Peragaan Busana Sebastian Gunawan Tahun ini Digelar Virtual


  • Peragaan Busana Sebastian Gunawan Tahun ini Digelar Virtual
    Peragaan busana koleksi terbaru dari Sebastian Gunawan bertajuk The Fairies' Ball. (Foto: Dok. Sebastian Gunawan)

    Tidak semua desainer menggelar koleksinya secara konsisten dari tahun ke tahun. Sebastian Gunawan, perancang kenamaan Indonesia adalah salah satu yang koleksinya selalu ditunggu para pencinta mode setiap tahunnya. Tak terkecuali tahun ini.

    Peragaan busana bertajuk The Fairies’ Ball Sebastian Gunawan 2022 Collection digelar secara virtual dan telah dapat disaksikan melalui kanal Youtube Sebastian Gunawan mulai 10 November lalu.




    (Baca Juga: Intip Pop-Up Store Terbaru Christian Louboutin di Jakarta)


    Pandemi tidak mengendorkan Sebastian Gunawan, yang akrab dipanggil Seba, untuk terus unjuk kreativitas dan produktivitas. Bersama sang istri, Cristina Panarese, ia selalu tampil sebagai powerful duo dibalik megahnya koleksi busana dengan label Sebastian Gunawan Signature ini.

    Sebastian Gunawan 2022 Collection, The Fairies' Ball

    (Sebastian Gunawan 2022 Collection. Foto: Dok. Sebastian Gunawan)


    Tak kurang dari 34 set busana digelar secara virtual dari Hotel The Langham Jakarta, yang mengundang decak kagum para pencinta mode. Kerinduan akan perhelatan tahunan Sebastian Gunawan yang biasa diadakan di sebuah ballroom pun sedikit terobati lewat suguhan video yang sangat apik ini.


    The Fairies’ Ball diawali oleh sekuen busana serba putih yang elegan sekaligus megah, tetapi terlihat ringan dan playful lewat permainan detail fur dan cutting yang tak biasa. Dilanjutkan dengan sekuen berikutnya, dengan deret busana warna keemasan, peach dan nude yang diperkaya taburan kristal.


    Sebastian Gunawan 2022 Collection, The Fairies' Ball

    (Model-model yang berlenggang dalam balutan koleksi terbaru Sebastian Gunawan. Foto: Dok. Sebastian Gunawan)


    Sebagian sekuen ini diambil dengan latar outdoor yang membuat koleksinya terlihat segar menawan. Para model mengenakan sepatu kaca bening yang mengingatkan kita pada sepatu Cinderella yang tertinggal di istana sang pangeran.

    Deretan busana bernuansa mint green menjadi kelanjutan berikutnya yang memberi kesan segar dan dreamy. Sebelum masuk ke sekuen berikutnya yaitu koleksi busana panjang dan pendek berbahan transparan dengan taburan gemerlap sequin yang ditata sedemikian rupa menjadi motif geometris. Super cool!


    (Baca Juga: Nagita Slavina Luncurkan Koleksi Busana Pertama Miliknya)


    Sebastian Gunawan Signature tak hanya dikenal di dalam negeri, tetapi juga dunia internasional. Beberapa kali, sang desainer diundang untuk menggelar show nya di mancanegara. Selain itu, selebritas Hollywood seperti Maggie Q, rapper Saweetie (Icy Bae), Rosalind Chao, Dania Ramirez, dan penyanyi asal Singapura, Jasmine Sokko terlihat mengenakan gaun karya Sebastian Gunawan pada acara-acara red carpet.

    Pemerintah Republik Italia yang diwakilkan duta besar Vittorio Sandalli juga pernah memberi penghargaan kepada Sebastian Gunawan & Cristina seusai peragaan busana tahunan bertajuk Incantesimo pada tahun 2019 di Jakarta.


    (Penulis: Shantica Warman)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below