Ingin Yakinkan Pasangan Untuk Menikah? Ini Caranya!


  • Ingin Yakinkan Pasangan Untuk Menikah? Ini Caranya!
    Yakinkan pasangan untuk menikahimu. (Foto: Dok. SplitShire/Pexels)

    Bukan langkah yang kecil ketika hubunganmu berada di pelaminan dengan janji sehidup semati. Menikah adalah fase hubungan yang serius dan banyak orang, biasanya pria yang justru memilih untuk mundur ketika menikah sudah menjadi topik obrolan walau hanya sesekali. Ini yang tak jarang jadi tantangan bagi wanita agar bisa meyakinkan pasangannya untuk menikah.


    Jika kamu adalah salah satu dari wanita yang hendak meyakinkan dia untuk menikah denganmu, tetapi tak ingin terkesan memaksakannya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Apa saja? Simak di bawah ini ya!


    (Baca Juga: Ketahui 5 Cara Membuat Pasangan Takut Kehilanganmu)


    1. Kenali apa yang menjadi ketakutannya

    Saat pasanganmu enggan untuk menikah, mungkin ada beberapa hal yang menjadi ketakutannya. Jadi, sebelum berusaha meyakinkannya, coba kenali lebih dulu apa yang membuatnya takut untuk menikah. Mungkin dari ketakutannya yang kamu ketahui, bisa menjadi caramu untuk mulai meyakinkannya.


    2. Ungkapkan arti dia dalam hidupmu

    Kamu bisa yakinkan pasangan untuk menikah denganmu dari motivasi atau alasan kamu memilih dia untuk habiskan hidup bersama. Buat dia tahu arti kehadirannya dalam hidupmu dan bahwa kamu rasakan kebahagiaan jika berada bersamanya. Alasan ini bisa menjadi awal pasangan untuk menyadari juga makna kehadiranmu dalam hidupnya dan mungkin pernikahan mulai ada dalam benaknya.

    cara yakinkan pasangan untuk menikah denganmu

    (Banyak cara untuk yakinkan pasangan agar mau menikah denganmu. Foto: Dok. Jasmine Carter/Pexels)


    3. Tunjukkan kamu bisa menjadi istri yang baik

    Ingin yakinkan dia untuk menikahimu? Tunjukkan bahwa dia akan memiliki istri yang baik ketika menikah nanti. Tak harus berlebihan sampai kamu tak bisa jadi diri sendiri. Perlihatkan kepadanya bahwa kamu adalah wanita yang pantas jalani hidup bersamanya sampai tua.


    4. Pertolongan temannya

    Tak ada salahnya meminta tolong teman-teman prianya yang sudah menikah untuk membantumu. Mereka tentu memiliki pengalaman masing-masing yang bisa dibagikan kepadamu dan juga dia akan kehidupan pernikahan. Tak selalu menakutkan, menikah itu juga sesuatu yang indah untuk dijalani bersama sehingga dia pun bisa memiliki gambaran bahwa pernikahan tak semenakutkan itu.


    (Baca Juga: Perhatikan, Ini 4 Tanda Pacar Benar-Benar Sayang Sama Kamu)


    Inilah beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika ingin meyakinkan pasangan untuk menikahimu. Semoga berhasil!


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles