Simak Cara Menemukan Pasangan Hidup Yang Tepat


  • Simak Cara Menemukan Pasangan Hidup Yang Tepat
    Simak Cara Menemukan Pasangan Hidup Yang Tepat. (Foto: Dok. Olya Kobruseva/Pexels)

    Memiliki pasangan yang tepat adalah kebahagiaan bagi semua orang. Namun kadang cara menemukan pasangan hidup yang tepat ini sangat sulit, tak semudah membalikkan telapak tangan. Harus ada berbagai pertimbangan matang yang dipikirkan.


    (Baca juga: Tips Mencari Pasangan Hidup)


    Kalau kamu merasa galau dan resah bagaimana caranya menemukan pasangan hidup yang tepat, apalagi di usia yang sudah waktunya menikah, maka berikut ini mungkin bisa dijadikan referensi cara agar mencapai tujuan tersebut. Apa saja caranya?

    1. Menjadi Diri Sendiri Terlebih Dahulu

    Kamu takkan bisa menemukan pasangan yang tepat jika tidak menjadi diri sendiri. Jangan hanya karena ingin mendapatkan pasangan yang hebat, kamu justru terlalu menjaga image, dan memusingkan perkataan orang lain.

    Jadi diri sendiri sama sekali bukan masalah. Sebab dengan begitu kamu akan tahu siapa yang lebih tulus berada di sampingmu. Tentu saja, kamu juga harus melakukan perbaikan apabila ada sifat-sifat yang memang kurang bagus agar mendapat jodoh yang sesuai.


    Cara menemukan pasangan hidup yang tepat

    (Penting untuk membuat pasangan merasa nyaman. Foto: Dok. Jonathan Borba/Pexels)

    2. Penting Untuk Merasa Nyaman

    Cara menemukan pasangan hidup yang tepat juga berasal dari kenyamanan. Kalau kamu merasa nyaman, maka kamu akan lebih mudah menjalani hari-hari selanjutnya bersama dia. Bagaimanapun, kenyamanan merupakan hal paling penting. Karena tanpa itu semua maka ke depannya bisa jadi ada banyak hal yang harus diperdebatkan antara kamu dengannya.

    Kenyamanan yang dimaksud di sini dalam artian kamu dan dia bisa saling mencari satu sama lain baik saat suka maupun duka. Memberikan penghiburan saat salah satu mulai down dan semacamnya. Kalau dari awal tidak merasa nyaman, maka kamu boleh untuk tidak melanjutkan agar tak terjadi masalah ke depannya.


    3. Jangan Menetapkan Kriteria Yang Muluk

    Setiap orang di dunia ini mempunyai kekurangan, tapi itu bukan jadi alasan untuk kamu langsung meninggalkan seseorang hanya karena sedikit kekurangannya. Ketika kamu menetapkan kriteria yang terlalu tinggi, maka kamu juga harus melihat diri sendiri. Apakah sudah cukup baik dan pantas untuk mendapatkan seseorang sesuai kriteria tersebut?


    (Baca juga: 4 Karakter Pria Yang Cocok Jadi Pasangan Hidup)


    Paling penting dalam cara menemukan pasangan hidup yang tepat bukan hanya sekedar good looking, tapi juga good attitude dan tentunya cerdas. Jadi, pertimbangkan dengan baik hal-hal di atas ya!


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles