agar Pasangan Membuka Diri)


Tanda-tanda di atas bisa kamu kenali untuk tahu apakah hubungan yang sedang kamu jalani ini layak dipertahankan atau diakhiri. Selebihnya, hanya kamu yang tahu dan tentukan.


Sex & relationship