3 Alasan Harus Punya Waktu Sendiri Dalam Hubungan


  • 3 Alasan Harus Punya Waktu Sendiri Dalam Hubungan
    Waktu sendiri dalam hubungan. (Foto: Dok. Anastasiya Vragova/Pexels)

    Jatuh cinta dan menjalani sebuah hubungan mungkin hal yang menyenangkan. Kamu dan dia hanya ingin menghabiskan waktu berdua, kalau bisa setiap hari. Meski terkadang kamu menikmati beberapa hal sendiri, kamu akan memastikan dia engga merasa terabaikan. Ketika sudah berpasangan, rasanya kegiatan sehari-hari harus dilakukan bersama.


    Namun, ada saatnya dalam hubungan, kamu ingin menghabiskan waktu dengan dirimu sendiri tanpanya. Bukan berarti dia mengganggumu, tetapi ada rasa dalam diri untuk menjalani beberapa hari ke depan tanpa pasangan. Rupanya, keinginan itu juga perlu kamu realisasikan karena mempunyai waktu sendiri dalam hubungan itu sebuah keharusan.


    (Baca Juga: Tanda Pria Kangen Tapi Gengsi Mengakuinya)


    Mengapa? Simak tiga alasan di bawah ya!

    waktu sendiri dalam hubungan

    (Kamu akan merasakan pentingnya kehadiran dia ketika jalani waktu sendiri. Foto: Dok. Alex Green/Pexels)


    1. Kembali mencintai dirimu sendiri


    Ketika kamu menjalin hubungan, mungkin fokusmu adalah cara untuk terus mencintai pasanganmu setiap waktu. Namun, hubungan yang saling mencintai satu sama lain itu didasari dengan rasa cinta dan bangga terhadap diri sendiri. Kamu terkadang perlu waktu sendiri, jauh dari pasanganmu, karena kamu perlu belajar mencintai diri sendiri.


    Setidaknya, jika mencintai diri sendiri masih terasa sulit, sediakan waktu untuk mengenal dirimu lebih dalam.

    2. Butuh waktu untuk berpikir


    Alasan kamu harus punya waktu sendiri dalam hubungan akan terasa ketika kalian dihadapkan dengan masalah. Ketika kamu dan dia berkonflik, waktu menyendiri jadi esensial sebelum kalian berdua kembali membahas tentang isu tersebut. Waktu sendiri membantumu kelola emosi dan perlahan-lahan berpikir lebih jernih.


    Dalam waktu yang kamu habiskan jauh dari pasangan, ada banyak sudut pandang yang baru terpikirkan ketika emosi engga lagi memengaruhi pikiranmu.


    3. Kalian lebih saling menghargai keberadaan satu sama lain


    Ketika kalian menghabiskan waktu sendiri, tanpa sadar hati rindu. Klise tapi kamu akan merasakan pentingnya kehadiran pasangan (begitu pun sebaliknya) ketika dia engga bersamamu. Waktu sendiri membuat kalian berdua menyadari pentingnya keberadaan satu sama lain dan akan menghargai setiap pertemuan serta momen yang dihabiskan bersama.


    (Baca Juga: Hanya Butuh 6 Bulan, Kenali Tanda Hubungan Langgeng)


    Itu tadi tiga alasan kamu harus punya waktu sendiri ketika menjalin sebuah hubungan. Percayalah, hubunganmu akan jauh lebih baik dengan ini.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles